Home / News

Rabu, 17 November 2021 - 23:16 WIB

Komisi VIII DPR Dorong Pemerintah Matangkan Persiapan Haji dan Umrah

(Foto: Antara)

(Foto: Antara)

NYATANYA.COM, Jakarta – Kementerian Agama (Kemenag) tengah menyiapkan pelaksanaan umroh yang telah tertunda sejak Februari 2021. Sejumlah hal dibahas oleh Kemenag dan kementerian terkait, seperti integrasi data Peduli Lindungi dam Tawakkalna, serta persiapan asrama haji Pondok Gede dan Bandara Seekarno-Hatta sebagai bagian dari program One Gate and Zero Incident.

Dalam hal tersebut diatas, Ketua Komisi VIII yang membidangi keagamaan DPR RI, Yandri Susanto mendorong pemerintah untuk terus mempersiapkan persiapan haji dan umrah bagi jemaah Indonesia.

Baca juga   Kemenag Terima Hibah Tanah dari KPK

Ia mengatakan jika perlu Pemerintah Indonesia harus bertemu langsung dengan Pemerintah Kerajaan Saudi di Riyadh untuk memastikan keberangkatan haji dan umrah tersebut.

“Kita dorong terus pemerintah mematangkan pelaksanaan umrah dan haji, termasuk melobi langsung di Riyadh dan menemui pihak yang berwenang,” kata Yandri dalam keterangan persnya, Rabu (17/11/2021).

Yandri menilai, dengan menemui langsung Pemerintah Kerajaan Saudi di Riyadh, diharapkan semua informasi dan konfirmasi terkait pelaksanaan haji dan umrah bisa langsung terjawab.

Baca juga   Kemenag Susun Skenario dan Timeline Pemberangkatan Jemaah Umrah

Terkait persiapan umrah ini pula, Yandri menyebut Komisi VIII DPR RI akan segera bertemu dengan Kementerian Agama. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas umrah dan haji.

“Kita dalam waktu dekat akan ada raker khusus membahas umrah dan haji, bersama Pak Menag,” tandas politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Ilustrasi (Foto: LKBN Antara)

News

Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-Amin, Indonesia Bersiap Menuju Endemi
Tim gabungan BPBD Kota Batu bersama unsur TNI berupaya membersihkan puing potongan kayu yang terbawa banjir bandang di wilayah Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (6/11/2021). (Foto: BPBD Kota Batu)

News

Update! Banjir Bandang Kota Batu, Tujuh Warga Meninggal Dunia
Donasi KORPRI Sleman untuk korban bencana alam NTT. Foto: nyatanya.com/Humas Sleman

News

Donasikan Rp 60 Juta, Korpri Sleman Bantu Korban Bencana Alam NTT
Penampakan Gunung Merapi pukul 04.48 WIB. (Foto: nyatanya.com/BPPTKG)

News

Gunung Merapi 2 Kali Keluarkan Awan Panas Guguran
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Temanggung I Wayan Eka Miartha saat ramah tamah dengan sejumlah awak media. (Foto: MC.TMG)

News

Waspada Lur, Penipuan Mengatasnamakan Pimpinan Kejari Temanggung
(Ilustrasi/nyatanya.com)

News

Hari Ini 780 Orang Positif Covid-19 di DIY Sembuh
Tim gabungan dari BPBD Kota Batu, Basarnas, PMI, TNI, Polri dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait melakukan proses evakuasi dan upaya percepatan penanganan bencana banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur. (Foto: BPBD Kota Batu)

News

Banjir Bandang Kota Batu, 2 Meninggal Dunia 6 Orang Dilaporkan Hilang
Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim. (Foto: dok. InfoPublik)

News

Kemendikbudristek Kembali Salurkan Bantuan Kuota Internet bagi 21,29 Juta Penerima