Home / Peristiwa

Kamis, 7 Oktober 2021 - 10:34 WIB

Kepengurusan MUI Kabupaten Bantul 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bantul periode 2021–2026 resmi dikukuhkan di Pendopo Manggala Kompleks Pemda II Manding, Rabu 6 Oktober 2021. (Foto:MC Bantul)

Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bantul periode 2021–2026 resmi dikukuhkan di Pendopo Manggala Kompleks Pemda II Manding, Rabu 6 Oktober 2021. (Foto:MC Bantul)

NYATANYA.COM, Bantul – Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bantul periode 2021–2026 resmi dikukuhkan di Pendopo Manggala Kompleks Pemda II Manding, Rabu (6/10/2021).

Pengukuhan 58 orang pengururs baru MUI Kabupaten bantul dilaksanakan oleh Sekretaris umum MUI D.I.Yogyakarta KRT Ahmad Muhsin Kamaludiningrat dan dihadiri oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih.

Kepengurusan baru periode 2021-2026 mengacu pada keputusan dewan pimpinan MUI D.I.Yogyakarta nomor Kep A-097 tahun 2021. Dr. KH.Habib A Syakur, MA. menjabat sebagai Ketua Umum, Drs. H.Saebani, Ma., MPd. sebagai wakil ketua I, Drs. KH.Damanhuri sebagai wakil ketua II, Drs. H.Marsudi Iman, MA. sebagai wakil ketua III, dan Drs. H.Syahroini Djamil sebagai wakil ketua IV dengan masa bakti 2021-2026.

Susunan pengurus dan anggota baru MUI Kabupaten Bantul juga tercantum pada SK tersebut. Sekretaris Umum MUI D.I.Yogyakarta KRT Ahmad Muhsin Kamaludiningrat berpesan tanggung jawab dari setiap anggota diperlukan dalam organisasi ini.

Baca juga   Prihatin Melonjaknya Kasus Corona, Mantan Aktivis Gelanggang Mahasiswa UGM Patungan Bikin Peti Jenazah

“Untuk membentuk organisasi yang tertib dan dinamis diperlukan adanya tanggung jawab yang penuh dari anggota. Selain itu dalam melaksanakan tugas serta amanat organisasi diperlukan adanya komitmen dan niat yang tulus sehingga taaruf penting untuk dilakukan bagi setiap anggota,” ucap KRT Ahmad Musin Kamaludiningrat.

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dalam arahannya berharap dalam kepengurusan yang baru ini muncul kebersamaan yang solid, program kerja yang mendasar kemandirian serta indenpendensi dalam pengabdian.

“Semoga dengan kepemimpinan yang baru ini dapat memberikan semangat dalam organisasi untuk terus memberikan pencerahan, menjadi garda terdepan dibidang dakwah, membimbing umat islam ke masa depan yang lebih cerah serta memberi nilai dan fungsi Rahmatin lil ‘Alamin kehidupan masyarakat Kabupaten Bantul,” ucap Bupati Bantul.

Baca juga   Ini 10 Pejabat Baru Pemda DIY yang Dilantik Gubernur

Dengan dilantiknya kepengurusan baru, Bupati Bantul juga berharap Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bantul dapat terus memberikan warna yang mengedepankan prinsip kemanusiaan dan prinsip perbedaan sehingga membawa islam dengan penuh kelembutan, keramahan, dan persaudaraan.

“Majelis Ulama Kabupaten Bantul diharapkan mampu menggerakan potensi untuk berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan sosial diantaranya adalah masalah kemiskinan, karena agama juga memerangi kemiskinan. Semoga Bersama MUI, kita dapat merajut masa depan yang lebih baik dibawah bimbingan Allah SWT,” harap Bupati. (*)

Share :

Baca Juga

Acara pembukaan TMMD Reguler Ke-111. (Foto:nyatanya.com/Penrem072/Pmk)

Peristiwa

TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Resmi Dibuka Walikota
Kepala ANRI, Imam Gunarto menyerahkan penghargaan pada Arsiparis Teladan Kabupaten Magelang, Agustina Dwi Krismayanti. (Foto: Dokumentasi Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Arsiparis Kabupaten Magelang Juara Teladan Nasional
Peringatan Jogja Kembali, Jadikan Momentum Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Paguyuban Wehrkreis Daerah Perlawanan III Yogyakarta Peringati Peristiwa Jogja Kembali ke-72
Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI Putu Juli Ardika saat mengunjungi gudang tembakau milik Pabrik Gudang Garam dan Djarum di Temanggung. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Kemenperin Minta Gudang Garam dan Djarum Percepat Penyerapan Tembakau
Sri Sultan Hamengku Buwono X melakukan peletakan batu pertama pembangunan kampus UWM berbasis budaya. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

UWM Bakal Miliki Gedung Baru Kampus Berbasis Budaya
Rakor Kepala Daerah dan Forkopimda se-Solo Raya tangani pandemi.(Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Kepala Daerah Solo Raya Bersinergi Tangani Wabah Covid-19
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti juga meraih predikat TOP Pembina BUMD 2021, sementara Direktur Utama Bank Jogja Kosim Junaedi meraih predikat TOP CEO BUMD 2021. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

PD BPR Bank Jogja Raih TOP BUMD Awards 2021
Ganjar Pranowo berdialog petugas polisi saat bersepeda memantau mobilitas warganya. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Ganjar Pranowo Ajak ASN Banyak Jajan