Home / Peristiwa

Jumat, 30 Juli 2021 - 23:14 WIB

Kelima Kalinya Surakarta Raih Predikat Kota Layak Anak Utama

Gibran Rakabuming didampingi Jajaran Kepala Perangkat Daerah terkait sat menerima Penghargaan KLA Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Gibran Rakabuming didampingi Jajaran Kepala Perangkat Daerah terkait sat menerima Penghargaan KLA Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming didampingi Jajaran Kepala Perangkat Daerah terkait menerima Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Pemberian penghargaan dilakukan secara daring, Kamis (29/7/2021).

Kota Surakarta kembali meraih predikat Kota Layak Anak Kategori Utama. Penghargaan kelima kalinya sebagai kota paling ramah anak ini diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Baca juga   Besok Pagi Siap Bertugas, Paskibraka Kota Yogya Dikukuhkan

Kabupaten/Kota Layak Anak dikatakan Layak Anak apabila mempunyai sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan.

Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak diberikan kepada seluruh daerah yang mendukung pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak dalam upaya mewujudkan Indonesia Layak Anak.

Pada kesempatan ini Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan terdapat peningkatan penerima penghargaan KLA pada tahun 2020 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Baca juga   Bupati Berharap Tidak Ada Penularan Covid-19 Melalui Pemulasaran Jenazah

“Menjadi kebanggan kita bersama bahwa pada 2021 penerimaan KLA meningkat dari tahun 2019, yakni dari 249 menjadi 275 kabupaten/kota,” ujar Menteri PPPA.

Selanjutnya I Gusti Ayu berharap dengan adanya penghargaan KLA ini tidak hanya menjadi tujuan akhir, namun diharapkan dapat memotivasi daerah lain untuk selalu memberikan perlindungan kepada anak-anak di daerah masing-masing. (*)

Share :

Baca Juga

Rapat Paripurna DPRD Kota Surakarta menyetujui RPDB APBD Tahun 2021, dan RPJMD 2021-2026. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Persetujuan RPDB APBD Tahun 2021, dan RPJMD 2021-2026 Kota Surakarta
Duta Anak Kota, menumbuhkan kreativitas baru anak-anak di Kota Yogyakarta dimasa pandemi. (Foto:Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Duta Anak Kota Yogya Siap Berkarya dalam Kondisi Apapun
Sri Sultan HB X menerima audiensi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY yang baru, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Masmin Afif, Kakanwil Kemenag DIY yang Baru Soan Gubernur
Wawali Heroe Poerwadi memberikan Penganugerahan Tanda Kecakapan dan Penghargaan Pramuka Garuda dalam Apel besar Hari Pramuka Ke-60 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Apel Besar Hari Pramuka, Wawali: Teruslah Menjadi Obor di Tengah Masyarakat
Atikoh Ganjar Pranowo saat menjadi pembicara pada kursus busana daring, yang diselenggarakan Balai Pelatihan Koperasi dan UMKM Dinkop Jateng. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Atikoh Dorong Perajin Wastra Adaptif Tren Fesyen
Pemkot Surakarta kembali dapat bantuan oksigen dari PT Shopee Indonesia. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Pemkot Surakarta Kembali Terima Bantuan 200 Tabung Oksigen dari PT Shopee Indonesia
Bakti sosial mewarnai peringatan HUT ke-52 Bank Bapas 69. (Foto:Humas/beritamagelang)

Peristiwa

HUT ke-52, Bank Bapas 69 Gelar Bakti Sosial
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Apik Kaliwugu. (Foto: Diskominfo Kendal)

Peristiwa

1.000 Santri Apik Kaliwungu Divaksin