Home / Wisata

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 20:04 WIB

Komunitas Bike To Work Gowes Bareng di Borobudur

Tak hanya rapat kerja dan rapat pleno nasional. B2W juga gowes bareng di sekitar kawasan wisata Borobudur. (Foto: Humas/beritamagelang)

Tak hanya rapat kerja dan rapat pleno nasional. B2W juga gowes bareng di sekitar kawasan wisata Borobudur. (Foto: Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Komunitas sepeda Bike To Work (B2W) Indonesia menyelenggarakan rapat kerja pengurus dan rapat pleno nasional di Balkondes Ngaran, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, 27-28 Agustus 2021.

Tak hanya rapat kerja dan rapat pleno nasional. Mereka juga gowes bareng di sekitar kawasan wisata Borobudur.

Rapat kerja yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum B2W Indonesia Fahmi Saimima, agenda hari pertama, digelar untuk menghimpun, mendiskusikan, dan menetapkan program kerja pengurus periode 2021-2024.

Baca juga   PT TWC Skrining Penyakit HIV Pelaku Wisata di Borobudur

“Ini merupakan hal baru selama keberadaan B2W Indonesia. Anggota hadir secara terbatas, sebagian besar melalui daring.

Diselenggarakan di kawasan Borobudur harapannya iklim pariwisata di Magelang dapat segera pulih kembali,” ucap Fahmi.

Rapat kerja kali ini digabungkan dengan kegiatan konsolidasi dan pembangunan kerja sama tim, serta bersepeda bersama untuk memperingati hari lahir B2W Indonesia.

Acara di Balkondes Ngaran dilengkapi pula dengan launching pengoperasian Mas B2OW, mobil VW kombi yang akan digunakan untuk keperluan organisasi, wajah baru website B2W Indonesia, pengumuman pemenang lomba yang digelar B2W Indonesia di media sosial, serta santunan sembako kepada warga sekitar yang terdampak Covid-19 dan penanaman bibit pohon.

Baca juga   Harga Anjlok, Pemkab Magelang Serukan Gerakan ASN Beli Cabai

“Komunitas B2W Indonesia ini bukan komunitas jenis sepeda tertentu, jadi semua sepeda bisa bergabung.

Dalam kesempatan ini kami juga membahas konsep agar di Indonesia lebih ramah lagi kepada pengguna sepeda,” tandas Fahmi. (*)

Share :

Baca Juga

Pantai Seruni Gunungkidul, salah satu diantara tempat wisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

Wisata

Semua Objek Wisata di Gunungkidul Ditutup Selama PPKM Darurat
Grafis: nyatanya.com

Wisata

Jogja International Batik Biennale Kembali Digelar
Para pendaki lokal bersiap menuju ke puncak gunung Sumbing dari basecamp Butuh Kaliangkrik. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

17 Agustus, Puluhan Pendaki Lakukan Tradisi Naik Gunung Sumbing
Pemberian penghargaan kepada para juara pemilihan duta wisata Kabupaten Kendal Sinang dan Sinok 2021. (Foto: Diskominfo Kendal)

Wisata

Sinok dan Sinang 2021 Didorong Terlibat dalam Pembangunan di Kendal
Wakil Bupati Yuli Hastutiberharap para pengelola desa wisata di Purworejo didorong untuk menerapkan program inklusi, dengan cara menyediakan fasilitas yang ramah bagi warga penyandang disabilitas. (Foto: Diskominfo Purworejo)

Wisata

Purworejo Kembangkan Desa Wisata Inklusi
“Eling Mbansari” merupakan kawasan pedesaan Eduwisata yang memadukan wisata alam, ekonomi kreatif dan wisata penjelajahan. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Wisata

Temanggung Buka Kawasan Pedesaan Eduwisata “Eling Mbansari”
Para pelaku dan pegiat pariwisata saat mencoba sepeda elektrik dan scooter, dengan latar belakang Candi Pawon. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

Sepeda Elektrik dan Scooter Ramaikan Wisata Malam Candi Borobudur
Indah Juanita, Direktur Utama BOB (kedua dari kiri) dan Direktur Damri, Setia N Milatia Moemin usai bertemu di kantor BOB. Foto: nyatanya.com/Instagram Borobudur

Wisata

DAMRI Dukung Aksesibilitas Pengembangan Destinasi Super Prioritas Borobudur