Home / Plus

Jumat, 12 Agustus 2022 - 13:55 WIB

Kerek Literasi Keuangan, LPS Gelar Creavid Competition Berhadiah RP100 Juta

NYATANYA.COM, Jakarta – Dukung semangat pelaku industri kreatif di Indonesia, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar kompetisi video kreatif bertajuk Creavid Competition dengan total hadiah sebesar Rp 100 juta.

Lewat kreasi generasi milenial ini, publik diharapkan bisa lebih paham tentang investasi keuangan, agar masyarakat tidak mudah terpedaya oleh berbagai investasi bodong. Demikian dikatakan oleh Yuki Kato, aktris dan pekerja seni yang menjadi salah satu juri Creavid Competition.

Dia berharap masyarakat, terutama kaum muda dengan kreatifitasnya yang tinggi, dapat ikut serta di dalam kompetisi ini.

Menurutnya, selain dapat menyalurkan ide, kaum muda juga mendapatkan ilmu dan wawasan serta lebih mengetahui lagi fungsi dan peran LPS.

“Aku juga mengajak agar generasi milenial agar dapat ikutan kompetisi ini, sekaligus mengulik lebih lagi mengenai literasi keuangan, tahu lebih mengenai peran dan fungsi LPS, dan yang paling penting bisa memberikan sumbangsih nyata untuk meningkatkan literasi keuangan di masyarakat,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (12/8/2022).

Baca juga   Hasil Charity Run Satu Kata Peduli II Diserahkan ke Sekolah Inklusi dan SLB

Menurut Sekretaris Lembaga LPS Dimas Yuliharto, kegiatan ini bertujuan sebagai wadah bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar literasi keuangan dengan kemasan yang ringan dan edukatif.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi LPS mendukung semangat anak muda pelaku industri kreatif yang tertarik pada bidang pembuatan video.

“LPS mencoba meningkatkan literasi keuangan dengan melalui Creavid Competition ini. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini literasi keuangan akan semakin meningkat. Selain itu kami berharap kreativitas generasi muda akan semakin meningkat, kami juga berharap agar nantinya jangan sampai ada kaum muda yang terjebak investasi bodong,” jelasnya.

Baca juga   Lomba Gropyokan Tikus, Ajak Petani Tak Gunakan Jebakan Listrik

Tema lomba ini adalah Tingkatkan Literasi Keuangan Untuk Mendukung Perekonomian Indonesia Dalam Rangka Pemulihan Pasca Pandemi Covid-19, proses pendaftaran video dimulai pada tanggal 8 sampai dengan 28 Agustus 2022.

Juri yang akan menilai hasil karya peserta LPS CreaVid Competition ialah Yuki Kato selaku perwakilan dari pekerja seni dan aktris, Dimas Yuliharto selaku Sekretaris LPS dan Alexander Wibisono selaku Deputy GM News and Current Affairs KompasTV.

Pengumuman pemenang CreaVid Competition akan diumumkan pada tanggal 1 September 2022. Pengumuman akan dihelat secara langsung dalam acara Literasi Keuangan Terdepan Like It yang diselenggarakan oleh Forum Koordinasi Pembiayaan Pembangunan melalui Pasar Keuangan (FKPPPK).

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Komunitas Mutiara Berbagi, bagikan nasi gratis untuk kaum duafa di sekitar sekolah. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Plus

Jumat Berkah, Komunitas Mutiara Berbagi untuk Kaum Duafa
Ganjar Pranowo dan R Soemardi. Foto: Humas Jateng

Plus

Momen Ganjar Temui Soemardi, Veteran Pejuang Kemerdekaan Ahli Morse
Dokumentasi seleksi Paskibraka yang diselenggarakan Pemkot Yogyakarta pada 2022. Foto: Dok.Humas Pemkot Yogya

Plus

Pemkot Yogya Buka Seleksi Paskibraka 2023, Pelajar yang Suka Baris Berbaris Musti Mencoba
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno, di acara BPOM Goes to Community Provinsi Jateng, di Gumaya Tower Hotel, Senin (30/05/2022). Foto: Humas Jateng

Plus

Waspada Pilih Produk Obat, Suplemen dan Kosmetik, BPOM Gandeng Komunitas sebagai Penyuluh
Foto bersama SMK Multimedia Sumbangsih saat berkunjung ke Prodi DKV ISI Surakarta, Selasa (10/1/2023). Foto: Ist/Dok.ISI Surakarta

Plus

Perkaya Wawasan Desain, SMK Multimedia Sumbangsih Jakarta Kunjungi DKV ISI Surakarta
Lomba Panjat Pinang digelar warga Blunyahrejo, Tegalrejo, Kota Yogyakarta untuk menyemarakkan HUT ke-77 RI, Sabtu (20/8/2022). Foto: Humas Pemkot Yogya

Plus

Lomba Panjat Pinang HUT RI, Wujud Semangat Kerja Sama dan Gotong Royong
Ratusan perempuan berkebaya menari di halaman Balai Kota Yogyakarta bersama Wawali Heroe Poerwadi. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Plus

Ratusan Perempuan Berkebaya Menari di Balai Kota, Ada Apa Ya?
Embung di Desa Gudangharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri yang dibangun pada 2016 silam yang merupakan salah satu dari Gerakan Seribu Embung yang diinisiasi Gubernur Ganjar Pranowo. Saat ini, ada 1.135 embung tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah. Foto: Diskominfo Jateng

Plus

Berkat Embung Bantuan Ganjar, Kini Warga Paranggupito Wonogiri Tak Lagi Dihantui Kekeringan