Home / Olga

Kamis, 9 September 2021 - 22:51 WIB

Kepada Ganjar, Pelajar Papua Ini Ungkapkan “Aku Tresna Karo Kowe”

Ganjar Pranowo dan pelajar asal Papua dalam puncak peringatan Haornas 2021.  (Foto: Humas Jateng)

Ganjar Pranowo dan pelajar asal Papua dalam puncak peringatan Haornas 2021. (Foto: Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Semarang – Empat pelajar asal Papua tampak malu-malu saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta mereka naik ke atas panggung. Ganjar pun mendapat ungkapan cinta dari salah satu pelajar Papua tersebut.

Hal itu terjadi saat Ganjar memberikan sambutan dalam puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021, di Hotel Wujil, Kabupaten Semarang, Kamis (9/9/2021). Ganjar disambut empat pelajar Papua dengan tarian ‘Seka’ atau tarian penyambutan khas Papua.

“Sini kakak, itu ngecatnya kapan? Udah dari tadi? Ngecat sendiri atau temannya? Ini yang di kepala dan yang dipakai itu apa namanya?” tanya Ganjar.

“Sudah (dicat) dari tadi jam 2. Kami biasanya sebut mahkota pak. Kita punya di asrama, asli juga dari Papua,” ujar salah satu siswa asal Tembagapura Papua bernama Roni.

Baca juga   Jaga dan Tingkatkan Imunitas, Prajurit Korem Pamungkas Main Voli

Kebersamaan mereka pun mencairkan suasana. Ganjar kemudian bertanya, apa bahasa Jawa yang sudah mereka kuasai. Pertanyaan ini dijawab dengan mantap oleh Teresia, siswa Papua yang bersekolah di SMA Saint Louis Semarang.

Aku tresna karo kowe,” ujarnya.

Praktis jawaban Teresia memancing tepuk tangan dan tawa dari para hadirin yang datang. Ganjar juga tak mampu menahan kebahagiaannya dan mengacungi jempol Teresia atas jawabannya.

“Terima kasih kakak-kakak semua tariannya keren, bajunya juga keren,” kata Ganjar.

Seusai acara, Ganjar menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah menyiapkan acara peringatan dan pelepasan atlet dengan meriah. Ganjar juga mengapresiasi kehadiran para siswa Papua di acara tersebut.

“Terima kasih adik-adik dari Papua sudah menyambut kita juga. Maka saya juga pakai mahkota dari Papua, dan kita akan antarkan para atlet kita untuk bisa berlaga,” kata gubernur.

Baca juga   Kapolri Keluarkan Izin Rekomendasi Liga 1 dan Liga 2

Ganjar berpesan kepada para atlet untuk semangat, tetap sportif dan menjaga nama baik daerah. Tak lupa Ganjar memberi semangat agar para atlet berjuang sebaik-baiknya untuk meraih medali sebanyak-banyaknya.

“Semangat, harus sportif, bawa medali ke Jawa Tengah, dan jangan lupa bawa nama baik terus untuk Jawa Tengah,” kata Ganjar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Jateng Sinoeng N Rachmadi dalam laporannya menjelaskan, pada PON Papua ini Jateng mengikuti 39 cabor dengan total kekuatan kontingen 651 orang. Sementara untuk Peparnas, Jateng mengirim kekuatan kontingen sebanyak 304 orang. (*)

Share :

Baca Juga

Pengda DIY Shokaido menggelar ujian kenaikan sabuk di Segoroyoso, Pleret, Bantul. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Olga

45 Karateka Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk di Dojo Shokaido Segoroyoso
Bupati Semarang Ngesti Nugraha melepas atlet dan pelatih yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua ditandai dengan penyerahan uang saku. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Olga

Atlet PON Kabupaten Semarang Optimistis Raih 4 Emas
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi secara simbolis memberikan tali asih kepada atlet PON Papua. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Pemkot Yogya Beri Tambahan Uang Saku Atlet dan Pelatih PON Papua
KONI gelar vaksinasi untuk pelaku olahraga di Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Olga

Pemkot Yogyakarta Vaksinasi Pelaku Olahraga
Pasangan ganda putri, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah mencatat sejarah di pesta Paralimpiade dengan medali emas pertama untuk Indonesia melalui cabang para bulutangkis. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Sejarah! Leani Ratri/Khalimatus Raih Medali Emas Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
Pada laga perdana, tim polo air putri DKI Jakarta menang telak atas DIY dengan skor 19-3. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Laga Perdana Polo Air PON XX, Tim Putri DIY Akui Ketangguhan DKI Jakarta
Pengurus KONI DIY usai bertemu Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X. (Foto:Humas Pemda DIY)

Olga

DIY Targetkan 11 Medali di PON XX 2021 Papua
Menpora Amali saat menghadiri acara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 di Studio Outdoor Indosiar, Jakarta, Selasa (17/8/2021) malam. (Foto:egan/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Apresiasi ke-68 Paskibraka Usai Tugas Mulia