Home / Peristiwa

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 01:48 WIB

Kemenkominfo Gelar Lomba Desain Perangko ‘Bangkit Pasca Pandemi’

NYATANYA.COM, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Kemenkominfo RI menyatakan, seluruh masyarakat yang ada di Indonesia untuk dapat mengikuti dan berpartisipasi dalam lomba Desain Perangko Nasional tahun 2021.

Hal ini disampaikan Direktur POS Direktorat Jendral Penyelenggaraan Pos Dan Informatika Kemenkominfo RI Ikhsan Baldrus secara elektronik pada surat edaran nomor B-1294/DJPPI.2/Pl.01.04/09/2021 kepada seluruh kepala Dinas Kominfo Provinsi/ kabupaten/kota se Indonesia.

Dikatakan Ikhsan, Direktorat Jendral Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemenkominfo RI akan menyelenggarakan lomba desain Perangko Nasional tahun 2021.

Baca juga   DIY Segera Miliki Lembaga Sertifikasi Profesi Khusus Budaya dan Seni

“Yang mana, lomba tersebut akan dilaksanakan pada bulan September-Oktober 2021 dengan tema Bangkit Pasca Pandemi,” ujar Ikhsan.

Untuk itu, lanjut Ikhsan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam proses penerbitan dan pendesainan perangko tersebut.

“Selain itu sebagai bahan pertimbangan, desain Perangko juga harus didesain menjadi gambar perangko yang akan di terbitkan pada tahun 2022 mendatang oleh Kementerian Kominfo,” kata Ikhsan.

Baca juga   Tertarik Bisnis SPKLU? Ini Sejumlah Insentif yang Ditawarkan PLN

Nantinya, Ikhsan mengatakan hasil penilaian lomba akan ditetapkan tiga terbaik sebagai pemenangnya.

“Dan desain yang pertama terbaik akan menjadi desain Perangko tahun 2022,”tegas Ikhsan.

Untuk itu, Ikhsan mengharapkan agar masyarakat di Indonesia khususnya untuk ikut berpartisipasi dalam lomba Desain Perangko Nasional tahun 2021 ini. (*)

Share :

Baca Juga

Heroe Poerwadi saat peluncuran apliaksi vaksinasi JSS. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Melalui Aplikasi Jogja Smart Service
Walikota Yogyakarta melihat jalannya vaksinasi disela-sela hadiri pencanangan Stasiun Tugu Kawasan Wajib Masker. (Foto: dokumentasi Kodim Yogya)

Peristiwa

Daop VI Yogyakarta Canangkan Stasiun Tugu Wajib Masker dan Vaksin
Normalisasi sungai Mampir yang dilakukan relawan Sorban Wali Putih bersama Pemerintah Desa Kepuh, Forkopimcam Limpung dan Masyarakat. (Foto: MC Batang)

Peristiwa

Relawan Sorban Wali Putih Normalisasi Sungai Mampir
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Apik Kaliwugu. (Foto: Diskominfo Kendal)

Peristiwa

1.000 Santri Apik Kaliwungu Divaksin
Pemkab Pekalongan mendistribusikan paket bantuan budidaya lele melalui program laboratorium kemiskinan. (Foto: Dinkominfo Kabupaten Pekalongan)

Peristiwa

Budidaya Lele Jadi Pilihan Program Laboratorium Kemiskinan

Peristiwa

PMI Kota Magelang Siap Layani Donor Plasma Konvalesen
Acara audiensi diakhiri dengan penyerahan buku panduan pelaksanaan Sekolah Penggerak dari LPMP DIY dan BP PAUD pada Walikota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pemkot Yogya Dukung Inovasi Sekolah Penggerak
Azka Yahdiyani Putri, pemuda pelopor bidang agama, sosial, budaya menerima tim fact finding dari Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) RI di Kantor Kemantren Tegalrejo. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pemuda Pelopor Kota Yogyakarta Ikuti Fact Finding Tingkat Nasional