Home / Militer

Jumat, 9 Juli 2021 - 13:57 WIB

Kodim 0723 Klaten Fasilitasi 500 Vaksinasi

Ilustrasi:nyatanya.com/Kominfo

Ilustrasi:nyatanya.com/Kominfo

NYATANYA.COM, Klaten – Guna mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 bagi warga Kabupaten Klaten, Kodim 0723 Klaten menggelar vaksinasi Covid-19 massal di Gedung Sunan Pandanaran, Jumat (9/7/2021) dengan total sasaran 500 warga dari berbagai daerah kecamatan di Klaten.

Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo mengatakan masyarakat yang mengikuti vaksinasi berdasarkan pendataan dari masing-masing Koramil bekerja sama dengan Polsek dan pengurus RT/RW. Dari pendataan tersebut didapatkan nama peserta vaksinasi dan diberikan undangan sehari sebelumnya.

Menurutnya 500 dosis yang didistribusikan merupakan alokasi vaksin dari Mabes TNI untuk menunjang percepatan vaksinasi Covid-19. Diharapkan upaya yang dilakukan Kodim 0723 Klaten dapat membantu upaya percepatan vaksinasi warga Klaten yang ditargetkan mencapai 980 ribu warga.

Baca juga   Korem 174/ATW Merauke Apresiasi Inovasi dan Kreativitas Masyarakat Terhadap Olahan Makanan Tradisional

“Kegiatan vaksinasi akan terus kami lakukan sesuai dengan perintah dari Mabes, sehingga semakin banyak warga Klaten yang mendapatkan vaksin dan segera terwujud herd immunity,” paparnya.

Bagi masyarakat yang berkeinginan mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 massal dapat menghubungi Koramil setempat dengan membawa data diri. Dandim juga meminta pengurus RT/RW untuk aktif melakukan pendataan warganya yang belum tervaksin.

“Data yang terkumpul akan menjadi acuan untuk kegiatan vaksinasi selanjutnya. Data dari RT/RW ini penting agar warga yang belum tervaksin menjadi jelas,” katanya.

Baca juga   TNI AL Tuan Rumah ANCM Roadmap Working Group Keamanan Laut

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan apresiasinya kepada Kodim 0723 Klaten atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi massal ini. Menurutnya kegiatan tersebut dinilai sangat membantu warga Klaten yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti vaksinasi dari pemerintah daerah.

“Tentunya kegiatan ini akan mempercepat capaian warga yang tervaksin Covid-19. Saat ini sekitar 150.000 warga Klaten sudah tervaksin dari target 980.000. Sehingga upaya kita belum cukup sampai di sini,” ungkapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Militer

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Beri Layanan Kesehatan di Pegunungan Tengah Papua
Danrem 072/Pamungkas, Brigjend Afianto saat ditemui wartawan dalam kunjungan kerjanya ke Kodim 0706/Temanggung, Kamis (10/2/2022). (Foto: MC.TMG)

Militer

Danrem 072/Pamungkas: Prajurit Harus Taati Prokes dan PPKM
Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Militer

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Anjangsana dan Komsos di Desa Balingga
Inspektur upacara menyerahkan peralatan TMMD pada pembukaan TMMD Sengkuyung Kodim Kota Yogyakarta. (Foto: zainuri arifin)

Militer

TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim Kota Yogyakarta Dibuka
Ibu-ibu warga Karangasem Sleman berikan makanan kepada anggota Satgas. (Foto: Pendim 0732/Sleman)

Militer

Dukung Satgas TMMD Reguler Kodim Sleman, Ibu-ibu Bawakan Makanan
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyematkan Brevet Wing Kehormatan Penerbang Kelas I kepada empat Pejabat Negara. (Foto: Puspen TNI)

Militer

Panglima TNI Sematkan Brevet Wing Kehormatan Penerbang kepada 4 Pejabat Negara
Foto: Penrem072/Pmk

Militer

Danrem 072/Pamungkas Tinjau Pembangunan RTLH Program Babinsa Masuk Dapur
Turkish Coast Guard

Militer

Bertemu lagi, Bakamla dan Turkish Coast Guard Kuatkan Komitmen Kerjasama