Home / Peristiwa

Sabtu, 15 Januari 2022 - 06:40 WIB

Kelola Zakat dengan Baik, Baznas Kota Yogya Diganjar ISO 90001:2015

Ketua Baznas Kota Yogya Syamsul Azhari menjelaskan sertifikat ISO 9001:2015 merupakan standar Internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen mutu produk atau jasa layanan terhadap kepentingan dan persyaratan konsumen, dalam hal ini adalah muzakki, dan mustahik. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Ketua Baznas Kota Yogya Syamsul Azhari menjelaskan sertifikat ISO 9001:2015 merupakan standar Internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen mutu produk atau jasa layanan terhadap kepentingan dan persyaratan konsumen, dalam hal ini adalah muzakki, dan mustahik. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Mengawali tahun 2022, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogya berhasil mendapatkan torehan istimewa, pasalnya Baznas Kota Yogya baru saja memperoleh sertifikat ISO 9001:2015 yang dikeluarkan oleh Worldwide Quality Assurance (WQA).

Sebelum memperoleh sertifikat tersebut, Baznas Kota Yogya menjalani audit secara dalam jaringan (daring) agar protokol kesehatan selalu tetap terjaga.

“Sebelum dinyatakan layak meraih sertifikat tersebut, kami terlebih dahulu melakukan serangkaian tahapan audit untuk melihat secara detail apakah proses kerja yang dilakukan sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” kata Ketua Baznas Kota Yogya Syamsul Azhari, Kamis (13/1/2022).

Baca juga   Cegah Penularan, Ratusan Anak SDN Mernung Cepu Vaksin Covid-19

Syamsul menjelaskan sertifikat ISO 9001:2015 merupakan standar Internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen mutu produk atau jasa layanan terhadap kepentingan dan persyaratan konsumen, dalam hal ini adalah muzakki, dan mustahik.

Untuk itu, katanya, dengan diraihnya sertifikat ini juga merupakan bukti profesionalitas Baznas Kota Yogya dalam melayani muzaki dan mustahik.

Baca juga   Pemkot Yogya Intensifkan Vaksinasi Kyai dan Santri

“Ini merupakan ikhtiar dalam rangka mewujudkan azas pengelolaan zakat yg sesuai ketentuan syar’i dan regulasi serta menjaga kepercayaan masyarakat,” pungkasnya.

Pihaknya pun mengucapkan rasa syukurnya serta berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga Baznas Kota Yogya berhasil meraih sertifikat ISO 90001:2015.

“Penghargaan ini tentu harus jadi kekuatan yang memicu kita ke depan, karena penghargaan ini sekaligus menunjukkan manajemen yang berjalan telah memenuhi persyaratan yang berlaku,” katanya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat saat melihat vaksinasi siswa di SMP N 1 Boyolali, Jumat (23/07/2021). (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Pemkab Boyolali Kebut Vaksinasi 33 Ribu Siswa SMP
Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Pemuda Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Femmy Eka Kartika Putri. (Foto: Kemenko PMK)

Peristiwa

Pelaku Kekerasan Seksual pada Anak Harus Dihukum Berat
Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, pada Rakor Persiapan Pelaksanaan Penanganan Kemiskinan Ekstrim Tahun 2022 di Ballroom Wakil Bupati, Rabu (1/12/2021). (Foto: Kominfo Demak)

Peristiwa

Pemkab Demak Fokus Tangani Kemiskinan Ekstrim di 25 Desa
Data sementara lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang berada di Desa Supiturang dan Curah Kobokan di Kecamatan Pronojiwo serta Desa Sumber Wuluh di Kecamatan Candipuro. Saat ini masih terus dilakukan pendataan terkait kerusakan dan korban jiwa. (Foto: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)

Peristiwa

PUPR Lakukan Langkah Tanggap Darurat Erupsi Gunung Semeru
Suasana workshop penilaian kerja di Gedung Sungging Prabangkara, Kampus Mojosongo FSRD ISI Surakarta pada Selasa, 11 Januari 2022. (Foto: Dok.ISI Surakarta)

Peristiwa

Tenaga Pendidik FSRD ISI Surakarta Ikuti Workshop Penilaian Kinerja Format Baru
Paguyuban Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pusat Batang Berkarya (PUBER) membuka lapak peduli yang nantinya 50% dari keuntungan penjualan produk, akan disumbangkan untuk membantu korban letusan Gunung Semeru. (Foto: MC Batang/Heri/Jumadi)

Peristiwa

Bantu Korban Semeru, UMKM Batang Buka Lapak Peduli
Seorang warga di depan rumahnya yang roboh akibat disapu angin kencang. (Foto: BPBD Kab Aceh Tenggara)

Peristiwa

29 Rumah Rusak Berat Diterjang Angin Kencang di Aceh Tenggara
Wakil Walikota Heroe Poerwadi mengukuhkan KTB Purwokinanti dan penyerahan SK KTB. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

BPBD Gelar Latihan Penanggulangan Bencana KTB Purwokinanti