Home / Panggung

Selasa, 7 September 2021 - 17:17 WIB

Koes Hendratmo ‘Berpacu Dalam Melodi’ Meninggal Dunia

Koes Hendratmo dan Aprilia Puspitawati (Foto: www.instagram.com/p/B8bs7NpgRpI/)

Koes Hendratmo dan Aprilia Puspitawati (Foto: www.instagram.com/p/B8bs7NpgRpI/)

NYATANYA.COM, Jakarta – Kabar duka datang dari presenter senior Indonesia, Koes Hendratmo. Presenter yang melambung lewat kuis “Berpacu Dalam Melodi” itu meninggal dunia, Selasa (7/9/2021).

Kepergian Koes Hendratmo itu tentunya meninggalkan duka mendalam tak hanya bagi keluarga, tetapi juga masyarakat Indonesia, termasuk Helmy Yahya.

Melalui unggahan di Instagram, adik Tantowi Yahya itu menyampaikan ucapan dukacita atas meninggalnya Koes Hendratmo. Bagi Helmy Yahya, sosok Koes Hendratmo adalah guru dan MC terbaik di Tanah Air.

“Innalillah wainna ilaihi rojiun! Selamat jalan, guruku, penyanyi dan MC terbaik Indonesia! Semoga diterima disisi-Nya! You will be missed! Al fatehah!” tulis Helmy Yahya sambil memajang potret Koes Hendratmo.

Dalam unggahan lain, Helmy Yahya juga menunjukkan sebuah video lawas ketika mendiang Koes Hendratmo tengah memandu acara Berpacu Dalam Melodi. Ia menyampaikan rasa terima kasih atas semua kebaikan Koes Hendratmo semasa hidup.

Baca juga   Sinergi Ngayogyakarta-Surakarta Lestarikan Budaya Jawa

“We miss you, Legend! Al fatehah! Terima kasih untuk segala hiburan yang sudah Mas Koes Hendratmo berikan kepada kami. Senyummu, keramahanmu dan suara merdumu tak akan tergantikan!” tulis Helmy Yahya.

Unggahan Helmy Yahya itu kemudian dibanjiri oleh doa dan ucapan duka dari masyarakat dan juga kalangan public figure lain.

“Innalilahi wainnalilahirajiun,” tulis Krisdayanti.

“InnalilLahi wainnailayhi rojiun. Semoga mas Kus Hendratmo khusnul khotimah. Diterima semua amal ibadahnya, diampuni semua dosa-dosannya, dan diberi tempat terbaik disisiNya. Aamiin ya Rabb,” timpal Subiakto Priosoedarsono.

Selain Tantowi Yahya, sang adik Helmy Yahya juga ikut berduka dengan kepergian Koes Hendratmo. Helmy menganggap Koes Hendratmo sebagai gurunya.

Baca juga   Erwin Erlangga dan Semangat Majukan Musik Dangdut

“Selamat jalan, guruku, penyanyi dan MC terbaik Indonesia! Semoga diterima disisi-Nya! You will be missed! Al fatehah!,” tulis Helmy Yahya di akun Instagramnya.

Koes Hendratmo lahir 9 Februari 1942, almarhum memulai kariernya diakhir 1960-an. Selain sebagai penyanyi, Koes lebih dikenal sebagai presenter dari kuis Berpacu Dalam Melodi sejak tahun 1988. Koes adalah ayah dari penyanyi Bonita dan Anda Perdana.

Sebelumnya menikah dengan Herdawati Bakrie, tetapi kemudian bercerai, dan kini ia beristrikan Aprilia Puspitawati.

Sepanjang karier, Koes Hendratmo telah melahirkan sejumlah album studio, di antaranya Lambaian Bunga (1959), Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000), dan My Love for You (2011). (*)

Share :

Baca Juga

Prambanan Jazz Virtual Festiva 2021 kembali digelar secara virtual. (Foto: Rajawali Indonesia)

Panggung

Prambanan Jazz Festival 2021, Lagi-lagi Digelar Secara Virtual
Penampilan perdana grup kesenian dari Kecamatan Sawit dalam acara Pentas Seni Tradisional Virtual yang digelar Pemkab Boyolali. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Panggung

Setelah Lama Vakum, Seniman Boyolali Ramaikan Pentas Seni
Pergelaran wayang bertemakan "Amanat 5 September". (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Panggung

Disbud Kota Yogya Gelar Wayang Sejarah “Amanat 5 September”
Perupa Agus Merapi menyelesaikan lukisan pandemi di koper kuno. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Panggung

Agus Merapi Lahirkan Lukisan Mistisistme di Atas Koper Kuno
Penampilan FK Metra Boyolali dengan judul "Pacobaning Urip" menutup Pentas Seni Tradisional Virtual selama 13 hari yang digelar di Balai Sidang Mahesa Boyolali. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Panggung

FK Metra Boyolali Tutup Gelaran Pentas Seni Tradisional Virtual
Nella Kharisma dalam video lagu Tak Mungkin Kembali. (Foto:nyatanya.com/Nella Kharisma Official)

Panggung

Nella Kharisma Rilis ‘Tak Mungkin Kembali’, untuk Sang Bapak
Temu media gelaran FKY 2021 'Mereka Rekam'. (Foto: Dokumentasi FKY 2021)

Panggung

Tampilkan Sedhut Senut dan Ndarboy Genk, Ini Agenda Lengkap FKY 2021
Instalasi berjudul PT Besok Jaya Taimket WP 01 Karya Nurrachmat Widyasena. (Foto:dokumentasiARTJOG)

Panggung

Ini Dia Pemenang Young Artist Award ARTJOG 2021