Home / Peristiwa

Sabtu, 27 November 2021 - 14:37 WIB

KGPAA Paku Alam X Kukuhkan Pengurus Mahakarta Shooting Club

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X mengukuhkan pengurus Mahakarta Shooting Club Masa Bhakti 2021-2025, Jumat (26/11/2021) sore. (Foto: Humas Pemda DIY)

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X mengukuhkan pengurus Mahakarta Shooting Club Masa Bhakti 2021-2025, Jumat (26/11/2021) sore. (Foto: Humas Pemda DIY)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X mengukuhkan pengurus Mahakarta Shooting Club Masa Bhakti 2021-2025, Jumat (26/11/2021) sore.

Pada agenda pengukuhan yang digelar di Pendapa Parasamya, Kompleks Pemkab Bantul itu, Sri Paduka berpesan kepada pengurus baru untuk memaksimalkan potensi dan menciptakan program yang mendukung eksistensi organisasi.

“Mari bersama menjadikan Mahakarta Shooting Club sebagai organisasi yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, terutama dalam promosi dan pengembangan olahraga menembak di DIY,” ujar Sri Paduka.

Menurut Sri Paduka, hal ini selaras dengan filosofi yang dapat dipelajari dari olahraga menembak.

“Banyak filosofi dari menembak yang dapat diterapkan dalam kegiatan berorganisasi seperti perlunya koordinasi, memahami target dan tujuan, mengutamakan kontrol dan stabilitas, kemampuan mengelola tantangan, motivasi tinggi, dan percaya diri,” tambah Sri Paduka.

Baca juga   Dana Desa Habis, 106 Warga Banyubiru Isoman

Tak lupa, Sri Paduka menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran pengurus lama atas segala sumbangsih, pengabdian, dan capaian yang telah diraih. Adanya proses regenerasi dalam kepemimpinan organisasi diperlukan untuk menjaga eksistensi sekaligus sebagai pengejawantahan prinsip demokrasi dalam berserikat dan berorganisasi.

Adapun dasar pengukuhan pengurus baru Mahakarta Shooting Club mengacu pada Surat Keputusan Ikatan Resimen Mahasiswa Mahakarta Nomor SKEP/003/IKA MENWA/XI/2021. Susuan kepengurusan inti masa bhakti 2021-2025 sebagai berikut:

Dewan Penasihat :
Gubernur DIY
Danrem 072/Pamungkas
Kapolda DIY

Baca juga   Dinas Kebudayaan Kota Yogya Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelaku Seni

Dewan Pembina :
H. Abdul Halim Muslih
Drs. Brotoseno
Ir. Budi Setyono
Ir. Noer Tjahyono
Drs. Gatot Mujiyana

Pengurus Inti :
Ketua : Slamet Wibowo
Wakil Ketua: Sentot Purbawiyatmaka
Sekretaris I : Bandono
Sekretaris II : Sawaliman
Bendahara I : Tris Puruhita
Bendahara II : Rima Siswanti

Adapun eksistensi kegiatan menembak ini diharapkan akan semakin banyak melahirkan bibit-bibit potensi Anggota Resimen Mahasiswa. Di sisi lain, menembak selanjutnya dinilai mampu menjadi jalan prestasi bagi pribadi, satuan, maupun organisasi Resimen Mahasiswa.

Pelaksanaan pengukuhan ini dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 serta hanya melibatkan perwakilan dari beberapa resimen mahasiswa.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Predikat Terbaik dari Peringkat Utama pada Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 untuk Kota Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Pemkot Yogya)

Peristiwa

Kota Yogya Raih Penghargaan Kota Layak Anak Terbaik Peringkat Utama 2021
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menyerahkan bantuan sosial asistensi sosial penyandang disabilitas (ASPD) tahun 2021 pada Jumat (10/12) di rumah Slamet Wiji Asih, jalan Kerawitan, Giwangan Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Serahkan Bansos ASPD 2021 Bagi Penyandang Disabilitas
Keberhasilan memborong enam penghargan sekaligus dalam Top Business Awards ini, merupakan hasil kerja keras dan kerjasama dari seluruh pihak yang ada di jajaran Pemkab Bantul. (Foto: Dok Humas Pemkab Bantul)

Peristiwa

Bantul Borong 6 Penghargaan di TOP BUMD Awards 2021
Vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Desa Butuh dihadiri 1.173 orang dan disuntik vaksin dosis 1 sebanyak 6 orang, dan suntik vaksin dosis 2 sebanyak 1.160 orang. (Foto:humas/beritamagelang)

Peristiwa

Warga Lereng Merbabu Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menandatangani perjanjian Pengembangan Potensi Daerah dan Pelayanan Publik antara Provinsi Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (1/12/2021) malam. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Harmonisasi Jawa-Sunda, Sri Sultan dan Ridwan Kamil Tandatangani Perjanjian Kerjasama
Sejak 2015 Karimunjawa menjadi terang 24 jam setelah listrik memenuhi kebutuhan pulau yang masuk wilayah Jawa Tengah ini. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Cerita Karimunjawa Setelah Listrik Menyala 24 Jam
Kepolisian Resort Temanggung mengawali pelaksanaan operasi Zebra Candi 2021 dengan apel gelar pasukan di halaman Mapolres setempat, Senin (15/11/2021). (Foto: MC.Temanggung/ai)

Peristiwa

Jelang Nataru, Polres Temanggung Gelar Operasi Zebra Candi 2021
Bupati Klaten Sri Mulyani berkenan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi itu di SDIT Hidayah Klaten Kampus 2 yang terletak di Kecamatan Ngawen, Klaten Kamis (23/12/2021) didampingi sejumlah pejabat. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Klaten Resmi Dimulai