Home / Militer

Jumat, 30 Juli 2021 - 13:05 WIB

Kodim 0726/Sukoharjo Serahkan Bantuan Beras untuk Relawan Pemakaman Covid-19

Relawan pemakaman Covid-19 Sukoharjo menerima bantuan beras dari pemerintah melalui Kodim 0726/Sukoharjo. (Foto: Humas Kab.Sukoharjo)

Relawan pemakaman Covid-19 Sukoharjo menerima bantuan beras dari pemerintah melalui Kodim 0726/Sukoharjo. (Foto: Humas Kab.Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Relawan pemakaman korban Covid-19 menerima bantuan beras dari Kodim 0726/Sukoharjo. Pemberian bantuan dilakukan dalam kegiatan Apel Bakti Sosial Pembagian Bantuan Beras Dalam Rangka PPKM Darurat di Wilayah Kodim 0726/Sukoharjo Tahun 2021, Kamis (29/7/2021).

Hadir dalam apel Baksos ini Bupati Sukoharjo Etik Suryani, S.E., M.M, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol (Dandim 0726/Sukoharjo) selaku tuan rumah, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan S.I.K., M.PICT., M.KRIM (Kapolres Sukoharjo), Eko Sapto Purnomo, S.E., M.M (Wakil Ketua DPRD Kab. Sukoharjo), dan sejumlah pejabat terkait.

Baca juga   Satgas TNI Yonmek 403/WP Berikan Layanan Pangkas Rambut Gratis di Perbatasan RI-PNG

Pembagian beras dari pemerintah ini dalam upaya membantu saudara-saudara kita para Relawan Pemakaman Covid-19 dan masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo.

Dalam amanatnya Bupati Sukoharjo mengatakan bahwa Pandemi telah menyebabkan gangguan sosial dan ekonomi secara global diseluruh dunia. Masyarakat di tataran menengah ke bawahlah yang paling merasakan dampak ekonomi akibat adanya kebijakan pembatasan pembatasan yang dibuat oleh pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekarang ini.

”Permasalahan ini tentunya bukan hanya menjadi permasalahan pemerintah semata, akan tetapi menjadi permasalahan kita bersama, sehingga pemecahan masalah ini juga menjadi tanggungjawab bersama seluruh komponen bangsa, termasuk dari jajaran TNI dan POLRI, Salah satu hikmah yang dapat kita ambil dari Pandemi Covid-19 ini adalah sebagai momentum untuk menunjukkan solidaritas sosial diantara sesama,” kata Bupati.

Baca juga   Kebut Vaksinasi, Kodim 0724/Boyolali dan Polri Sasar Pondok Pesantren

Bupati juga mengajak untuk mewujudkan gotong-royong saling membantu meringankan beban kepada sesama, termasuk kepada saudara-saudara kita para Relawan Pemakaman Covid-19 dan masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo. Mudahan-mudahan dengan bantuan ini, akan memberikan manfaat dan sedikit meringankan beban bagi seluruh penerima. (*)

Share :

Baca Juga

Komandan Korem 072/Pmk Brigjen TNI Ibu Bintang Setiawan, S.I.P,. M.M. Foto: nyatanya.com/Ignatius Anto

Militer

Danrem 072/Pmk Gelar Coffee Morning dengan Insan Media
Prajurit Yonif 403/WP ajarkan anak perbatasan tentang komputer. (Foto : nyatanya.com/istimewa)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403 Ajarkan Pengetahuan Komputer Anak-Anak di Perbatasan
Prajurit Satgas Yonmek 512/QY sosialisasikan Prokes serta bagikan masker pada warga perbatasan. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Sosialisasikan Prokes dan Bagikan Masker di Perbatasan Papua
Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto menerima audiensi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang DIY. (Foto: Dokumentasi Penrem072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Terima Audiensi ACT DIY
Alumni AKABRI Angkatan 1991 menggelar bakti sosial vaksinasi masal di Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Militer

Alumni AKABRI Gelar Bakti Sosial Vaksinasi dan Bagi Paket Sembako
Ketua Tim Penilai dari Pusterad menyampaikan sambutan Danpusterad dalam Lomba Binter Tingkat Pusat. (Foto: Zainuri Arifin)

Militer

Kodam Diponegoro Tunjuk Kodim Yogyakarta Ikuti Lomba Binter Tingkat Pusat
Prajurit kesehatan Yonmek 512/QY berikan layanan kesehatan kepada warga. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Timkes Satgas Yonif 512/QY Berikan Pengobatan Warga Perbatasan
Senapan serbu mesin ringan jenis FN-Minimi banyak digunakan oleh pasukan dari Batalyon Infanteri di Indonesia. (Foto : nyatanya.com/istimewa)

Alutsista

FN Minimi Salah Satu Senjata Mesin Ringan Andalan Pasukan Infanteri