Home / Peristiwa

Kamis, 25 Mei 2023 - 16:29 WIB

Kobarkan Api Perjuangan, Bacaleg PDIP Jogja Kunjungi Rumah Kelahiran Bung Karno

NYATANYA.COM, Yogya – Mewarisi api semangat perjuangan Bung Karno dalam membangun negeri butuh langkah nyata dan konkret guna membahagiakan hatinya rakyat. Salah satunya adalah langkah pengabdian dan hadir bersama rakyat dalam upaya mewujudkan kesejahteraan lewat kerja kerja nyata. 

“Setiap kader PDI Perjuangan harus benar-benar menjadi pelopor dalam upaya menjaga semangat, menggelorakan api semangat Bung Karno di setiap kebjiakan untuk rakyat. Semangat juang tinggi, bekerja keras tanpa kenal menyerah, itulah yang bisa kita teladani dari sosok Bung Karno, Bapak Proklamator RI,” kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta, Sabtu, 20/5/2023.

Baca juga   Sudah 10 Laporan Kasus Perangkat Desa Diterima dan Ditindaklanjuti Polres Blora, Begini Detailnya

Penegasan ini disampaikan di tengah kunjungan seluruh bacaleg PDI Perjuangan Kota Yogyakarta ke rumah kelahiran Bung Karno di Kota Surabaya bertepatan dengan momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei. 

Seperti diketahui bersama pada tanggal 6 Juni merupakan tanggal lahir Presiden Ir Soekarno. Bapak Proklamator itu lahir pada 6 Juni 1901. Soekarno lahir di rumah kampung padat penduduk, yakni Pandean IV, Kelurahan Peneleh, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya. Rumah kelahiran Bung Karno berjarak 200 meter dari depan gang Pandean IV. 

Sesuai agenda yang ada, selain kunjungan ke Peneleh, tempat kelahiran Ir Soekarno untuk napak tilas dan memantabkan ideologi para kader PDI Perjuangan yang maju sebagai bacaleg untuk DPRD Kota Yogyakarta, rombongan akan berkunjung ke Perpustakaan Bung Karno berziarah dan berdoa bersama ke makam Proklamator di Blitar. 

Baca juga   Kemenkominfo Gelar Lomba Desain Perangko 'Bangkit Pasca Pandemi'

“Seluruh bacaleg PDI Perjuangan harus memiliki jiwa, ideologi dan semangat juang yang kuat untuk selalu bersama rakyat dalam beragam aktifitas. Kader kita gembleng dan ingatkan kembali bagaimana sikap yang tepat mewarisi dan menggelorakan api semangat Bung Karno yang relevan dijalankan masa kini,” kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta.  (N2)

Share :

Baca Juga

Foto: MC Kab. Blora/Teguh

Peristiwa

Transaksi Meningkat, Polres Blora Intensif Patroli Gerai ATM dan Kantor Perbankan
Salah satu Tempat Evakuasi Akhir (TEA) di Kabupaten Magelang. (Foto: humas/magelang)

Peristiwa

Mitigasi Bencana, BPBD Magelang Periksa Kelayakan Tempat Evakuasi
Vaksinasi bagi pelaku seni budaya yang digelar Kundha Kabudayan Kulonprogo. (Foto: Humas Kulonprogo)

Peristiwa

Gencarkan Vaksinasi, Bangkitkan Sektor Seni dan Budaya di Kulonprogo
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan bantuan rehabilitasi jaringan tersier melalui Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3AGAI). Foto: Diskominfo Sukoharjo

Peristiwa

52 Desa di Sukoharjo Terima Bantuan Rehabilitasi Jaringan Tersier
Petugas Gabungan Ditresrkimum Polda DIY, Polres Sleman, dan Polsek Depok Barat berhasil menggulung komplotan pencurian sepeda motor (curanmor) spesialis rumah kos di wilayah Yogyakarta. (Foto: Dok.Polda DIY)

Peristiwa

Komplotan Curanmor Spesialis Rumah Kos Digulung Polda DIY, Pelaku Sudah Gasak 12 Motor
Foto dokumentasi Yogyakarta tempo dulu yang ruang Grha Pandawa, Kompleks Balaikota Timoho ikut hadir menyemarakkan HUT ke-265 Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Foto ‘Jogja Tempo Doeloe’ Warnai HUT ke-265 Kota Yogya
PUPR-PKPP Riau masih terus melakukan perbaikan kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Riau yang dibakar orang beberapa hari lalu. (Foto: MC Riau)

Peristiwa

Pasca Dibakar Orang, Perbaikan Kantor Bappedalitbang Riau Butuh Waktu Sebulan
Kedatangan vaksin AstraZeneca yang masuk pada tahap kedatangan ke-188 dan 189 ini diangkut Maskapai Emirates dan tiba dalam dua kedatangan, yakni pada Senin (3/1/2022) sekitar pukul 15:45 WIB dan Selasa (4/1/2022) di waktu yang sama.(Foto: dok. InfoPublik)

Peristiwa

Tambah Stok, Indonesia Terima 3,5 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca