Home / Militer

Minggu, 12 September 2021 - 09:21 WIB

Korem 072/Pamungkas Gelar Komsos Bersama Keluarga Besar TNI

Gelar Komsos bersama keluarga besar TNI  untuk mempererat silahturahmi antara Korem 072/Pmk dengan KBT. (Foto: Penrem 072/Pmk)

Gelar Komsos bersama keluarga besar TNI untuk mempererat silahturahmi antara Korem 072/Pmk dengan KBT. (Foto: Penrem 072/Pmk)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Korem 072/Pamungkas gelar Komsos bersama keluarga besar TNI  (KBT) untuk mempererat silahturahmi antara Korem 072/Pmk dengan KBT serta untuk  pembinaan peningkatan kemampuan keluarga besar TNI Korem 072/Pmk TA. 2021, Sabtu (11/9/2021) dengan tema “Melalui Pembinaan Kemampuan Keluarga Besar TNI, Menjadi Organisasi Masyarakat yang Profesional dan Militan Guna Mendukung Tugas Pokok TNI“.

Acara yang dihadiri Kasi Intel Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., Pasi Bakti TNI Sterrem 072/Pmk Mayor Caj (K) Erni Sudarwati S.Pd., Ketua KB FKPPI DIY Handoko, Ketua GM FKPPI DIY Faried Jayen,  Ketua Hipakad DIY Sonny Agung dan Ketua PPM DIY Ismoko dihelat di Ruang Soegiono, Makorem 072/Pmk, Jalan Reksobayan, Ngupasan, Yogyakarta,

Dalam sambutan Danrem 072/Pmk yang dibacakan oleh Mayor Caj (K) Erni Sudarwati S.Pd., Pasi Bakti TNI Sterrem 072/Pmk mengucapkan selamat datang kepada seluruh Keluarga Besar TNI Korem 072/Pmk,  dipercaya bahwa pada masa kini dan ke depan, TNI bersama segenap keluarga besarnya akan terus bahu membahu dan bersatupadu dalam menyikapi berbagai permasalahan yang merupakan dinamika dari kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga   Dukung Pelaksanaan PPKM Darurat, Kodim Kota Yogya Terima Pasukan BKO

Adapun kegiatan Komsos ini juga dalam rangka mempersatukan elemen bangsa khususnya di wilayah Korem 072/Pamungkas. Dalam persatuan yang kokoh dan kuat tersebut, TNI tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari semua pihak termasuk segenap Keluarga Besar TNI. Oleh karena itu melalui forum ini, kita harapkan semoga akan memberi manfaat secara timbal balik.

“Di satu sisi, Keluarga Besar TNI dapat lebih memahami terhadap berbagai perkembangan yang terjadi di tubuh TNI dan di sisi lain, TNI dapat menyerap masukan  dan  saran  serta  kritik  yang  sangat berharga dari para anggota KBT yang tentunya tersebar sebagai anggota atau pengurus di berbagai organisasi sosial dalam masyarakat,” jelas Danrem.

Baca juga   Koramil Pakualaman Hadiri Acara Workhsop Kerukunan Beragama

Lebih lanjut lagi, TNI mempunyai keyakinan bahwa, semakin tersebarnya Keluarga Besar TNI ke dalam berbagai elemen komponen bangsa, semakin besar pula kesempatan bagi Keluarga Besar TNI dalam mewarnai kehidupan bermasyarakat, khususnya di wilayah DIY.

Oleh karena itu, dalam sambutan Danrem mengucapkan terima kasih kepada segenap Keluarga Besar TNI yang  telah berbuat maksimal memberi warna kebangsaan dan semangat juang serta semangat persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah organisasi masing-masing. (N2)

Share :

Baca Juga

Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si didampingi Bapak Hasto meninjau langsung Prosesi pelaksanaan Vaksin ini. (Foto:Pendim 0734/yka)

Militer

Dandim 0734/Kota Yogyakarta Kunjungi Vaksin Dosis II di Sasana Hinggil
Danrem 072/Pmk, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan secara simbolis memberikan bantuan sembako untuk masyarakat di Desa Pijenan, Kelurahan Wijirejo, Kecamatan Pandak, Bantul. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Baksos ke Kelompok Maju Makmur Desa Pijenan
Pembukaan TMMD Reguler 212 dan Sengkuyung Tahun 2021 Kodim 0705 Magelang yang akan fokus membuka akses warga di Desa Ketep. (Foto: Humas/beritamagelang)

Militer

TMMD Reguler 112 Buka Akses Antar Desa Menuju Ketep Pass
Prajurit Yon 512/QYkunjungi warga dan mengimbau agar disiplin prokes. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Kunjungi Warga Tapal Batas Sosialisasikan Prokes
Prajurit Satgas Yon 512 beri layanan kesehatan dan imbauan prokes kepada warga perbatasan Papua-PNG. (Foto: dokumentasi Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Datangi Warga Perbatasan Beri Imbauan Patuhi Prokes
Prajurit Yonif 403/WP latih PBB siswa di perbatasan (Foto : nyatanya.com/dokumentasi Yon 403)

Militer

HUT Batalyon, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Beri Wasbang dan Latih PBB Pelajar di Perbatasan RI-PNG
Almarhum Praka (Anumerta) Ida Bagu Putu gugur saat menjalankan tugas oleh kekejaman KKB. (Foto: Dokumen Yonif 403/WP)

Militer

Diserang KKB Secara Brutal, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 403/WP Gugur sebagai Kusuma Bangsa
Prajurit Yonmek 403/WP dan warga perbatasan bikin gapura merah putih. (Foto: Penerangan Yonif 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bangun Gapura Merah Putih di Perbatasan RI-PNG