Home / Militer

Rabu, 7 September 2022 - 23:02 WIB

Kodim 0734/Kota Yogyakarta Gelar Program Pembinaan Lingkungan Hidup di Embung Giwangan

Foto: Pendim 0734/Yogyakarta

Foto: Pendim 0734/Yogyakarta

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama Pemerintah Kota Yogyakarta dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta menggelar program pembinaan lingkungan hidup melalui kegiatan penanaman pohon di Embung Giwangan.

Kegiatan dengan melibatkan Koramil 07/Umbulharjo, Polsek Umbulharjo, Kelurahan Umbulharjo, Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta dan elemen masyarakat Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, diselenggarapan pada Rabu (7/9/2022).

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dihadiri oleh Mayor Inf Dedyk Hartono selaku Perwira Staf Teritorial Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Sekda Kota Yogyakarta Ir. Arman Yuriadijaya, M.M, Kepala DLH Kota Yogyakarta Drs. Sugeng Darmanto, Danramil 07/Umbulharjo Kapten Inf Diya, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta Dra Ratih Wkaningtyas, Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo Rajwan Taufiq, S.H., M.Si, Kapolsek Umbulharjo yang diwakili Iptu Maslani dan Kepala Desa Kelurahan Umbulharjo.

Baca juga   Motivasi Siswa di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 126/KC Mengajar dan Bagikan Perlengkapan Sekolah

Menurut Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arif Harianto melalui Perwira Staf Teritorial Kodim Mayor Inf Dedyk Hartono, penyelenggaraan program pembinaan lingkungan hidup ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan Lingkungan Hidup khususnya dalam kegiatan penghijauan.

“Dengan kegiatan penghijauan ini, kita dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang dapat mengakibatkan bencana alam di Kota Yogyakarta khususnya di Kemantren Umbulharjo,” ucap Mayor Dedyk.

Lebih lanjut Pasiter Mayor Inf Dedyk Hartono menegaskan, bahwasannya tujuan utama dari kegiatan penanaman 300 pohon, diantaranya seperti pohon kelengkeng, mangga, ketapang kencana, cemara udang dan alpukat ialah demi terjaganya kelestarian lingkungan, demi keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara fungsi dan pemanfaatannya sekaligus terkendalinya pemanfaatan sumber daya secara bijaksana dan untuk mengendalikan polusi udara maupun air.

Baca juga   Lima Kampung Wisata Terbaik di Yogyakarta Ini Diusulkan Maju ADWI 2023

“Saya ingin mengajak seluruh komponen masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan hidup guna menjamin kelangsungan makhluk hidup serta kelestarian ekosistem dengan harapan tercapai keselarasan dan keseimbangan lingkungan hidup untuk diwariskan kepada anak cucu kita,” tambahnya Letkol Arif.

Melalui kegiatan ini Dandim berharap agar seluruh komponen masyarakat mampu merapatkan barisan untuk bersama-sama menyamakan visi maupun persepsi dalam menghadapi tantangan kebangsanan yang kian berat dan komplek.

(N1)

Share :

Baca Juga

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Begini Sinergitas Aparat TNI/Polri dan Distrik Mimika Timur Berantas Miras Guna Selamatkan Generasi Muda
Focus Group Discussion (FGD) guna meningkatkan budaya organisasi yang profesional yang digelar Bakamla RI di Jakarta. (Foto: Humas Bakamla RI)

Militer

Bakamla RI Gelar FGD Tingkatkan Profesionalitas Budaya Organisasi
Prajurit Yon 403/WP terima penyerahan amunisi dari warga. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Warga Perbatasan Papua Sukarela Serahkan Amunisi ke Satgas Pamtas Yonif 403/WP
Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald Febriano Siwabessy melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Al Huda. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Militer

Kebut Vaksinasi, Kodim 0724/Boyolali dan Polri Sasar Pondok Pesantren
Foto: Penrem 174/ATW Merauke

Militer

Jadikan Peringatan Hari Pahlawan untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Satgas TMMD Reg Kodim Sleman tetap semngat berikan pengabdian kepada masyarakat. (Foto : Pendim0732/Sleman)

Militer

Satgas TMMD Reg Kodim Sleman Mewujudkan Pengabdian Bagi Masyarakat  
Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodam IV/Diponegoro meninjau Pelaksanaan TMMD Reguler 113 TA. 2022 Kodim 0732/Sleman di Dusun Karangasem Pandowoharjo Sleman, Rabu (18/5/2022). Foto: Pendim 0732/Sleman

Militer

Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro Tinjau TMMD Reg 113 Kodim 0732/Sleman
Foto: Yonif Raider 600/Modang

Militer

Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Yonif Raider 600/Modang Budidaya Tanaman di Wilayah Penugasan