Home / Peristiwa

Selasa, 21 Juni 2022 - 21:13 WIB

Kelompok Remaja Bacok Empat Korban Usai Kelulusan di Sleman, Begini Kronologinya

Sepuluh orang yang diduga terlibat penganiayaan dengan menggunakan sajam jenis celurit terhadap empat remaja di Jalan Dukuh Pisangan, Tridadi, Sleman diringkus. Foto: Dok.Polres Sleman

Sepuluh orang yang diduga terlibat penganiayaan dengan menggunakan sajam jenis celurit terhadap empat remaja di Jalan Dukuh Pisangan, Tridadi, Sleman diringkus. Foto: Dok.Polres Sleman

NYATANYA.COM, Sleman – Polres Sleman menangkap 10 orang yang diduga terlibat penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis celurit terhadap empat remaja di Jalan Dukuh Pisangan, Tridadi, Sleman.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rony Prasadana, menjelaskan peristiwa yang terjadi pada Senin, 6 Juni 2022 sore ini berawal saat rombongan pelaku berkumpul di Jembatan Kaliabu, Kapanewon Gamping, Sleman.

“Mereka sengaja mencari rombongan konvoi kelompok lain,” ujar Kasat Reskrim dalam jumpa pers yang digelar Selasa (21/6/2022).

Sekira pukul 15.30 WIB rombongan pelaku sampai di TKP melihat empat korban yang baru selesai mengikuti pawai kelulusan.

Kemudian rombogan pelaku belok arah mengikuti keempat orang tersebut. Sampai di lokasi kejadian melemparkan pecahan botol kaca.

Dia mengatakan, ada pelaku yang sengaja menabrakkan kendaraan kepada rombongan korban.

Baca juga   Warga Diharap Gunakan Santunan Jalur Ganda Solo-Semarang Tidak untuk Konsumtif

“Rombongan pelaku turun dari sepeda motor sambil mengayunkan senjata tajam jenis celurit dan pedang ke arah empat korban dan mengakibatkan korban luka,” jelasnya.

Rombongan pelaku lalu meninggalkan lokasi usai melukai rombongan korban. Warga yang melihat lalu membawa rombongan korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Setelah itu, korban melapor ke Polres Sleman,” ungkapnya.

Polres lalu melakukan penyelidikan dengan melakukan olah tempat kejadian perjara (TKP) dan mengumpulkan bahan keterangan serta penyisiran CCTV di seputaran TKP.

Hasilnya mengetahui identitas dan keberadaan pelaku serta mengamankannya. AKhirnya rombongan pelaku ditangkap pada waktu yang berbeda.

Awalnya, polisi mengamankan tiga orang, masing-masing AB (17), FA (17), dan KNP (19), ketiganya warga Ngaglik, Sleman dan ditangkap di Piyaman, Wonosari, Gunungkidul pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Baca juga   Ingat! Jangan ke Pasar Jika Sedang Sakit

Hasil pengembangkan kembali mengamankan tujuh pelaku lainnya pada Senin, 20 Juni 2022. Antara lain berinisial FW (17), DF (18), KRP (18), dan ANS (18).

Dijelaskan Kasat Reskrim, para pelaku ini memiliki peran berbeda. Pelaku AB dan KNP yang membacok korban menggunakan celurit dan pedang.

Sedangkan FA jongki yang menabrak rombongan korban, FW memukul korban dengan tangan kosong, DF melempar botol ke arah korban, KRP dan ANS sebagai jongki.

Kasat Reskrim mengatakan, polisi masih mengembangkan kasus ini. Dugaan sementara penganiayaan karena balas dendam.

“Para pelaku dalam kasus ini dijerat pasal 170 ayat (2) KUHP tentang pengerotokan dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara,” tandas AKP Rony.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Para pelajar Desa Pranten saat belajar daring mereka harus berjibaku memanjat genteng WC umum untuk mendapatkan sinyal. Karena tempat itu, hanya satu-satunya yang bisa menangkap sinyal. (Foto: MC Batang)

Peristiwa

Difasilitasi Jaringan Internet, Pelajar Desa Praten Tak Lagi Belajar Daring di Atas Genting
Secara simbolis pemberian ini dilakukan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya ke perwakilan dari 148 penerima BLT DBHCHT. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

148 Buruh Pabrik Tembakau di Kota Yogya Terima BLT DBHCHT
Bantuan APD dari BPBD Kabupaten Magelang disalurkan melalui perwakilan jajaran Polsek. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Polres Magelang Salurkan Ribuan APD dan Paket Beras
Menkeu Sri Mulyani. (Foto: Biro KLI Kemenkeu RI)

Peristiwa

Menkeu: Laptop dan Ponsel Fasilitas Kantor Tidak Dikenakan Pajak Natura
Foto: Humas Pemkot Yogya

Peristiwa

Media Pemkot Yogya Raih Dua Penghargaan InMA 2022 dari SPS
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X membuka gelaran Jogja International Batik Biennale. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

JIBB 2021 Resmi Dibuka, Angkat Batik Sebagai Filosofi Tanpa Batas
Selama bulan Ramadan Polres Bantul gencar melakukan razia mercon dan knalpot blombongan. (Foto: Polres Bantul)

Peristiwa

Ramadan, Polres Bantul Gencar Razia Mercon dan Knalpot Blombongan
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti melantik Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Walikota Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Yogya