Home / Militer

Jumat, 20 Agustus 2021 - 08:07 WIB

Korem 072/Pamungkas Bersama Forkopimda Gelar Rapat Percepatan Vaksinasi

Foto bersama Korem 072/Pamungkas bersama Forkopimda DIY usai rapat percepatan vaksinasi yang dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto. (Foto: Penrem 072/PMK)

Foto bersama Korem 072/Pamungkas bersama Forkopimda DIY usai rapat percepatan vaksinasi yang dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto. (Foto: Penrem 072/PMK)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Guna memenuhi target dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi di wilayah DIY. Korem 072/Pamungkas bersama Forkopimda DIY menggelar rapat percepatan vaksinasi yang dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto bertempat di Serambi Makorem 072/Pamungkas, Kamis (19/8/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si, Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, Danrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto, Danlanal Yogyakarta Kolonel  Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M,  Asisten Sekda DIY Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum

Sumadi, S.H., M.H, Kepala Dinas Kesehatan DIY Drg Pembajun Setyaningastutie M. Kes, para Kasi Korem 072/Pamungkas dan para Dandim jajaran Korem 072/Pamungkas.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dalam sambutannya menyampaikan, perlunya mengatasi pandemi covid-19 di wilayah D.I Yogyakarta secara bersama-sama terutama dalam pelaksanaan vaksinasi agar lebih terkontrol dan tepat sasaran.

Baca juga   Dukung Peningkatan Layanan Pasien, Pemda DIY Terima Hibah Ambulans

Lebih lanjut dijelaskan Pangdam seluruh sumber daya yang ada kita satukan kemudian kita buat perencanaan mengingat bulan depan akan datang vaksin yang cukup banyak agar tidak terjadi rebutan sasaran yang akan di vaksin.

“Selain itu perlunya menyamakan tracing dan data yang ada di TNI, Polri dan Pemda agar tidak berbeda jumlah maupun prosentasenya, papar Pangdam.

Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si, menyambut baik dan menyatakan sepakat dalam mengatasi Pandemi Covid-19 di wilayah DI Yogyakarta terutama vaksinasi dilakukan secara bersama-sama dengan penyiapan target, dan data serta metode kerja yang baik dan tertata.

Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, menyampaikan perlunya untuk bersyukur terhadap nikmat Kesehatan dan nikmat kesempatan karena kedua nikmat itu sering menjerumuskan kalau kita salah memanfaatkannya, dilihat dari apa yang terjadi di lapangan ada tiga hal yang perlu diperhatikan diantaranya vaksin, tenaga atau sumber daya manusia dan keseriusan dalam pelaksanaannya.

Baca juga   Satgas TNI Yonif 512/QY Ajak Masyarakat Olah Hasil Pertanian

Selanjutnya, Asisten Sekretaris Daerah DIY Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum Sumadi, S.H., M.H. terpilih sebagai Ketua Satgas percepatan pelaksanaan vaksinasi wilayah DIY menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya rapat koordinasi percepatan vaksinasi yang dipimpin oleh Pangdam IV/Diponegoro selanjutkan akan ditindak lanjuti rapat teknis percepatan vaksinansi sesuai dengan target instruksi Gubernur DIY.

Danrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto menambahkan momentum pelaksanaan vaksinasi jangan terhenti, dengan cara komunikasi tiga pilar TNI, Polri dan Pemda bersinergi sehingga dalam pelaksanaan vaksinasi dapat terlaksana sesuai target.

Selain itu Tenaga nakes dari TNI dengan jumlah 120 orang yang diperbantukan di masing-masing Kodim sebanyak 20-25 orang bisa dioptimalkan. Danrem juga berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan untuk kedepannya dilaksanakan secara bergantian.  (N2)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yon 512/QY ajari cara mengolah pisang jadi camilan. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Ajari Masyarakat Olah Pisang Jadi Makanan Ringan
Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P.,M.M. (Foto:nyatanya.com/Penrem072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Penyerahan Jabatan Kasilog Kasrem 072/ Pamungkas dan Sertijab Dandim 0730/Gunungkidul
Bakti Kemandirian Masyarakat Kodim 0734/Kota Yogyakarta di Bendung Lepen Giwangan. (Foto: Pendim 0734/yka)

Militer

Bakti Kemandirian Masyarakat Kodim 0734/Kota Yogya, Berdayaan Destinasi Wisata Bendung Lepen
Prajurit Yonif 403/WP laksanakan pengerasan jalan di perbatasan Papua-PNG. (Foto: dokumentasi Yonif 403/WP)

Militer

Peringati HUT Satuan, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bantu Pengerasan Jalan di Papua
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa disambut Walikota Surakarta Gibran Rakabuming. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Militer

Sambangi Lokasi Isolasi di Solo, Kasad Siap Sinergi Penanganan Covid-19
Babinsa Koramil Tegalrejo Serma Mulyono lakukan sambang pos kampling. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Militer

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Babinsa Koramil Tegalrejo Sambang Pos Kamling
Prajurit Yon 512/Q ikuti upacara HUT RI secara virtual. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Ikuti Upacara HUT RI Ke-76 Secara Virtual di Perbatasan RI-PNG
Senapan serbu mesin ringan jenis FN-Minimi banyak digunakan oleh pasukan dari Batalyon Infanteri di Indonesia. (Foto : nyatanya.com/istimewa)

Alutsista

FN Minimi Salah Satu Senjata Mesin Ringan Andalan Pasukan Infanteri