Home / Peristiwa

Rabu, 7 Desember 2022 - 22:09 WIB

KKB Papua Kembali Berulah, Berujung 3 Tukang Ojek Tewas Ditembak

Foto: jurnalpolri

Foto: jurnalpolri

NYATANYA.COM, Pegunungan Bintang – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, Senin (5/12/2022). Kali ini korbanya adalah 3 orang tukang ojek yang biasa mangkal di pangkalan ojek Kali Digoel di Distrik Oksem, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan. 

Kepala Polres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito, menjelaskan, dari keterangan La Sambo yang berprofesi sebagai tukang ojek sekitar pukul 12.00 WIT saat menuju pangkalan kali Okse, Distrik Oksebang, saksi sempat singgah di SMP Bulangkop, dan terlihat La Ati mendahului menuju pangkalan kali Okse.

Sekitar pukul 14.00 WIT berjarak 20 meter dari pangkalan kali Digoel yang bersangkutan bertemu KKB Papua yang membawa dua pucuk senjata laras panjang sehingga saksi memutar balik motornya.

Baca juga   Inovasi Antarkan Batang dan Wonosobo Raih JDIH Award

“Tak lama, terdengar bunyi tembakan tiga kali hingga saksi langsung menuju ke Oksibil untuk melaporkan insiden itu ke Polres. Adapun, dua tukang ojek yang menjadi korban yaitu La Aman dan La Usu. Jasadnya hingga kini masih di TKP,” jelas AKBP Cahyo, dikutip tribratanews.polri.go.id, Rabu (7/12/22). 

AKBP Cahyo menambahkan, dari laporan yang diterima, saat ini ada tiga tukang ojek yang diamankan masyarakat di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang. Sedangkan, seorang lainnya belum diketahui nasibnya.

Tiga Korban Dievakuasi

Tim gabungan Polri dan TNI dari Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Damai Cartenz berhasil mengevakuasi 3 tukang ojek korban pembunuhan yang dilakukan oleh KKB di Kampung Mangabib Distrik Oksebang Kabupaten Pegunungan Bintang.

Baca juga   Warga Kiwirok dan Satgas Yonif 143/TWEJ Kompak, Bantah TNI-Polri Lakukan Penembakan saat Natal

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengungkapkan pada pukul 09.42 WIT, Personel gabungan tiba di kali Digoel selanjutnya menuju TKP Pertama dan menemukan Jenazah Korban atas nama La Ati selanjutnya dilakukan olah TKP.

“Setelah melakukan Olah TKP, personel bergerak menuju TKP Kedua dan dan menemukan jenazah korban atas nama La Usu,” jelasnya, dilansir jurnalpolri, Selasa (7/12/2022).

Lebih lanjut Kabid Humas menuturkan saat Personel melaksanakan olah TKP di temukan 2 (dua) buah Selongsong Peluru yang berada di sekitaran Parkiran Mobil Lokasi TKP kedua dan 2 (dua) butir peluru berada dilokasi TKP pertama.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Kapal kargo yang terbakar di Pelabuhan Kalimas Surabaya, Minggu (17/7/2022) dini hari tadi sekira pukul 02.56 WIB. Foto: selalu.id

Peristiwa

Kronologi Dua Kapal Kargo Ludes Terbakar di Pelabuhan Kalimas Surabaya
Tim Rescue Respon Cepat (TRRC) SKW II BKSDA Pangkalan Bun Kalimantan Tengah bersama OFI telah berhasil melakukan evakuasi Orangutan di Desa Sungai Bedaun Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (26/2/2022). (Foto: Mitra Diskominfo Kalteng)

Peristiwa

Orangutan yang Nyasar di Perkampungan di Kotawaringin Barat Berhasil Dievakuasi
Penerbangan perdana Citilink di Bandara Ngloram Blora. Jumat (26/11/2021) pukul 09.55 WIB pesawat lepas landas dari Halim Perdanakusuma Jakarta, dan mendarat dengan mulus di landasan Bandara Ngloram pukul 11.30 WIB. (Foto: MC Kab. Blora)

Peristiwa

Resmi Layani Penerbangan Komersial, Citilink Mendarat Mulus di Bandara Ngloram
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan, Budiyanto. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Di Pemkot Pekalongan, 30 Formasi CASN Ini Masih Nihil Pelamar
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menggenjot pembangunan Bendungan Jragung di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. (Foto: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)

Peristiwa

Kementerian PUPR Genjot Pembangunan Bendungan Jragung di Kabupaten Semarang
Foto: Ditjen Diktiristek

Peristiwa

Kemendikbudristek Hibahkan Fasilitas Riset ke Empat Perguruan Tinggi
Seluruh pasar di Kabupaten Rembang akan buka kembali, tiap hari Jumat. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Seluruh Pasar di Rembang Mulai Buka, Tapi…
Serma Hartono secara simbolis berikan masker kepada Ketua RT. FOTO: nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Wujud Kepedulian Babinsa, Serma Hartono Bagikan Masker