Home / Militer

Jumat, 20 Agustus 2021 - 06:59 WIB

Kodim 0705/Magelang dan PWI Tingkatkan Sinergi Komunikasi

Kodim 0705/Magelang menggelar silaturahmi dengan PWI Magelang Raya melalui program Peduli Wartawan. (Foto:Humas/beritamagelang)

Kodim 0705/Magelang menggelar silaturahmi dengan PWI Magelang Raya melalui program Peduli Wartawan. (Foto:Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Kodim 0705/Magelang menggelar silaturahmi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Magelang Raya (Kabupaten dan Kota Magelang), melalui program Peduli Wartawan.

Program tersebut bertujuan meningkatkan sinergitas untuk membangun komunikasi dengan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Pertemuan ini sebagai upaya untuk bersinergi dengan kapasitas masing-masing. Teman-teman media bisa membangun narasi yang baik dan benar dalam pemberitaan, dan memerangi berita hoaks di tengan pandemi Covid-19,” kata Dandim 0705/Magelang, Letkol ARM Rohmadi melalui Kasdim Mayor INF Sudarno, di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, Kamis (19/8/2021).

“Silaturahmi ini sebagai upaya untuk meningkatkan komunikasi yang baik, serta masukan dari teman-teman media dalam membangun Magelang di tengah pandemi Covid-19. Dengan menyampaikan berita sesuai fakta, membuat masyarakat lebih percaya, karena hoaks di media sosial sudah sangat memprihatinkan,” imbuhnya.

Baca juga   Indonesiapersada.id Dinahkodai Ganjar, Radio TV Daerah Siap “Rebranding”

Penanganan pandemi Covid-19 tidak bisa dilakukan oleh aparat pemerintah saja, tetapi harus semua pihak dan elemen masyarakat, agar Covid-19 segera usai. Dengan kerja bersama sesuai dengan fungsinya masing-masing, maka beban akibat Covid-19 bisa segera teratasi, dan ekonomi masyarakat segera pulih.

“Sesungguhnya kita melaksanakan tahapan penanganan Covid-19 dengan memberdayakan potensi dan sumber daya yang ada. Jika teman-teman wartawan, sesuai tugasnya menyampaikan informasi faktual kepada masyarakat sesuai kapasitasnya, dan kita tidak bisa kerja sendiri-sendiri dalam menanganani Covid-19 ini,” lanjutnya.

Ketua PWI Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono menambahkan, wartawan mempunyai tanggung jawab besar dalam menyampaikan informasi yang benar dan faktual kepada masyarakat karena wartawan profesional dibekali dengan kode etik jurnalistik dan etika pers, sehingga wartawan tidak dibenarkan menyampaikan berita yang tidak berdasarkan fakta.

Baca juga   Perbaiki Jalur Perkampungan, Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/WP Benahi Jalan Rusak di Wilayah Perbatasan RI-PNG

“Berita hoaks di media sosial yang marak saat ini, bukan merupakan produk jurnalistik, karena hoaks sangat merugikan masyarakat. PWI berkomitmen untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar tidak percaya dengan hoaks,” ujarnya.

Dengan membangun komunikasi ini, merupakan salah satu bagian dari ikhtiar PWI Magelang Raya, agar selalu menjaga profesionalitas, serta kesehatan di tengah pandemi Covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Wartawan dalam bekerja mobilitasnya tinggi, dan bertemu dengan banyak orang dari berbagai latar belakang, resiko terpapar virus Covid-19 sangat besar. Maka perlu asupan gizi dan vitamin agar dalam melaksanakan tugas tetap sehat,” kata dia. (*)

Share :

Baca Juga

Alustsista jenis Panser Saladin kendati berusia tua terbukti miliki sejarah hebat negeri ini. (Foto: nyatanya.com/istimewa

Alutsista

Panser Saladin, Meski Lanjut Usia Tapi Miliki Sejarah Hebat di Indonesia
Prajurit Yonif 512/QY jadi guru bantu di sekolah wilayah perbatasan. (Foto: nyatanya.com/dokumentasi Yon 512/QY)

Militer

Prajurit Satgas Yonif 512/QY Jadi Guru Bantu di Perbatasan Papua
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa disambut Walikota Surakarta Gibran Rakabuming. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Militer

Sambangi Lokasi Isolasi di Solo, Kasad Siap Sinergi Penanganan Covid-19
Ketua Komunitas Banyubening, Sri Wahyuningsih memberikan penjelasan tentang manfaat dan pengelolaan air hujan kepada jajaran Korem 072/Pmk. (Foto: Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Kunjungi Sekolah Air Hujan Banyubening
Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan dilepas anggota prajurit meninggalkan satuan Korem Pamungkas. (Foto: Penrem 072/Pamungkas)

Militer

Korem Pamungkas Gelar Pisah-sambut Pejabat Baru
Prajurit Yon 403/WP melatih siswa SD laksanakan pengibaran bendera. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Satgas Yonmek 403/WP Latih Siswa SD Laksanakan Pengibaran Bendera
Prajurit Satgas Yonif 512/QY bersama warga perbatasan memasang bendera peringati HUT RI ke -76. (Foto: dokumentasi Yonif 512/QY)

Militer

Peringati HUT RI Ke-76, Satgas Yonif 512/QY Bersama Masyarakat Kibarkan Merah Putih di Sepanjang Jalan Perbatasan
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin acara serah terima jabatan Komandan Korem 072/Pamungkas dari Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M. kepada Kolonel Inf Afianto bertempat di Balai Diponegoro, Makodam IV/Diponegoro, Kamis,(12/8/2021). (Foto:Penrem 072/Pamungkas)

Militer

Kolonel Afianto Gantikan Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan sebagai Danrem 072/Pamungkas