Home / Militer

Jumat, 6 Agustus 2021 - 03:53 WIB

Kodim Temanggung Bagikan Ratusan Paket Obat untuk Warga Isoman

Kodim 0706/Temanggung bagikan obat untuk warga isoman. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Kodim 0706/Temanggung bagikan obat untuk warga isoman. (Foto: Diskominfo Temanggung)

NYATANYA.COM, Temanggung – Kodim 0706/ Temanggung membagikan ratusan paket obat gratis untuk warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Diharapkan, dengan bantuan obat ini warga yang tengah menjalani isoman bisa tercukupi kebutuhan obat-obatan dan vitaminnya serta segera bisa sembuh.

“Kita bagikan sejumlah 760 paket, distribusinya kita bekerja sama dengan Puskesmas. Kita akan bagikan sesuai dengan anjuran dari Puskesmas,” kata Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto, Kamis (5/8/2021).

Ia menyebutkan ada tiga jenis paket obat, yakni pertama untuk Orang Tanpa Gejala (OTG), kemudian paket kedua untuk yang demam, dan paket ketiga bagi yang memiliki batuk ringan.

Baca juga   Ganjar Pranowo Serius Berantas Mafia Tanah

“Setiap paket ada obat anti virusnya dan vitamin dosis tinggi. Saya berharap kepada masyarakat yang tengah isoman mau menerima paket obat gratis tersebut,” harapnya.

Salah satu lokasi tempat pembagian paket obat untuk isoman ini adalah Sendangweru, Kelurahan Walitelon Selatan, Kecamatan Temanggung. Di tempat ini, pembagian obat dilakukan langsung oleh petugas dari Koramil Temanggung.

Menurut Danramil Temanggung, Kapten Inf Eddy Hartono pihaknya mendapat jatah mendistribusikan 110 paket obat untuk wilayah Kecamatan Temanggung dan Tlogomulyo.

“Hari ini kami mendistribusikan paket obat, antara lain kepada masyarakat yang tengah isoman di daerah Sendangweru, Kelurahan Walitelon Selatan, Kecamatan Temanggung. Di daerah tersebut ada lima warga yang menjalani isoman,” katanya yang ditemui di sela-sela pembagian obat.

Baca juga   Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Tambah 80 Orang

Sementara itu, salah satu warga Sendangweru yang menerima paket obat, Tri Sukmo (41), mengaku sangat berterima kasih kepada Kodim Temanggung dan pihak Puskesmas yang telah membantu paket obat-obatan untuk dirinya.

“Saya sangat berterima kasih di kondisi tengah menjalani isoman masih ada yang peduli. Semoga dengan obat ini saya semakin cepat sembuh dan beraktivitas lagi,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Sertu Nur Guntoro (Foto:zainuri arifin)

Kisah Operasi

Pengalaman Tugas Operasi, Gagalkan TKI Gelap
Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Militer

Suka Cita Warga Distrik Pirime Sambut Natal bersama Satgas Yonif Mekanis 203/AK
Prajurit Yonmek 512/QY berikan penyuluhan pertanian kepada warga. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Gelar Penyuluhan Pertanian
Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Dukung Program Pemerintah, Satgas Yonif 126/KC Hadiri Rapat Distrik
Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Wujud Syukur, Masyarakat Timeria Bersama Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Gelar Bakar Batu
Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Czi Agus Sriyanta bersama anggota Penrem 072/Pamungkas mengikuti pelatihan penulisan rilis dan media sosial secara virtual yang diselenggarakan Puspen TNI bekerjasama dengan Kompas Media Group. (Foto:Penrem072PMK)

Militer

Kapenrem 072/Pamungkas Ikuti Pelatihan Penulisan Rilis dan Media Sosial Secara Virtual
Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto menerima audiensi Pimpinan PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Yogyakarta bertempat di Ruang Hatta, Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta pada Jumat (14/1/2022). (Foto: Penrem 072PMK)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Terima Audiensi Pimpinan PT Pos Indonesia KCU Yogyakarta
Danrem 072/Pamungkas didampingi Dandim Sleman meresmikan penggunaan fasilitas air bersih di Girikerto, Turi, Sleman. (Foto:zainuri arifin)

Militer

Wujudkan Program Kasad, Danrem 072/Pamungkas Resmikan Penggunaan Fasilitas Air Bersih