Home / Peristiwa

Selasa, 22 Maret 2022 - 23:49 WIB

Kerahkan Alat Berat, Pemkot Surabaya Kebut Pembongkaran TPS Pasar Turi

Proses pembongkaran Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Turi terus dikebut oleh Pemerintah Kota Surabaya, Selasa (22/3/2022). (Foto: selalu.id)

Proses pembongkaran Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Turi terus dikebut oleh Pemerintah Kota Surabaya, Selasa (22/3/2022). (Foto: selalu.id)

NYATANYA.COM, Surabaya – Proses pembongkaran Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Turi terus dikebut oleh Pemerintah Kota Surabaya, Selasa (22/3/2022). Sejumlah alat berat berupa backhoe dikerahkan.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan, jumlah personil yang disiagakan oleh Pemkot Surabaya untuk mengamankan proses pembongkaran hari ini ada 1.200 orang petugas.

Eddy pun memastikan, dalam waktu sehari semua blok A, B dan C TPS Pasar Turi rata dengan tanah. Secara bertahap, petugas mulai membongkar TPS yang berdiri di bahu jalan tersebut. Khusus untuk blok C rencananya dibongkar pada malam hari.

“Karena kan blok C itu mepet dengan jalan, agar tidak menimbulkan kemacetan, maka kita bongkar malam hari,” ujar Eddy sebagaimana dikutip dari selalu.id

Baca juga   Penggiat Sejarah 'Begandring Soerabaia' Siapkan Pembuatan Buku dan Film Bung Karno

Eddy menyampaikan, pengamanan bukan hanya dilakukan ketika pembongkaran saja, akan tetapi juga dilakukan malam sebelum pembongkaran, Senin (21/3/2022).

Pengamanan itu, lanjut dia, untuk mencegah adanya oknum tidak bertanggungjawab yang ingin menjarah sisa-sisa bangunan TPS Pasar Turi.

“Setelah 1.424 stan TPS Pasar Turi dikosongkan, kami masih berjaga, mengantisipasi adanya penjarahan. Jadi, kemarin malam kita lakukan pengamanan selama 24 jam,” ujarnya.

Nantinya setelah semuanya dibongkar, barang-barang bekas bangunan TPS Pasar Turi ini akan diboyong ke gudang Tanjungsari dan gudang di Kecamatan Sememi, Benowo.

Baca juga   Diduga Terlilit Utang, Pemuda di Surabaya Gantung Diri di Jembatan Wiyung

Karena bangunan TPS Pasar Turi, kata dia, adalah milik negara, selanjutkan akan dilakukan proses penghapusan yang dilakukan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

“Setelah dilakukan pembongkaran, rencananya ex-lokasi bangunan TPS Pasar Turi akan digunakan untuk akses jalan,”jelasnya.

Eddy menambahkan, karena selama ini Jalan Pasar Turi bisa dibilang sempit dan crowded (padat), oleh karena itu Pemkot Surabaya segera melakukan pembongkaran bangunan TPS Pasar Turi.

“Targetnya 10 hari, semoga bisa segera tuntas dan bisa dilalui oleh kendaraan. Karena nantinya jalan ini untuk mempermudah akses menuju ke Pasar Turi Baru,” pungkasnya.

(N1/Ade/SL1)

Share :

Baca Juga

Baharuddin Kamba. (foto: istimewa)

Peristiwa

Soal Perpanjangan Jabatan Pimpinan KPK, JCW Kritik Putusan Mahkamah Konstitusi
Saat mengecek banjir itu, lokasi pertama yang didatangi Ganjar adalah tempat pengungsian. Ia memastikan semua pengungsi tertangani dengan baik. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Banjir di Banyumas dan Kebumen, Ganjar Pastikan Pengungsi Tertangani

Peristiwa

Gebyar Foto dan Pameran Keris Warnai Perayaan HUT ke-266 Kota Jogja
Cahyo Destianto (kanan atas), mahasiswa angkatan 2016 telah selesai magang di Puma Headquarters di Herzogenaurach, Jerman. Tentunya banyak pengalaman menarik dalam perjalanan kreatif ini. "Prestasi yang sudah diraih Cahyo sangat membanggakan bagi civitas akademik di ISI Surakarta tentunya," ujar Dosen Pembimbing, Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds (kanan bawah). (Foto: Dok ISI Surakarta)

Peristiwa

Magang di Puma Jerman, Mahasiswa DKV ISI Surakarta Garap Materi Promosi Jersey Manchester City
Kegiatan vaksinasi di wilayah Kapanewon Wates, Kulonprogo, mendapat sambutan positif dari masyarakat. (Foto: Humas Pemkab Kulonprogo)

Peristiwa

Target 1.000 Orang/hari, Vaksinasi Kulonprogo Rampung Oktober
Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati menyerahkan bantuan bagi sejumlah warga korban kebakaran. (Foto:Prokompim Blora/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Pemkab Blora Berikan Bantuan pada Korban Kebakaran
Konfrensi pers Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Penyediaan Hot Backup Satellite dan Jasa Pengoperasian di Hotel Kempinski Jakarta pada Selasa (15/3/2022). (Foto: Wahyu Sudoyo/InfoPublik)

Peristiwa

Menkominfo: Buatan Boeing, Satelit HBS Satria-1 Bukan Pemain Cadangan
Foto: Humas Polda Metro Jaya/Tribratanews

Peristiwa

Polisi Tangkap 4 Tersangka Pengeroyokan di Bintaro, Motif Pelaku Balas Dendam