Home / Peristiwa

Selasa, 6 Juli 2021 - 21:03 WIB

Klaten Tambah Tempat Isolasi Terpusat Covid-19

Gedung Olahraga Gelarsena Klaten kini disiapkan sebagai tempat isolasi terpusat. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

Gedung Olahraga Gelarsena Klaten kini disiapkan sebagai tempat isolasi terpusat. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Pemerintah Kabupaten Klaten mempersiapkan satu lagi tempat isolasi terpusat bagi masyarakat yang terpapar Covid-19. Tempat itu adalah adalah Gedung Olahraga (GOR) Gelarsena Klaten, setelah sebelumnya di Edotel dan Panti Semedi Klaten.

Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Jaka Sawaldi, menyampaikan Pemerintah Kabupaten Klaten berserta seluruh komponen TNI/Polri dan lainnya terus berusaha menyadarkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dan penegakan PPKM darurat. Di sisi lain upaya penyiapan tempat isolasi jika kondisi mendesak.

“Iya kita sudah persiapkan. Selain di Edotel SMK N 3 Klaten dan Rumah Retret Panti Semedi (RRPS) yang ada di Jonggrangan, Klaten Utara. Pemerintah Kabupaten Klaten akan segera membuka Gedung Olahraga Gelarsena Klaten sebagai tempat isolasi terpusat” kata Jaka Sawaldi dalam rilis media, Selasa (6/7/2021)

Baca juga   Ini Nomer Call Center Covid-19 Jawa Tengah, 024 76442888 dan 08112622000

Terkait upaya penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Klaten akan dilakukan secara intensif, sesuai arahan Bupati Klaten. Pendekatan pemerintah tetap penegakan yang humanis.

“Bagi masyarakat yang belum taat aturan terkait protokol kesehatan dan ketentuan PPKM darurat, maka akan dilakukan tindakan tegas tetapi humanis. Bagi yang terkonfirmasi positif tapi kondisinya tidak berat, kita akan masukkan kepada isolasi terpusat. Tapi jika kondisi berat kami masukkan ke rumah sakit” ujarnya.

Baca juga   Ganjar Ziarah ke Makam Soegiarin, Jurnalis yang Viralkan Kemerdekaan Indonesia

Berdasarkan rilis Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Klaten yang dirilis Senin (5/7/2021) menyebutkan ada penambahan 322 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan 353 pasien yang dinyatakan sembuh dan 13 pasien meninggal dunia.

Dengan demikian, jumlah kumulatif Covid-19 di Kabupaten Klaten menjadi 17.450 kasus, sebanyak 5.515 kasus menjalani perawatan atau isolasi mandiri, 10.997 kasus dinyatakan sembuh dan 938 kasus meninggal dunia. (*)

Share :

Baca Juga

Vaksinasi Wisata digelar dalam rangka optimalisasi vaksinasi massal Covid-19 kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di DIY. (Foto:nyatanya.com?Humas Pemda DIY)

Peristiwa

‘Vaksinasi Wisata’ bagi Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Digelar di Jogja Bay
Ilustrasi penyaluran Bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM). (Foto: HUmas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Kembali Salurkan BPUM Rp1,2 Juta bagi UMKM
Danrem Pamungkas tiba di Ndalem Kadipaten Pakualaman untuk melihat pelaksanaan vaksinasi. (Foto: dokumentasi Kodim Yogya)

Peristiwa

Danramil 05/Pakualaman Dampingi Danrem Pamungkas Kunjungi Vaksinasi di Ndalem Kadipaten Pakualaman
Logo Provinsi Jawa Tengah. (Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

MUI Jateng Ajak Umat Muslim Salat Idul Adha di Rumah, Ini Naskah Khotbahnya
Ilustrasi pembuatan vaksin Astrazeneca ternyata melibatkan anak Indonesia. (nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Kita Bangga! Dua Anak Bangsa Terlibat Pembuatan Vaksin Aztrazeneca
Dinas Pertanian bagikan buah segar untuk para nakes di Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Tingkatkan Imun, Dinas Pertanian Bagikan Bingkisan Buah Segar untuk Para Nakes
Bantuan diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek Nurtjahjo Walujo Wibowo kepada Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Kimia Farma Bantu Multivitamin untuk Nakes Solo
Paguyuban Pinsar Petelur Nasional Kabupaten Magelang memberikan bantuan sebanyak 650 kg telur bagi tenaga kesehatan. (Foto: Humas Kab. Magelang)

Peristiwa

Tambah Imun Nakes, PPN Magelang Bantu 650 Kg Telur