Home / Peristiwa

Selasa, 21 Juni 2022 - 21:13 WIB

Kelompok Remaja Bacok Empat Korban Usai Kelulusan di Sleman, Begini Kronologinya

Sepuluh orang yang diduga terlibat penganiayaan dengan menggunakan sajam jenis celurit terhadap empat remaja di Jalan Dukuh Pisangan, Tridadi, Sleman diringkus. Foto: Dok.Polres Sleman

Sepuluh orang yang diduga terlibat penganiayaan dengan menggunakan sajam jenis celurit terhadap empat remaja di Jalan Dukuh Pisangan, Tridadi, Sleman diringkus. Foto: Dok.Polres Sleman

NYATANYA.COM, Sleman – Polres Sleman menangkap 10 orang yang diduga terlibat penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis celurit terhadap empat remaja di Jalan Dukuh Pisangan, Tridadi, Sleman.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rony Prasadana, menjelaskan peristiwa yang terjadi pada Senin, 6 Juni 2022 sore ini berawal saat rombongan pelaku berkumpul di Jembatan Kaliabu, Kapanewon Gamping, Sleman.

“Mereka sengaja mencari rombongan konvoi kelompok lain,” ujar Kasat Reskrim dalam jumpa pers yang digelar Selasa (21/6/2022).

Sekira pukul 15.30 WIB rombongan pelaku sampai di TKP melihat empat korban yang baru selesai mengikuti pawai kelulusan.

Kemudian rombogan pelaku belok arah mengikuti keempat orang tersebut. Sampai di lokasi kejadian melemparkan pecahan botol kaca.

Dia mengatakan, ada pelaku yang sengaja menabrakkan kendaraan kepada rombongan korban.

Baca juga   Wabup Sleman Dorong Pelaku UMKM dan Pengelola Wisata Kuliner Berinovasi Ikuti Perkembangan

“Rombongan pelaku turun dari sepeda motor sambil mengayunkan senjata tajam jenis celurit dan pedang ke arah empat korban dan mengakibatkan korban luka,” jelasnya.

Rombongan pelaku lalu meninggalkan lokasi usai melukai rombongan korban. Warga yang melihat lalu membawa rombongan korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Setelah itu, korban melapor ke Polres Sleman,” ungkapnya.

Polres lalu melakukan penyelidikan dengan melakukan olah tempat kejadian perjara (TKP) dan mengumpulkan bahan keterangan serta penyisiran CCTV di seputaran TKP.

Hasilnya mengetahui identitas dan keberadaan pelaku serta mengamankannya. AKhirnya rombongan pelaku ditangkap pada waktu yang berbeda.

Awalnya, polisi mengamankan tiga orang, masing-masing AB (17), FA (17), dan KNP (19), ketiganya warga Ngaglik, Sleman dan ditangkap di Piyaman, Wonosari, Gunungkidul pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Baca juga   Bocah Terkena Peluru Nyasar di Sleman Sudah Membaik, Begini Kata Kapolda DIY

Hasil pengembangkan kembali mengamankan tujuh pelaku lainnya pada Senin, 20 Juni 2022. Antara lain berinisial FW (17), DF (18), KRP (18), dan ANS (18).

Dijelaskan Kasat Reskrim, para pelaku ini memiliki peran berbeda. Pelaku AB dan KNP yang membacok korban menggunakan celurit dan pedang.

Sedangkan FA jongki yang menabrak rombongan korban, FW memukul korban dengan tangan kosong, DF melempar botol ke arah korban, KRP dan ANS sebagai jongki.

Kasat Reskrim mengatakan, polisi masih mengembangkan kasus ini. Dugaan sementara penganiayaan karena balas dendam.

“Para pelaku dalam kasus ini dijerat pasal 170 ayat (2) KUHP tentang pengerotokan dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara,” tandas AKP Rony.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

ASN di Sekretariat Daerah (Setda) dan Bappeda Litbangda antusias membeli paket sayuran dari petani. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Dorong Peningkatan Harga Komoditas Pertanian, Gerakan ASN Beli Cabai Berlanjut
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi dalam Road Show dan Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Yogyakarta Tahun 2022 pada Selasa (19/4/2022) di Kantor Kelurahan Pringgokusuman. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

FKDM Intensifkan Pengawasan Lingkungan Cegah Kenakalan Anak-anak
Walikota Surakarta meninjau pelaksanaan vaksinasi di Mall Solo Paragon. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Stok Melimpah, Surakarta Ngebut Vaksinasi
Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo mengatakan, kompetisi ini untuk memotivasi para peternak di Kabupaten Temanggung, agar bisa mengembangkan peranakan etawa ini. Pasalnya jenis kambing ini dirasa sangat potensial untuk dikembangkan di wilayah Kabupaten Temanggung. (Foto:MC TMG/Ar;Ekp)

Peristiwa

Diikuti ‘Mr Bejo’ yang Viral, Ratusan Ekor Kambing Etawa Kontes Nasional di Temanggung

Peristiwa

Polisi Wonogiri Gagalkan Upaya Bunuh Diri Perempuan Muda Asal Ngadirojo
Ilustrasi pencegahan Demam Berdarah Dengue. (Foto: Dinkominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Walikota Pekalongan: Musim Hujan Tiba, Waspadai Potensi DBD
Kerusuhan yang terjadi di Kabupaten Dogiyai, Papua pada 12 November 2022 dipicu oleh insiden sebuah truk yang menabrak Noldi Goo, balita berusia lima tahun hingga meninggal dunia. Akibatnya warga marah dan melakukan pembakaran. Foto: Ist

Peristiwa

Polisi Tangkap Ketua KNPB yang Diduga Dalang Kerusuhan di Dogiyai Papua
(ANTARA FOTO/Makna Zaezar/rwa)

Peristiwa

Perempuan Berdaya Indonesia Maju