Home / Militer

Minggu, 1 Agustus 2021 - 21:31 WIB

Kodim 0706/Temanggung Jemput Bola Vaksinasi Santri

Pondok Pesatren Prapak jadi sasaran Kodim Temanggung lakukan percepatan vaksinasi. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Pondok Pesatren Prapak jadi sasaran Kodim Temanggung lakukan percepatan vaksinasi. (Foto: Diskominfo Temanggung)

NYATANYA.COM, Temanggung – Kodim 0706/Temanggung terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Kali ini menyasar ratusan santri usia anak-anak 12 hingga 17 tahun di Pondok Pesatren Prapak, Kecamatan Kranggan, dengan cara jemput bola atau mendatangi sasaran vaksin.

“Vaksinasi kali ini yang kita sasar adalah santri yang belum divaksin. Memang ada sebagian santri yang sudah divaksin oleh Kemenag, yang belum (divaksin) kita lakukan hari ini,“ kata Komandan Kodim 0706 Temanggung, Letkol Czi Kurniawan Hartanto, Jumat (30/7/2021).

Ditambahkan, Ponpes memang salah satu prioritas vaksin bagi TNI, karena di Ponpes sistem pembelajarannya komunal atau berkelompok, sehingga sangat rentan tertular Covid-19. Diharapkan dengan vaksinasi, santri punya kekebalan imun lebih terhadap penularan Covid-19.

Baca juga   12 Tim Ikuti Liga Santri 2022 yang Digelar Askab PSSI Temanggung

“Santri sehat Indonesia kuat, serta kami harap Ponpes yang lain juga santrinya jangan takut divaksin,” harapnya.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, sasaran usia vaksin kali ini adalah santri yang masih anak usia 12 hingga 17 tahun, dan usia dewasa di atas 18 tahun.

“Secara total, Kodim telah menyuntik vaksin tahap satu dan dua sekitar 9.300 orang, dan hari ini sekitar 150 santri,” pungkasnya.

Sementara itu, ditemui ditempat yang sama, pengasuk ponpes Prapak, yang juga sekaligus Ketua PC NU Temanggung, KH Muhamad Furqon, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kodim 0706/ Temanggung, yang telah datang dan melakukan vaksinasi kepada para santri dan santriwati. Vaksin itu merupakan upaya agar tetap sehat dan menghindarkan para santri dari penularan Covid-19.

Baca juga   Satgas Yonif 126/KC Sigap Obati Warga yang Terbaring Sakit

“Saat ini khadun nafsi atau menjaga nyawa merupakan sebuah kewajiban sekarang ini, dan vaksin ini adalah upaya untuk menjaga nyawa. Oleh karenanya kami harap santri dan ulama menjadi pelopor dalam vaksinasi ini, karena sesungguhnya vaksinasi ini sangat aman,” tegasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Korban mendapat perawatan prajurit Yonmek 403/WP. (Foto: Penerangan Yonmek 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Obati Warga TerLuka
Anggota Satgas Yonmek 403/WP mengecat gapura. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Bangun Gapura Selamat Datang di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Komandan Korem 072/Pamungkas (Danrem 072/Pmk) Brigjen TNI Afianto menerima laporan Korps kenaikan pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 072/Pamungkas, Jumat (1/4/2022). Foto: Penrem072Pmk

Militer

Danrem 072/Pamungkas Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat
Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si bersama dengan Forkopimda Kota Yogyakarta mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Balaikota Yogyakarta. (Foto: Dokumentasi Kodim 0734/Kota Yogyakarta)

Militer

Dandim Kota Yogyakarta Ikuti Upacara Hut RI di Balaikota
Prajurit Kodim Sloeman berkunjung ke rumaha salah satu warga untuk bersilaturahmi. (Foto: Pendim0732/Sleman)

Militer

Manfaatkan Waktu Istirahat, Prajurit Satgas Menjalin Komsos Dengan Warga
NYATANYA.COM, Manado - Direktorat Latihan Bakamla gelar latihan menembak bagi personel Bakamla wilayah Tengah bertempat di Lapangan Tembak Lanudal, Manado, Kamis (10/11/2022).

Militer

Persiapan Operasi Wilayah Tengah, Bakamla RI Gelar Latihan Menembak
Taifib Marinir TNI AL bersama Marines Expeditionary Unit - Special Operation Capable (US MEU SOC) melaksanakan Sinkronisasi Teknik dan Taktik dengan yang dilaksanakan di Batalyon 10 Marinir/BS, Setoko, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (30/7/2022). Foto: Dispenal

Militer

Tingkatkan Naluri Tempur, Taifib Laksanakan Sinkronisasi dengan US Recon
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DIY Drs Noviar Rahmad, M.Si membacakan sambutan Gubenur DIY. (Foto: Penrem072/PMK)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Gala Dinner ARDEX-23 di Pendapa Royal Abarrukmo Hotel