Home / Peristiwa

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 01:25 WIB

Kemensos Serahkan Bantuan Nutrisi untuk Anak Korban Covid-19 di Sleman

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo secara simbolis menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu korban Covid-19. (Foto:Humas Sleman)

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo secara simbolis menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu korban Covid-19. (Foto:Humas Sleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Antasena menyerahkan bantuan bagi 284 anak yatim/piatu/yatim piatu di Kabupaten Sleman.

Bantuan secara simbolis diserahkan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo pada perwakilan 20 anak dan didampingi oleh Kepala BRSAMPK Antasena, Kadinsos DIY, beserta Kadinsos Sleman di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman, Jumat (1/10/2021).

Kadinsos Sleman, Eko Suhargono mengatakan bantuan berupa nutrisi dan uang tabungan ini merupakan tindak lanjut dari surat permohonan Bupati Sleman tanggal 17 Agustus 2021 pada Kementerian Sosial terkait permohonan bantuan bagi anak-anak Sleman yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Baca juga   Gerakan Kampung Panca Tertib Turunkan Pelanggaran Perda

“Kami mengajukan 435 anak, setelah dilakukan verifikasi dan validasi akhirnya direalisasi 284 anak,” kata Eko.

Sementara itu Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kemensos RI pada anak-anak di Kabupaten Sleman. Bantuan ini merupakan kepedulian bersama dalam menghadapi pandemi Covid-19 untuk saling menguatkan.

“Kita merasakan bersama dampak pandemi ini, saya harap bantuan ini dapat membantu anak-anak Sleman yang kehilangan orang tua akibat Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sleman berpesan agar anak-anak Sleman yang telah kehilangan orang tua akibat Covid 19 untuk tetap tegar dan semangat.

Baca juga   Sri Sultan: Hentikan Penambangan Pasir di Lereng Gunung Merapi!

“Anak-anakku semua jangan berkecil hati, tetap semangat dan terus belajar untuk meraih mimpi,” tambah Kustini.

Kepala BRSAMPK Antasena, Sumarno Sri Wibowo menjelaskan bahwa dari data 435 anak yang diajukan, 284 sudah selesai dan mendapatkan bantuan dari Kemensos.

Sementara itu sisanya masih dalam proses verifikasi dan validasi. Bantuan yang diberikan dari Kemensos tersebut merupakan program Asistensi Rehabilitasi (Atensi).

“Filosofi program ini meliputi tiga hal yaitu pengasuhan terbaik yang paling aman yaitu ada di keluarga. Kedua, pengasuhan berbasis pada komunitas. Barangkali kalo keluarga belum bisa maka bergeser pada komunitas yang ada di masyarakat,” kata Sumarno. (*)

Share :

Baca Juga

Bantuan ini sebagai antisipasi dan kepedulian pemerintah kepada nakes dan penghuni isoter untuk meningkatkan asupan gizi agar imun tubuh meningkat. (Foto: Humas Pemkab Kulonprogo)

Peristiwa

Tingkatkan Imun Nakes, Pemkab Serahkan Bantuan Buah
Lambang Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. (ilustrasi:nyatanya.com)

Peristiwa

Hajad Dalem Garebeg Besar 2021/Jimakir 1954 Ditiadakan
Sejumlah pasien OTG yang semula menempati GOR Gelarsena mulai dipindahkan ke tempat isolasi terpusat Asrama Haji Donohudan, Boyolali. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

Peristiwa

51 Pasien OTG Asal Klaten Dipindahkan Ke Isolasi Terpusat Donohudan
Ganjar Pranowo hadiri penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Dicurhati Pelajar SD, Ganjar Langsung Kirim Bantuan
Selain melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat, saat ini Polres Temanggung bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung juga gencar melakukan tracking kepada orang tanpa gejala. (Foto:Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Polres Temanggung Gencarkan ‘Tracking’ OTG
Distanpangan Kabupaten Magelang mendampingi Bupati Garut Rudy Gunawan saat melihat tanaman kentang di Dusun Kenangkan Desa Kragilan Kecamatan Pakis. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Magelang)

Peristiwa

Petani Kragilan Sukses Budi Daya Kentang Citra
20 perwakilan PKK se-kabupaten Bantul mengikuti pelatihan pengolahan ikan yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan DIY. (Foto: Humas Pemkab Bantul)

Peristiwa

Kampanyekan Gemar Makan Ikan, PKK Bantul Gelar Pelatihan Pengolahan Ikan
Aparat gabungan wilayah Kecamatan Gatak menggelar patroli menyapa warga masyarakat, memberikan imbauan, edukasi dan sosialisasi Prokes. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Aparat Gabungan Gatak Tak Henti Patroli Prokes