Home / Militer

Rabu, 11 Mei 2022 - 12:45 WIB

Kelurahan Prenggan Jadi Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2022 Kodim 0734/Kota Yogyakarta

Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA. 2022 Kelurahan Prenggan, Kemantren Kotagede, Kota Yogyakarta dengan tema

Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA. 2022 Kelurahan Prenggan, Kemantren Kotagede, Kota Yogyakarta dengan tema "TMMD DEDIKASI TERBAIK MEMBANGUN NKRI". (Foto: Pendim 0734)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA. 2022 Kelurahan Prenggan, Kemantren Kotagede, Kota Yogyakarta dengan tema “TMMD DEDIKASI TERBAIK MEMBANGUN NKRI” dilaksanakan di Aula Amarta, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Jalan A.M. Sangaji No. 55 Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Rabu (11/05/2022).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah Serah Terima Pekerjaan dan Penyerahan Naskah Serah Terima dari Wawalikota Yogyakarta kepada Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Penyerahan Naskah Serah Terima dari Wawalikota Yogyakarta kepada Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta. (Foto: Pendim 0734)

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arif Harianto menyampaikan bahwa TMMD adalah suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain sasaran pokoknya yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah.

“TMMD bertujuan mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat, program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila didukung adanya kerjasama dan gotong royong dari semua unsur yang terlibat, seperti TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat. Keharmonisan kebersamaan dan kemanunggalan,” ungkap Dandim.

Baca juga   Satgas Yonif 126/KC Eratkan Silaturahmi Melalui Komsos

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa TNI dengan Rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya NKRI dan merupakan kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi berbagai PR masalah bangsa seperti kemiskinan, penggangguran, pembangunan SDM dan lain-lain.

Pelaksanaan program TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2022 terbagi dalam kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik TMMD seperti pembangunan Talud Permukiman, Rehab Balai RW, Rehab MCK dan RTLH sebanyak 10 unit sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan bela Negara, kamtibmas, stunting dan terorisme.

“Kita optimalkan berbagai program lintas sektoral di Kota Yogyakarta yang semakin baik dan sejahtera. Kita ingin masyarakat makin maju, mandiri dan masyarakatnya semakin makmur dan sejahtera, inilah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama. Demikian yang dapat kami sampaikan dalam kesempatan ini mari kita lanjutkan karya bakti dan pengabdian kepada ibu pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Dandim.

Baca juga   TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0734/Kota Yogyakarta Resmi Ditutup

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Purwadi, menyampaikan bahwa TMMD merupakan wujud kerjasama Pemerintah Kota dengan jajaran TNI dalam rangka membangun wilayah, membangun masyarakat dan terutama untuk mempercepat proses pembangunan.

Wawali berharap Program TMMD Reg ke 111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta dapat berjalan lancar dan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Yogyakarta, Wakapolresta Yogyakarta, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Yogyakarta, Sekda Kota Yogyakarta, Pasiminlog Silog Korem 072/Pmk, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala DPUPKP Kota Yogyakarta, Kabag Kesra Kota Yogyakarta, Kepala Bagian Umum dan Protokol, Mantri Pamong Projo Kemantren Kotagede, Danramil 08/Kotagede, Kapolsek Kotagede, Lurah Prenggan dan Ketua LPMK Prenggan.

(N1)

Share :

Baca Juga

Kapten Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi. Foto: Ist

Militer

Isak Tangis Warnai Pemakaman Pilot Pesawat Tempur T50i Golden Eagle TT 5009
Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto bersama Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X melihat langsung serbuan vaksinasi nasional. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Kasrem 072/Pamungkas Pantau Serbuan Vaksinasi Nasional “Vaksinasi untuk Pelajar dan dari Rumah ke Rumah”
KRI Surabaya-591 mendukung latek pelayaran dengan membawa sebanyak 821 Siswa Dikmata TNI AL XLI/1 TA 2021, latek pelayaran kali ini dilaksanakan di seputaran Laut Jawa yang diagendakan selama tiga hari, Kamis 9-12 Desember 2021. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Militer

Latek Siswa Dikmata TNI AL XLI/1 TA 2021 di KRI Surabaya-591
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Tingkatkan Jiwa Nasionalisme, Satgas TMMD Mimika Sosialisasi Wawasan Kebangsaan
Korem 072/Pamungkas melaksanakan sosialisasi pendaftaran TNI AD khusus Santri dan Lintas Agama. (Foto:Penrem 072/Pmk)

Militer

Korem 072/Pamungkas Sosialisasi Pendaftaran TNI AD Khusus Santri dan Lintas Agama
Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti

Militer

Peduli Kesehatan, Satgas Yonif 126/Kala Cakti Lakukan Pengobatan Door To Door
Sastgas TMMD dan warga saban pagi teriakan yel Holobis Kuntul Baris. (Foto: Pendim0732/Sleman)

Militer

Holopis Kuntul Baris, Yel-yel Pembakar Semangat di Lokasi TMMD Kodim Sleman
Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra untuk pertama kalinya memimpin wisuda anggota Kodim 0736/Batang yang telah purna bakti, dengan iringan Upacara pedang pora, di Makodim Batang, Kabupaten Batang, Senin (6/12/2021). (Foto: MC Batang, Jateng)

Militer

Pertama Kali, Pedang Pora Iringi Wisuda Purnawirawan Kodim Batang