Home / Peristiwa

Jumat, 17 September 2021 - 10:07 WIB

Korea Bantu Surya Panel dan Water Purifier untuk 5 Kelurahan Ini

Bantuan Panel Surya dengan Water Purifier ini sangat praktis dan ekonomis diterapkan di daerah terpencil jauh dari jangkauan jaringan listrik. (Foto: Humas Bantul)

Bantuan Panel Surya dengan Water Purifier ini sangat praktis dan ekonomis diterapkan di daerah terpencil jauh dari jangkauan jaringan listrik. (Foto: Humas Bantul)

NYATANYA.COM, Bantul – Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Nasional bersama Korea Trade Investment Promotion Agency (Kotra) Jakarta, menyerahkan Surya Panel dan Water Purifier untuk lima kalurahan di Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (15/9/2021).

Kalurahan Guwosari Pajangan Bantul menerima bantuan CSR berupa Surya Panel dan Water Purifier. Kalurahan Srimartani Piyungan Bantul, Kalurahan Salam Rejo Sentolo Kulonprogro, Kalurahan Hargomulyo Kokap Kulonprogro, dan Kalurahan Girikerto Turi Sleman mendapat CSR Water Purifier.

Ketua Umum Forum CSR Nasional GKR Mangkubumi mengatakan, sangat mengapresiasi pemberian CSR di lima area ini oleh Pemerintah Korea, hal ini bisa menjadi sampel bagaimana cara mendapatkan air bersih siap minum dengan mudah, dengan teknologi water purifier air sangat mudah didapatkan melaui udara dengan teknologi kondensasi.

Baca juga   Pemkab Sleman Sosialisai Cukai Rokok Lewat Pentas Ketoprak

“Perpaduan teknologi Surya Panel dengan Water Purifier ini sangat praktis dan ekonomis diterapkan di daerah terpencil jauh dari jangkauan jaringan listrik, terkait pemanfaatan ini perlu pembahasan dan penelaahan oleh dinas yang menangani kesejahteraan rakyat,” kata GKR Mangkubumi.

Menurut Deni Hardiyansah dari PT Air Embun Internasional mengatakan, air merupakan sumber kehidupan dan kebutuhan bagi manusia di Indonesia berdasar data statistik 13% masyarakat Indonesia kesulitan akses air, sehingga hal ini menjadi potensi yang sangat buruk bagi masyarakat dari kesehatannya seperti diare, disentri dan lain-lain karena mengkonsumsi air yang kurang baik.

Baca juga   Positif Covid-19 di DIY Hari Ini Tambah 688 Kasus, Meninggal 21 Orang

“Sehingga PT Air Embun Internasiol bersama Kotra mencoba memberikan akses yang baik dalam hal penciptaan air dalam jenis baru dari udara menjadi air,” katanya.

Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bambang Guritno mewakili Bupati Bantul memberikan apresiasi kepada Forum CSR Indonesia atas dipilihnya dua kalurahan di Bantul mendapatkan bantuan CSR Water Purifier dan Surya Panel, semoga bantuan dapat bermanfaat dan menjadi sampel atas manfaat alat ini di Kalurahan yang lain sebagai alternatif sumber air minum. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Klaten instruksikan para ASN untuk mengkonsumsi beras rojolele Srinar dan Srinuk. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Rojolele, Beras Wajib bagi ASN Klaten
Mahasiswa Universita PGRI Semarang memproduksi cairan pembersih tangan yang diperuntukkan bagi masyarakat. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Mahasiswa UPGRIS Produksi Hand Sanitizer untuk Aksi Sosial
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM menyerahkan bantuan untuk dua anak yatim piatu dari Desa Manang, Grogol. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Bupati Etik Serahkan Bantuan untuk Anak Yatim Covid-19
Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Penanganan CoviD-19 bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto. (Foto: nyatanya.com/Humas DIY)

Peristiwa

Tekan Kasus Covid-19, Pemerintah Akan Terbitkan Juklak Iduladha
Tim Damkar Kota Yogyakarta membantu evakuasi mobil BPBD Kota Yogya yang terlibat kecelakaan. (Foto:nyatanya.com/@damkarjogja113)

Peristiwa

Iringi Ambulans Covid-19, Mobil BPBD Yogya Kecelakaan di Simpang Galeria

Peristiwa

Tertarik Bisnis SPKLU? Ini Sejumlah Insentif yang Ditawarkan PLN
Pemerintah Kabupaten Sleman meraih ‘Anugerah KPAI 2021’. (Foto:nyatanya.com/Humas Sleman)

Peristiwa

Untuk Kedua Kalinya, Pemkab Sleman Raih ‘Anugerah KPAI 2021’
Korpri Peduli Kabupaten Temanggung. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Korpri Temanggung Bantu Korban Kebakaran Desa Bonjor