Home / Militer

Jumat, 20 Agustus 2021 - 08:07 WIB

Korem 072/Pamungkas Bersama Forkopimda Gelar Rapat Percepatan Vaksinasi

Foto bersama Korem 072/Pamungkas bersama Forkopimda DIY usai rapat percepatan vaksinasi yang dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto. (Foto: Penrem 072/PMK)

Foto bersama Korem 072/Pamungkas bersama Forkopimda DIY usai rapat percepatan vaksinasi yang dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto. (Foto: Penrem 072/PMK)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Guna memenuhi target dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi di wilayah DIY. Korem 072/Pamungkas bersama Forkopimda DIY menggelar rapat percepatan vaksinasi yang dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto bertempat di Serambi Makorem 072/Pamungkas, Kamis (19/8/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si, Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, Danrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto, Danlanal Yogyakarta Kolonel  Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M,  Asisten Sekda DIY Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum

Sumadi, S.H., M.H, Kepala Dinas Kesehatan DIY Drg Pembajun Setyaningastutie M. Kes, para Kasi Korem 072/Pamungkas dan para Dandim jajaran Korem 072/Pamungkas.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dalam sambutannya menyampaikan, perlunya mengatasi pandemi covid-19 di wilayah D.I Yogyakarta secara bersama-sama terutama dalam pelaksanaan vaksinasi agar lebih terkontrol dan tepat sasaran.

Baca juga   Prasasti TMMD Kodim 0732/Sleman Siap Ditandatangani Bupati

Lebih lanjut dijelaskan Pangdam seluruh sumber daya yang ada kita satukan kemudian kita buat perencanaan mengingat bulan depan akan datang vaksin yang cukup banyak agar tidak terjadi rebutan sasaran yang akan di vaksin.

“Selain itu perlunya menyamakan tracing dan data yang ada di TNI, Polri dan Pemda agar tidak berbeda jumlah maupun prosentasenya, papar Pangdam.

Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si, menyambut baik dan menyatakan sepakat dalam mengatasi Pandemi Covid-19 di wilayah DI Yogyakarta terutama vaksinasi dilakukan secara bersama-sama dengan penyiapan target, dan data serta metode kerja yang baik dan tertata.

Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, menyampaikan perlunya untuk bersyukur terhadap nikmat Kesehatan dan nikmat kesempatan karena kedua nikmat itu sering menjerumuskan kalau kita salah memanfaatkannya, dilihat dari apa yang terjadi di lapangan ada tiga hal yang perlu diperhatikan diantaranya vaksin, tenaga atau sumber daya manusia dan keseriusan dalam pelaksanaannya.

Baca juga   Pra TMMD Reguler Ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo Rehab MCK Warga Majasto

Selanjutnya, Asisten Sekretaris Daerah DIY Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum Sumadi, S.H., M.H. terpilih sebagai Ketua Satgas percepatan pelaksanaan vaksinasi wilayah DIY menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya rapat koordinasi percepatan vaksinasi yang dipimpin oleh Pangdam IV/Diponegoro selanjutkan akan ditindak lanjuti rapat teknis percepatan vaksinansi sesuai dengan target instruksi Gubernur DIY.

Danrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto menambahkan momentum pelaksanaan vaksinasi jangan terhenti, dengan cara komunikasi tiga pilar TNI, Polri dan Pemda bersinergi sehingga dalam pelaksanaan vaksinasi dapat terlaksana sesuai target.

Selain itu Tenaga nakes dari TNI dengan jumlah 120 orang yang diperbantukan di masing-masing Kodim sebanyak 20-25 orang bisa dioptimalkan. Danrem juga berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan untuk kedepannya dilaksanakan secara bergantian.  (N2)

Share :

Baca Juga

Upacara serah terima dan pelepasan Satgas Operasi Pamtas RI-PNG di Korem 174/Anim Ti Waninggap. (Foto:Mc Merauke)

Militer

Dua Batalyon Ditarik ke Home Base Usai Bertugas di Perbatasan RI-PNG
Ketua Komunitas Banyubening, Sri Wahyuningsih memberikan penjelasan tentang manfaat dan pengelolaan air hujan kepada jajaran Korem 072/Pmk. (Foto: Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Kunjungi Sekolah Air Hujan Banyubening
Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Bakamla RI Bahas Kerjasama dengan APMM Malaysia
Prajurit Yonif 512/QY bagikan masker kepada warga perbatasan. (Foto: Penerangan Yonif 512/QY)

Militer

Tekan Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Masker di Perbatasan RI-PNG
Serma Mulyono bersama Satgas Covid melaksanakan tracing di wilayah binaannya. (Foto: dokumentasi Koramil Tegalrejo.

Militer

Serma Mulyono Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Tracing
Direktorat Latihan Bakamla RI menggelar pelatihan yang bertajuk “Profesionalisme Special Response Team (SRT)”. Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Bakamla RI Asah Kemampuan Personel Lewat Gelar Latihan ‘Special Response Team’
Foto: Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Militer

Perkuat Mental dan Kepribadian Generasi Muda, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Latih Taekwondo Siswa SMAN Biloro
Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Berinteraksi dengan Anak-anak Perbatasan, Satgas Yonif 126/KC Bercerita dan Bagikan Buku