Home / Peristiwa

Rabu, 14 Juli 2021 - 12:22 WIB

Kendal Percepat Vaksinasi Melalui 5 Sentra

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengunjungi sentra vaksinasi di Objek Wisata Curug Sewu Patean. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kendal)

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengunjungi sentra vaksinasi di Objek Wisata Curug Sewu Patean. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kendal)

NYATANYA.COM, Kendal – Untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kendal berjalan sesuai target, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengunjungi sentra vaksinasi di Objek Wisata Curug Sewu Patean, Selasa (13/7/2021).

Disampaikan, untuk mempercepat dan mengejar target vaksinasi masal, pihaknya membuka lima sentra vaksin yang tersebar di seluruh wilayah di Kendal. Yakni, di Stadion Kebondalem, Aula Kecamatan Kaliwungu, Aula Kecamatan Weleri, Objek Wisata Curug Sewu, dan Kolam Renang Boja.

Selain itu, lanjut Dico, dengan dibukanya lima sentra vaksin diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan vaksin, mengingat antusias warga sangat tinggi. Sehingga, diharapkan tidak menimbulkan kerumunan yang dapat memicu penyebaran Covid-19. Untuk itu, pihaknya sudah mengatur pelaksanaan dengan cara mendaftar melalui online.

Baca juga   Setelah Punya Varitas Padi Mentik Wangi Susu, Kini Magelang Siapkan Varitas Unggulan Kedua

“Yang harus diperhatikan adalah saat pelaksanaan, warga yang hendak divaksin harus mengikuti alur dari petugas sehingga tidak ada kerumunan. Kita akan lakukan evaluasi setiap hari untuk melihat pelaksanaan agar lebih baik dan tidak menimbulkan kerumunan,” terang bupati.

Ditambahkan, setelah adanya lima sentra vaksin, setiap harinya bisa melayani 2.500 orang. Sampai saat ini, sudah lebih dari 115.000 orang masyarakat umum yang divaksin. Untuk dapat mencapai target, bupati meminta meminta kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah agar jumlah vaksin untuk masyarakat Kendal ditambah, mengingat Kendal masuk dalam zona merah.

Baca juga   Percepat Vaksinasi, Pemkab Klaten Siapkan 538 Vaksinator

Pada kesempatan itu, bupati meminta masyarakat mau membantu para tetangganya yang ingin vaksin, namun tidak tahu cara bagaimana alur pendaftaran yang dilakukan secara online. Sehingga, diharapkan semua masyarakat Kendal bisa mengikuti vaksinasi. (*)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo mengapresiasi keterlibatan perguruan tinggi dalam penanganan Covid-19 di Jateng. (Foto:nyatanya.com/HUmas Jateng)

Peristiwa

UIN Walisongo Hibahkan Gedungnya untuk Isolasi Terpusat
Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyerahkan bantuan sembako kepada warga Banyubiru yang isoman. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Dana Desa Habis, 106 Warga Banyubiru Isoman
Satpol PP Kota Yogya bagikan bantuan beras kepada PKL di Wirobrajan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Aksi Humanis Satpol PP, Berikan Bantuan Beras untuk PKL Wirobrajan
Prosesi Hastungkara dan Birat Sengkala tandai Hari Jadi Wonosobo ke-196 tahun. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Wonosobo)

Peristiwa

Prosesi Hastungkara dan Birat Sengkala di Hari Jadi Wonosobo ke-196 Tahun
Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono secara simbolis menerima bantuan 152 unit peti jenazah. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Banyumas)

Peristiwa

Banyumas Terima Bantuan 152 Unit Peti Jenazah
PLT Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung, Ripto Susilo. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Di Temanggung 3 Formasi CPNS Ini Tanpa Peminat
Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi di GL Zoo. (Nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pengurus Pastoral Gereja Katolik Kota Yogya Ikuti Vaksinasi
Mantri Kemantren Tegalrejo Antariksa Agus Purnama mengukuhkan 13 relawan Garda Wiratama. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Garda Wiratama, Panggilan Hati Bantu Tangani Pandemi