Home / Militer

Jumat, 9 Juli 2021 - 13:57 WIB

Kodim 0723 Klaten Fasilitasi 500 Vaksinasi

Ilustrasi:nyatanya.com/Kominfo

Ilustrasi:nyatanya.com/Kominfo

NYATANYA.COM, Klaten – Guna mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 bagi warga Kabupaten Klaten, Kodim 0723 Klaten menggelar vaksinasi Covid-19 massal di Gedung Sunan Pandanaran, Jumat (9/7/2021) dengan total sasaran 500 warga dari berbagai daerah kecamatan di Klaten.

Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo mengatakan masyarakat yang mengikuti vaksinasi berdasarkan pendataan dari masing-masing Koramil bekerja sama dengan Polsek dan pengurus RT/RW. Dari pendataan tersebut didapatkan nama peserta vaksinasi dan diberikan undangan sehari sebelumnya.

Menurutnya 500 dosis yang didistribusikan merupakan alokasi vaksin dari Mabes TNI untuk menunjang percepatan vaksinasi Covid-19. Diharapkan upaya yang dilakukan Kodim 0723 Klaten dapat membantu upaya percepatan vaksinasi warga Klaten yang ditargetkan mencapai 980 ribu warga.

Baca juga   Babinsa Koramil Gamping Sosialisasikan Prokes ke Tomas

“Kegiatan vaksinasi akan terus kami lakukan sesuai dengan perintah dari Mabes, sehingga semakin banyak warga Klaten yang mendapatkan vaksin dan segera terwujud herd immunity,” paparnya.

Bagi masyarakat yang berkeinginan mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 massal dapat menghubungi Koramil setempat dengan membawa data diri. Dandim juga meminta pengurus RT/RW untuk aktif melakukan pendataan warganya yang belum tervaksin.

“Data yang terkumpul akan menjadi acuan untuk kegiatan vaksinasi selanjutnya. Data dari RT/RW ini penting agar warga yang belum tervaksin menjadi jelas,” katanya.

Baca juga   Satgas Pamtas Yonif 403/WP Temukan Batu Prasasti Sesepuh di Perbatasan RI-PNG

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan apresiasinya kepada Kodim 0723 Klaten atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi massal ini. Menurutnya kegiatan tersebut dinilai sangat membantu warga Klaten yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti vaksinasi dari pemerintah daerah.

“Tentunya kegiatan ini akan mempercepat capaian warga yang tervaksin Covid-19. Saat ini sekitar 150.000 warga Klaten sudah tervaksin dari target 980.000. Sehingga upaya kita belum cukup sampai di sini,” ungkapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yon 512/Q ikuti upacara HUT RI secara virtual. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Ikuti Upacara HUT RI Ke-76 Secara Virtual di Perbatasan RI-PNG
Prajurit Satgas Yonmek 512/QY sosialisasikan Prokes serta bagikan masker pada warga perbatasan. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Sosialisasikan Prokes dan Bagikan Masker di Perbatasan Papua
Personil Pos Iwur Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista gotong royong memangkas padang rumput menjadi sarana olah raga lapangan sepak bola bersama masyarakat. (Foto: Pen Satgas Yonif 403/WP)

Militer

Sambut HUT RI, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bikin Lapangan Sepak Bola Masyarakat di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Kegiatan vaksinasi pelajar di SMK N 3 Yogyakarta. (Foto: Dokumentasi Kodim 0734/Kota Yogyakarta)

Militer

Kodim 0734/Kota Yogyakarta Gelar Vaksinasi untuk Pelajar di SMK N 3
Prajurit Yonmek 403/WP laksanakan patrol patok batas. (Foto: Penerangan Yonmek 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Laksanakan Patroli Patok Perbatasan RI-PNG
Danrem 072/Pmk bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Dip memberikan bantuan sebagai tali asih untuk membantu meringankan beban anak-anak yang telah yatim Piatu. (Foto:Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Bantu Anak Yatim Piatu
Prajurit kesehatan Yonmek 403/WP memeriksa kesehatan warga perbatasan. (Foto: Penerangan Yonmek 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Berikan Pelayanan Kesehatan di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Gerakan Kemanusiaan Republik Indonesia (GKR Indonesia) bersama Korem 072/Pamungkas. (Foto:nyatanya.com/Pendim 0734/yka)

Militer

Dandim Kota Yogya Dampingi Gubenur DIY Sri Sultan HB X Tinjau Vaksinasi GKR Indonesia