Home / Peristiwa

Minggu, 18 Juli 2021 - 10:44 WIB

Kodim 0726/Sukoharjo Kembali Lakukan Serbuan Vaksinasi

Bupati Hj. Etik Suryani meninjau serbuan vaksinasi yang digelar Kodim 0726/Sukoharjo. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Bupati Hj. Etik Suryani meninjau serbuan vaksinasi yang digelar Kodim 0726/Sukoharjo. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Dalam rangka membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Kodim 0726/Sukoharjo kembali melaksanakan serbuan vaksinasi TNI terhadap 1000 orang warga masyarakat Sukoharjo bertempat di Sentra Niaga, Solobaru, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (17/07/21).

Serbuan vaksinasi TNI ini merupakan lanjutan dari vaksinasi yang sudah dilaksanakan sebelumya, dalam rangka menciptakan imunitas komunal bagi masyarakat kabupaten sukoharjo sehingga risiko persebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo semakin menurun.

Selain Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf. Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol turut hadir Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, SE.MM.,dan dan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan S.I.K .,M.PICT.,M.Krim.

Baca juga   BSI Migrasikan 1,18 Juta Rekening, Perluas Layanan di Semarang Raya, Solo, Yogyakarta dan Purwokerto

Bupati mengatakan bahwa menghimbau pada masyarakat yang memiliki kesempatan vaksin tidak disia siakan. “Kita terus upayakan vaksinasi kita gandeng TNI Polri semoga realisasi target vaksinasi akan lebih cepat,” ungkap Bupati Sukoharjo Etik Suryani.

Sementara itu Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, menjelaskan saat ini selain para Lansia dan masyarakat di atas 18 tahun, sasaran vaksin juga mulai mengarah pada para pekerja pabrik.

Baca juga   Pemkab Blora Berikan Bantuan pada Korban Kebakaran

“Sambil menyisir lansia sasaran mulai pada pekerja pabrik. Minggu depan kita mulai menyasar vaksin untuk anak remaja usia 12 tahun keatas,” tandas Dandim.

Untuk mempercepat layanan vaksin, Kodim Sukoharjo menggerakkan para Babinsa masing-masing desa/kelurahan untuk mendata warganya yang akan di vaksin, agar lebih tepat dan cepat. Semoga dengan semakin masivenya pelaksanaan vaksinasi di seluruh wilayah indonesia, pandemi Covid-19 segera berlalu. (*)

Share :

Baca Juga

Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pendayagunaan Data Profil Desa dan Kelurahan, Senin (14/2/2022) di Aula Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman. (Foto: MC Kab Sleman)

Peristiwa

Pentingnya Kelengkapan Data untuk Mengukur Keberhasilan Pembangunan Desa
Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong. (Foto: Biro Humas Kementerian Kominfo)

Peristiwa

Wujudkan Ekosistem Pers Berkualitas, Pemerintah Dukung Pengaturan Hak Penerbit
Acara sebar apem Yaqowiyu ditiadakan, digantikan dengan doa kebangsaan bersama tokoh agama. (Foto:Joko Priyono Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Doa Kebangsaan Bakal Gantikan Sebar Apem di Yaqowiyyu 202
Tersangka BS (48) dihadirkan dalam konferensi pers atas tindakannya mencuri sapi di wilayah Minggir, Sleman bersama anaknya. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Bapak Satu Ini Payah, Ngajak Anak Nyolong Sapi Limosin di Sleman
Bupati Magelang Zaenal Arifin melakukan penarikan undian Tabungan Utama Bank Bapas 69 periode 25 serta Undian Kredit Pegawai Periode 3 dan Kredit Umum Periode 2 Tahun 2022. Foto: humas/beritamagelang

Peristiwa

Warga Sawangan Magelang Raih Mobil Daihatsu Ayla Undian Bank Bapas 69
Ilustrasi: Ist

Peristiwa

Kecelakaan Beruntun 13 Mobil di Tol Pejagan-Pemalang KM 253, Satu Orang Meninggal
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Mobil Ketua LSM di Probolinggo Dibakar Orang Tak Dikenal, Sebelumnya Diteror Paket Berisi Cairan Seperti Susu
Bunda Indah saat meninjau lokasi Jembatan Gondoruso yang tertutup material vulkanik. (Foto: MC Kab. Lumajang)

Peristiwa

Banjir Lahar Dingin Semeru, Jembatan Gondoruso Tertutup Material Vulkanik