Home / Militer

Rabu, 15 September 2021 - 16:21 WIB

Kelurahan Warungboto Jadi Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap lll Kodim 0734/Kota Yogyakarta

Wakil Walikota Drs. Heroe Poerwadi, MA menerima berita acara pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap lll TA. 2021 Kodim 0734/Kota Yogyakarta dari Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si. (Foto: Pendim 0734/Kota Yogyakarta)

Wakil Walikota Drs. Heroe Poerwadi, MA menerima berita acara pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap lll TA. 2021 Kodim 0734/Kota Yogyakarta dari Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si. (Foto: Pendim 0734/Kota Yogyakarta)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap lll TA. 2021 Kodim 0734/Kota Yogyakarta kembali dibuka. Acara yang bertema ”TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” secara resmi dibuka oleh Walikota Yogyakarta yang diwakili oleh Wakil Walikota Drs. Heroe Poerwadi, MA di Aula Amarta Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Rabu(15/9/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, Forkopimda Kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo, Lurah Warungboto dan LPMK Warungboto. Pembukaan Program TMMD ditandai dengan penandatanganan dan serah terima berita acara yang dilakukan Wakil Walikota Yogyakarta Kepada Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si.

Program TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2021 yang dilaksanakan selama 30 hari kedepan di Kelurahan Warungboto Kemantren Umbulharjo ini menarget sasaran fisik maupun non fisik. Sasaran fisik yang meliputi konblok jalan, pembuatan sumur resapan air hujan 15 Unit, rehab Balai RW 05 Kelurahan Warungboto, RTLH 10 Unit dan pembangunan MCK.  Adapun sasaran nonfisik meliputi penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaaan, kegiatan penyuluhan Kamtibmas oleh Polsek Wirobrajan, sosialisasi Vaksin Covid-19 dan sosialisasi bahaya Radikalisme oleh Polresta Kota Yogyakarta.

Baca juga   PD BPR Bank Jogja Raih TOP BUMD Awards 2021

Menurut Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si. bahwa kegiatan TMMD dalam proses perencanaannya mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat dari tingkat bawah dengan melibatkan semua unsur-unsur yang terkait, dimulai dari tingkat Desa/Kelurahan Sasaran-sasaran yang telah terpilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, serta disyahkan menjadi Program TMMD.

“Dalam Pelaksanaan TMMD kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat, dalam perencanaan dari awal penentuan sasaran sehingga hasilnya nanti dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat dalam   Jangka  waktu  yang  panjang  sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kelurahan Warungboto Kemantren Umbulharjo sebagai wujud nyata  Kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkap Dandim.

Baca juga   SGM dan HI DIY Perluas Program 'Bunda Mengajar' di Tiga Kelurahan Ini

Ditempat yang sama, Wawalikota Yogyakarta juga berharap bahwa program TMMD ini dapat melekat dengan program-program pemerintah yang bersifat strategis sehingga TMMD ini merupakan langkah pemerintah Kota Yogyakarta bersama Kodim 0734/Kota Yogyakarta dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah Kota Yogyakarta.

Di akhir acara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap lll TA. 2021 Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Wawalikota Yogyakarta dan Dandim 0734/Kota Yogyakarta secara simbolis memberikan bingkisan sembako kepada pengemudi bentor di wilayah Kota Yogyakarta. (N2)

Share :

Baca Juga

Prajurit Satgas Yonmek 403/WP terima vaksin tahap dua. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Satgas Yonmek 403/WP Pos Kiwirok Terima Suntik Vaksin Tahap Dua
Serma Mulyono bersinergi dengan Bhabinkamtibmas bagikan beras. (Foto: dokumentasi Koramil Tegalrejo)

Militer

Bersinergi Bersama Bhabinkamtibmas, Serma Mulyono Bagikan Beras
Danramil Gamping beserta jajarannya mengikuti upacara pengibaran bendera peringati HUT ke-76 RI. (Foto: dokumentasi Koramil Gamping)

Militer

Danramil Gamping dan Jajaran Ikuti Upacara Pengibaran Bendera HUT Ke-76 RI
Prajurit Yon 403/WP laksanakan patroli dan pengecekan patok batas Papua-PNG. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Sambut HUT RI Ke-76, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Laksanakan Patroli Patok Wilayah RI-PNG
Prajurit Yonmek 403/WP bantu atasi kesulitan warga. (Foto: Penerangan 403/WP)

Militer

Peduli Masyarakat, Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Bantu Atasi Kesulitan Warga Perbatasan RI-PNG
Prajurit Yonif 403/WP bantu transportasi anak sekolah. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bantu Transportasi Sekolah Anak-anak di Perbatasan
Gelar Komsos bersama keluarga besar TNI untuk mempererat silahturahmi antara Korem 072/Pmk dengan KBT. (Foto: Penrem 072/Pmk)

Militer

Korem 072/Pamungkas Gelar Komsos Bersama Keluarga Besar TNI
Serma Mulyono sambangi warga yang tengah ronda. (FOTO: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Sambangi Pos Kamling, Serma Mulyono Ingatkan Prokes