Home / News

Rabu, 22 September 2021 - 21:20 WIB

Muncul Klaster Sekolah, Bupati Hentikan PTM di Jepara

Bupati Jepara Dian Kristiandi menghentikan sementara pembelajaran tatap muka (PTM) di seluruh Kabupaten Jepara. (Foto: Diskominfo Jepara)

Bupati Jepara Dian Kristiandi menghentikan sementara pembelajaran tatap muka (PTM) di seluruh Kabupaten Jepara. (Foto: Diskominfo Jepara)

NYATANYA.COM, Jepara – Bupati Jepara Dian Kristiandi menghentikan sementara pembelajaran tatap muka (PTM) di seluruh Kabupaten Jepara, dan menggantinya dengan pembelajaran secara online (daring), mulai Kamis (23/9/2021).

Tindakan tegas itu dilakukan bupati, karena munculnya klaster sekolah di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Desa Rengging, Kecamatan Pecangaan. Sehingga, pihaknya tidak mau mengambil risiko terkait penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Sambil menunggu hasil evaluasi, PTM di seluruh sekolah di Jepara kita hentikan sementara. Kita kembali ke daring,” kata Andi, sapaan akrabnya saat melakukan peninjauan secara langsung di MTs Rengging, Rabu (22/9/2021).

Baca juga   Babinsa Koramil Tegalrejo Patroli Shelter Covid-19

Bupati berharap, adanya klaster di dunia pendidikan menjadi perhatian seluruh sekolah, jika Covid-19 masih ada. Meski pemerintah sudah memberikan kelonggaran untuk melaksanakan PTM, namun protokol kesehatan jangan diabaikan.

“Kesehatan siswa yang utama. Kemarin kami beri kelonggaran, ternyata di lapangan perlu penekanan lebih serius lagi kepada sekolah yang melaksanakan PTM. Saya berharap, kasus ini menjadi contoh bagi sekolah lain, agar jangan sampai muncul klaster sekolah baru,” kata Andi.

Baca juga   Hari Ini 3.378 Kasus Covid-19 di DIY Sembuh

Kepala MTs Rengging Samudi mengatakan, seluruh siswa dan guru yang terpapar Covid-19 dalam kondisi baik dan tanpa gejala. Saat ini mereka sedang melaksanakan isolasi mandiri di tempat masing-masing. Untuk PTM sudah dihentikan. Hanya ada beberapa guru yang jaga di sekolah. (*)

Share :

Baca Juga

Perwakilan Noken Solutions Community berikan laptop di Asrama Papua Kemasan. (Foto: dokumentasi Noken Solutions Community)

News

Berbagi Kasih di Masa Pandemi, Noken Solutions Community Bantu Laptop Gereja Injil Indonesia
Jalan Pasar Kembang Yogyakarta yang lengang selama selama PPKM Darurat diterapkan. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

News

Tiga Hari PPKM Darurat, Mobilitas DIY Turun 13-15%
Gubernur Ganjar Pranowo saat upacara peringatan HUT ke-71 Provinsi Jawa Tengah di halaman Kantor Gubernur, Minggu (15/8/2021). (Foto: Diskominfo Jateng)

News

HUT ke-71 Jateng, Momentum Refleksi Diri
Salah satu stand UMKM yang menjual produk kerajinan lokal khas Papua. (Foto Yudi Rahmat/InfoPublik.id)

News

Transaksi di Pameran UMKM PON Klaster Merauke Capai Rp82 Juta per Hari
Ketua Majelis Alfitra Salamm pada sidang DKPP menyatakan, dalam amar perkara nomor 165-PKE-DKPP/IX/2021, DKPP menjatuhkan sanksi peringatan keras dan pemberhentian dari jabatan ketua kepada Ketua KPU Kabupaten Sabu Raijua, Kirenius Pajdi. (Foto: DKPP)

News

Loloskan Calon Bupati Warga Negara AS, Ketua KPU Sabu Raijua Dicopot
Visual Gunung Merapi pukul 08.51 WIB. (Foto:nyatanya.com/@BPPTKG)

News

Awan Panas Gunung Merapi 2 Kali Meluncur ke Barat Daya
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Lima Warga Mertoyudan Terkonfirmasi Positif Covid-19
Pos Aju dibentuk untukpercepatan penanganan jenazah pasien Covid-19 di Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

News

Kelompok Pemuda yang Lempari Mobil Jenazah Covid-19 di Klaten, Kini Tobat Jadi Relawan