Home / Olga

Selasa, 2 Agustus 2022 - 23:15 WIB

Keren! Hari Kedua Bertanding Tim Pararenang Indonesia Tambah 3 Medali Emas

Perenang tim estafet Indonesia, M. Tauhidi Fatahillah (kiri), Fathur Rizky Moreno (kedua dari kiri), Daniel Nugroho Wijayanto (kedua kanan), Aldi Tri Septian (kanan). Foto:ANTARA

Perenang tim estafet Indonesia, M. Tauhidi Fatahillah (kiri), Fathur Rizky Moreno (kedua dari kiri), Daniel Nugroho Wijayanto (kedua kanan), Aldi Tri Septian (kanan). Foto:ANTARA

NYATANYA.COM, Semarang – Pararenang menjadi satu-satunya cabang olahraga (cabor) ASEAN Paragames 2022 yang digelar di kolam renang Jatidiri, Semarang, Selasa (2/8/2022).

Pada hari kedua pertandingan Cabor Pararenang, tim Indonesia berhasil menambah 3 keping medali emas.

Sumbangsih emas ini diperoleh dari Fajar Nur Hadianto yang meraih kemenangan di nomor 50 meter gaya punggung SB4, Syuci Indriani di nomor 50 meter gaya kupu-kupu S14, dan di nomor estafet 4×100 meter gaya campuran S14 yang diperkuat oleh Fathur Rizky Moreno, Daniel Nugroho Wijayanto, Aldi Tri Septian, dan M Tauhidi Fatahillah.

Selain mendapat dukungan penuh dari penonton, tim Pararenang Indonesia juga mendapat mendapat dukungan langsung dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang hadir di tribun.

Baca juga   Tersingkir di Beregu, Tim Panahan Indonesia Fokus ke Perorangan

Ganjar mengatakan semangat atlet sangat luar biasa dan menjadi kebanggaan Indonesia.

“Melihat semangatnya luar biasa sehingga atlet Paragames ini akan menjadi kebanggaan Indonesia,” kata Ganjar.

Dalam kesempatan ini, Ganjar juga sempat menyerahkan medali emas kepada atlet Pararenang Indonesia, Fajar Nur Hadianto Hadianto yang meraih kemenangan di nomor 50 meter gaya punggung SB4.

Ganjar juga mengajak masyarakat dan pemerintah daerah untuk mendukung atlet penyandang disabilitas di daerahnya. Tujuannya tentu untuk membanggakan Indonesia.

“Mari kita yang punya atlet Paragames di daerah kita masing-masing dampingi mereka, latih terus mereka, support mereka agar bisa membanggakan Indonesia,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada hari pertama, tim Pararenang Indonesia berhasil mengumpulkan 7 emas, 9 perak, dan 7 perunggu. Adapun di hari kedua, tim Indonesia berhasil menambah perolehan 3 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Baca juga   Puan Maharani Salurkan Bantuan Makanan Tambahan untuk Bumil

Hasil ini membuat tim Pararenang Indonesia menempati peringkat kedua klasemen sementara medali Pararenang ASEAN Paragames 2022 dengan raihan total 31 medali.

Adapun posisi pertama dihuni Vietnam dengan torehan 11 medali emas, 7 medali perak dan 7 medali perunggu dengan total 25 medali.

Sedangkan posisi ketiga ditempati Thailand dengan torehan 8 medali emas, 12 perak dan 7 perunggu dengan total 27 medali

“Tidak terlalu buruk buat kita karena perolehan medalinya hari ini kita juara, hari ini kita tertinggi. Mudah-mudahan ini akan terus mendulang emas sehingga kita akan menjadi juara umum,” kata Ganjar seusai upacara pengalungan medali.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo melaksanakan olahraga tenis lapangan bersama Perwira Korem 072/Pamungkas dan perwakilan beberapa instansi sipil dalam upaya menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh di masa Pandemi Covid-19, Jumat (21/1/2022). (Foto: Penrem 072/Pmk)

Olga

Kasrem 072/Pamungkas Jaga Kebugaran dengan Olahraga Tenis Lapangan
Hari ini cabor menembak Peparnas XVI Papua memperebutkan empat medali dari empat nomor yang dipertandingkan. (Foto: InfoPublik/Yudi Rahmat)

Olga

Hari Ketiga Cabor Menembak Peparnas XVI Memperebutkan 4 Medali Emas
Pelatih timnas Vietnam Dinh The Nam dan pelatih timnas Hongkong, Cheung Kin Fung saat konferensi pers di di Hotel Platinum, Surabaya, Selasa (13/9/2022). Foto: selalu.id

Olga

Kontra Hongkong, Vietnam Ambisi Raih Poin Penuh di Kualifikasi Piala AFC U20
PT BPR Bank Sleman menyelenggarakan fun bike 'Gowes Guyub Sehat (GGS)' pada Sabtu (27/11/2021) diikuti oleh keluarga besar Bank Sleman dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah. (Foto:Humas Sleman)

Olga

Peringati HUT ke-40, Bank Sleman Gelar Gowes Guyub Sehat
KONI Kota Magelang optimistis para atlet mampu beprestasi dan memperbaiki peringkat pada Pra Porprov 2022. Ketua KONI Kota Magelang Ali Sungkar mengatakan hal itu pada Gelar Atlet KONI Kota Magelang di GOR Samapta, Rabu (5/1/2022). (MC Magelang Kota)

Olga

Kota Magelang Optimistis Raih Prestasi Maksimal di Porprov 2022
Kirab api PON akan menempuh jalur darat sepanjang 3.367 km, menempuh jalur laut sepanjang 191 km, dan juga akan melewati kurang lebih 20 km. (Foto:MC PON)

Olga

Api PON Papua Dikirab Sejauh 3.578 Kilometer
Jalannya pertandingan cabor menembak di ajang Peparnas 2021 Papua.(Foto: InfoPublik.id/Yudi Rahmat)

Olga

Jateng Raih Emas Pertama Cabor Menembak Peparnas Papua
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menguji lampu Stadion Jatidiri Kota Semarang, Kamis (10/2/2022) malam. Lampu berkekuatan 2.500 lux telah mampu menerangi seluruh sudut stadion. (Foto: Diskominfo Jateng)

Olga

Diuji Coba, Lampu Berkekuatan 2.500 Lux Kini Terangi Stadion Jatidiri Semarang