Home / Plus

Minggu, 28 Agustus 2022 - 18:14 WIB

Kenalkan Potensi Laut Jepara, Sajikan Makanan Latoh Gratis Sepanjang 77 Meter

Pemkab Jepara, bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Indonesian Chef Association (ICA) Kabupaten Jepara, dalam rangka HUT ke-77 RI. Foto: Diskominfo Jepara

Pemkab Jepara, bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Indonesian Chef Association (ICA) Kabupaten Jepara, dalam rangka HUT ke-77 RI. Foto: Diskominfo Jepara

NYATANYA.COM, Jepara – Warga Kabupaten Jepara maupun masyarakat pengunjung dapat menikmati sajian makanan khas Jepara, latoh dan horog-horog secara gratis, sepanjang 77 meter, di Alun-alun Jepara, Jumat (26/8/2022).

Sajian makananan gratis tersebut disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara, bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Indonesian Chef Association (ICA) Kabupaten Jepara, dalam rangka HUT ke-77 RI.

Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menyampaikan, latoh merupakan makanan khas, yang berasal dari laut Jepara. Menurutnya masih banyak orang luar daerah yang belum mengenal makanan ini. Padahal latoh kaya kandungan gizi.

Baca juga   Infografis Jangan Keliru Ucapan Dirgahayu

“Saya berharap, masyarakat Jepara mengonsumsi latoh, yang bisa diambil gratis di laut Jepara,” ujar Edy.

Meski baru kali pertama digelar, animo masyarakat luar biasa. Dia berharap, setiap tahun dapat digelar kegiatan seperti itu, sebagai ajang promosi pariwisata dan juga potensi laut yang ada di Jepara, kepada masyarakat umum.

Baca juga   Gezeh Touring Community Gelar Upacara HUT RI di Monumen Perjuangan Pangsar Jenderal Sudirman

“Ini adalah pertama kali di Jepara. Tahun depan, bisa dilaksanakan lebih meriah lagi,” ujarnya.

Ketua ICA Kabupaten Jepara Muhamad Rozikin mengatakan, panitia menyediakan 1.000 porsi makanan latoh yang dipadukan dengan horog-horog pecel. Selain itu, juga ada sate krecek dan krupuk sebagai pelengkap, yang ditata berjajar sepanjang 77 meter.

“Tujuh puluh tujuh meter latoh ini kami sesuaikan dengan HUT Kemerdekaan tahun ini, yaitu 77 tahun Indonesia merdeka,” ujarnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Misi utama Skanslove Coffee adalah untuk media pembelajaran peserta didik, yang erat kaitannya dengan kesiapan mereka dalam menghadapi dunia kerja. (Foto: MC Batang)

Plus

Skanslove Coffee, Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Pelajar
Ilustrasi frozen food. (Foto:istimewa/productnation)

Plus

Anda Punya Rencana Bisnis Frozen Food? Ini Izin yang Harus Dipenuhi
Basnendar Herry Prilosadoso, S,Sn., M.Ds selaku co founder Komunikotavisual yang juga dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta memberikan paparan materi seputar branding dan packaging. (Foto: Istimewa)

Plus

Dosen DKV ISI Surakarta Beri Materi Packaging untuk UMKM Kampung Batik Kauman
Pada ajang pameran Internasional Trade Expo Indonesia (TEI) 2022 di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai City (ICE, BSD City), Tangerang, terjadi kesepakatan ekspor kopi Temanggung ke Belanda. Foto: MC.TMG

Plus

Mantap! Kopi Arabika Wine Temanggung Tembus Pasar Belanda
Warga Dusun Diwak Karangtengah Desa Karangkajen Kecamatan Secang Kabupaten Magelang gotong royong mempersiapkan lahan baru untuk pemukiman mereka yang terdampak tol Yogyakarta-Bawen. (Foto: humas/beritamagelang)

Plus

Luar Biasa! Petani Ini Hibahkan Lahan untuk Warga Terdampak Relokasi Tol Yogyakarta-Bawen

Plus

Kerek Literasi Keuangan, LPS Gelar Creavid Competition Berhadiah RP100 Juta
Seton Kepayon, nek setu ora masak, mayoni tonggone wae. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Plus

Seton Kepayon, Upaya Kelurahan Kricak Bangkitkan UMKM Warganya
Audiensi PWI DIY dengan Pemkot Yogyakarta di Kantor Pj Wali Kota Jogja, Kamis (11/1/2024). Foto: Dok.PWI DIY

Plus

PWI DIY Audiensi dengan Pemkot Yogyakarta Terkait Peringatan HPN 2024