Home / Militer

Senin, 6 September 2021 - 11:09 WIB

Kodim 0726/Sukoharjo Salurkan Bantuan Kasad untuk Anak Yatim Piatu Covid-19

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol bersama Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 0726/Sukoharjo Ibu Putu Agus Adhy Darmawan menyapa anak yatim piatu. (Foto: Humas Sukoharjo)

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol bersama Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 0726/Sukoharjo Ibu Putu Agus Adhy Darmawan menyapa anak yatim piatu. (Foto: Humas Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Kodim 0726/Sukoharjo menyalurkan bantuan dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (Ibu Hetty Andika Perkasa) kepada para anak yatim dan yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Bertempat di Makodim 0726/Sukoharjo, total bantuan yang disalurkan sebanyak 50 paket sembako dan uang saku. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol beserta Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 0726/Sukoharjo Ibu Putu Agus Adhy Darmawan.

Baca juga   Satgas TMMD dan  Masyarakat Kerja Cepat Dalam Pengecoran Jalan

Namun sebelum penyerahan bantuan oleh Kodim 0726/Sukoharjo, dilakukan kegiatan pertemuan secara virtual dengan Kasad Jenderal Andika Perkasa. Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak oleh semua jajaran di Kodam IV Diponegoro.

“Beliau (KSAD) secara virtual dari Yogyakarta menyapa anak-anak yang mendapat bantuan,” tambah Dandim.

Disela-sela penyerahan bantuan kepada anak-anak di aula Makodim Dandim Sukoharjo menjelasakan bahwa ada total ada 50 anak yang mendpat bantuan.
“Mereka terdiri dari 15 anak yatim piatu dan 35 anak yatim. Mereka ini adalah anak-anak yang ditinggal meninggal orang tuanya akibat terpapar Covid-19,” jelas Dandim.

Baca juga   Baznas Jateng Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim Piatu di Sukoharjo

Dandim sendiri bersama Ibu Ketua Persit Kodim 0726/Sukoharjo juga tampak berinteraksi dan menyapa dengan hangat anak-anak tersebut satu persatu, menghibur dan memberikan semangat kepada mereka.

Dandim juga mendorong pada semua lembaga, organisasi, perusahaan, dan lainnya untuk dapat mengulurkan tangan membantu anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya karena Covid-19. (*)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yonmek 403/WP berikan layanan kesehatan. (Foto: Penerangan Yonmek 403/WP)

Militer

Satgas Yonmek 403/WP Gelar Yankes Door to Door di Perbatasan RI-PNG
Tim Second Fleet Quick Response (SFQR) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi melakukan patroli keamanan laut disekitar Perairan Selat Bali dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran. (Foto: Dispenal)

Militer

Amankan Arus Mudik, Lanal Banyuwangi Patroli Keamanan Laut
Mayor Arh Asil Harjanta hadiri launching Jogja Merdeka Vaksin. (Foto: nyatanya.com/zainuri arifin)

Militer

Danramil Tegalrejo Hadiri Launching ‘Jogja Merdeka Vaksin’
Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Kemenhan RI meninjau Lokasi TMMD Ke 111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Militer

Tim Wasev Kemenhan RI Kunjungi Lokasi TMMD di Yogya
Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Militer

Dorong Minat Belajar Anak-anak di Pegunungan Tengah, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Jadi Pengajar
Foto: InfoPublik/RyiadhyBN

Militer

Foto: Aksi Tim Jupiter di Langit Mandalika
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Satgas TMMD ke-114 Kodim 1710/Mimika Terima Kunjungan Tim Wasev
Anggota Babinsa Koramil Tegalrejo memberikan edukasi masyarakat untuk disiplin Prokes. (Foto: Koramil Tegalrejo)

Militer

Meski PPKM Turun ke Level 3, Koramil Tegalrejo Imbau Warga Disiplin Prokes