Home / Panggung

Senin, 2 Agustus 2021 - 22:11 WIB

Kesepianku, Single Solo Perdana Andika eks The Titans

Andika Naliputra Wirahardja. (Foto: dokumentasi pribadi)

Andika Naliputra Wirahardja. (Foto: dokumentasi pribadi)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Siapa yang gak kenal Andika, mantan keybordis band Peterpan dan The Titans. Lama tak terdengar kiprahnya, ternyata Andika punya project baru, dengan mengeluarkan single solonya.

Single yang diberi titel ‘Kesepianku’ ini dirilis 19 Juli 2021 lalu di chanel YouTube Andika TV.

Lagu ini mengisahkan betapa sepinya hidup tanpa seseorang yang mendampingi, meski ia telah berada dalam kesuksesan. Pencarian yang melelahkan namun tak kunjung ketemu pendamping hidupnya.

Single solo ini merupakan project perdana Andika, dimana Andika mencoba sebagai vokalis dan bukan sebagai backing vocal seperti di band terdahulunya.

“Mungkin sekarang waktunya saya eksplor ke sisi yang lain sebagai seorang musisi,” ungkap pria yang punya nama Andika Naliputra Wirahardja saat dihubungi nyatanya.com via WA, Senin (2/8/2021) sore tadi.

Lagu ‘Kesepianku’ sendiri diciptakannya sekitar 3 tahun lalu. Lagu yang cukup easy listening ini sedianya buat The Titans, namun belum sempat dirilis, Andika sudah keburu keluar dari band tersebut.

Baca juga   Kopdar Musisi Pelestari Koes Bersaudara/ Koes Plus Yogya, Bentuk Pengurus Baru

“Saya sih cuma masih pengin berkarya saja sebenarnya. Ada karya yang belum dipublish, kenapa nggak saya publish? Udah capek-capek bikin. Gitu aja sih, simpel” ujarnya.

Andika dengan single ‘Kesepianku’. (Foto: YouTube Andika TV)

Tak ada target khusus yang ingin dicapai, namun lebih pada keinginan merilis karya-karyanya dan dapat didengarkan oleh masyarakat.

“Jangan sampai ada lagu yang menurut saya bagus, tapi gak pernah dirilis. Jangan sampai seperti lagu Real Love dan Free As a Bird nya John Lennon. Dimana penciptanya sudah gak ada, baru dirilis sama orang lain, hahaha,” lanjut musisi yang juga penggemar The Beatles ini.

Selain mencoba sebagai penyanyi, Andika saat ini juga menjadi gitaris di band Mikhaila dengan vocalis ceweknya, Manda.

Baca juga   Kampung Kadipaten Kidul Gelar Ketoprak Virtual "Nyi Corah"

Mikhaila merupakan band bentukan Andika di tahun 2012 yang cukup lama vakum, dan kini kembali aktif dengan penambahan personil.

Di masa pandemi Covid-19 ini, Andika berinisiatif membuat production house SV7 Studio guna memaksimalkan promosinya, baik untuk project solonya, band Mikhaila juga Starfire, band remaja yang juga menempatkan anaknya Aira Dikaputra, sebagai vokalis utamanya.

Tiap hari Andika juga disibukkan dengan rekaman lagu-lagu baru hingga lagu-lagu cover untuk konten YouTube dan Instagramnya.

Musisi asal Bandung ini juga sering diminta sebagai music director, atau arranger. Kadang diminta untuk membuat lagu dan disewa hak pakainya.

“Untuk masa pandemi saat ini, itu sih yang jadi pegangan saya buat nyari sesuap nasi dan segenggam berlian … hahaha,” gurau Andika mengakhiri perbincangan. (AgR)

Share :

Baca Juga

Tiho Syl dengan single Ulo Weling. (Foto:nyatanya.com/YouTube PT Aoma Record Indonesia)

Panggung

Anton Obama Hadirkan ‘Ulo Weling’ untuk Penyanyi Tiho SYL
The Dance Company. (nyatanya.com/nagaswara)

Panggung

The Dance Company Rilis Single ‘Ayo Kawin!’
ARTJOG melaksanakan sosialisasi tema ARTJOG MMXXII: Arts in Common – Expanding Awareness di Pendapa Ajiyasa, Jogja national Museum, Yogyakarta pada Kamis (3/2/2022). (Foto: Dok ARTJOG)

Panggung

Digelar 7 Juli – 4 September 2022, ARTJOG MMXXII, Ihwal ‘Perluasan Kesadaran’
Atraksi melukis Tri Joko Purnomo. Pria yang karib disapa Joonk ini melukis dengan caranya sendiri untuk memberikan nuansa baru berkesenian. (Foto: Istimewa)

Panggung

Edan! Seniman Ini Melukis dengan Mata Tertutup dalam Waktu 14 Menit, Hasilnya…

Panggung

Biennale Jogja XVI Equator #6 Mempertemukan Indonesia-Oseania
Suasana display karya untuk pameran "Eco Eco Ing Bulan Juni" di Pitaloka Arthouse. Foto: Ist

Panggung

Perupa 9 Kota Pameran “Eco-eco Ing Bulan Juni” di Pitaloka Arthouse
Sanggar seni jaranan Sentherewe dan tari Kenya Mayangkara Yogyakarta. Foto: Ist/FB Wasono Polda

Panggung

Pentas Jathilan Yogya Kembali Bergairah, Ini 20 Jadwal untuk Hari Ini dan Besok Lur
Foto: Dok.Gayam16

Panggung

Yogyakarta Gamelan Festival ke-27: Mencari Maestro Gamelan Masa Depan