Home / Militer

Rabu, 14 September 2022 - 21:52 WIB

Korem 072/Pamungkas Gelar Sosialisasi Program Asabri

Sosialisasi program PT Asabri (Persero) bagi personel Kowad, PNS Wanita dan Persit Korem 072/Pamungkas, Rabu (14/9/22). Foto: Penrem 072/Pmk

Sosialisasi program PT Asabri (Persero) bagi personel Kowad, PNS Wanita dan Persit Korem 072/Pamungkas, Rabu (14/9/22). Foto: Penrem 072/Pmk

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Korem 072/Pamungkas menggelar sosialisasi program PT Asabri (Persero) guna memberikan pengetahuan kepada personel Kowad, PNS Wanita dan Persit Korem 072/Pamungkas bertempat di Aula Sugiono Makorem 072/Pamungkas, Rabu (14/9/22).

Kasipers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Wawan Indaryanto, S.Pd. mewakili Danrem 072/Pamungkas menyampaikan bahwa perawatan personel bagi Prajurit, PNS dan keluarga merupakan bagian dari sistem pembinaan di lingkungan TNI AD untuk menjamin setiap personel selalu siap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Salah satu pembinaan yang dilaksanakan adalah dengan memelihara kesejahteraan melalui keikutsertaan di PT Asabri (Persero), pengetahuan kesehatan dan kewirausahaan,” Ujar Kasipers Kasrem 072/Pmk.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rakor Lintas Sektoral Tingkat Menteri Terkait Pengamanan Natal 2022

Kakancab PT Asabri (Persero) Yogyakarta, Junaeskam menyampaikan ucapan terimakasih atas waktu yang diberikan sehingga kami bisa melaksanakan sosialisasi tentang program-program PT Asabri di Korem 072/Pamungkas.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pelaksanaan sosialisasi program Asabri berdasarkan PP 54 tahun 2020 atas perubahan PP 102 tahun 2015 tentang berbagai program yang dilaksanakan oleh PT Asabri seperti program Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun (JP).

“Selain itu kami juga menghadirkan langsung berbagai mitra yang berkerjasama dengan PT Asabri (Persero) diantaranya Klinik Prodia dan Bank Mandiri Taspen (Matap) yang memberikan berbagai pengetahuan tentang kesehatan dan kewirausahaan,” pungkasnya.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Pimpin Acara Sertijab Kasiops Kasrem 072/Pamungkas

Selanjutnya Dr. Theressia Handayani M. Biomed (AMM) dari Klinik Prodia selaku mitra PT Asabri menyampaikan pengetahuan kesehatan yang sangat dibutuhkan dan harus diketahui oleh kaum Wanita yaitu mengenai kanker serviks dan kanker payudara serta langkah pencegahannya.

Sedangkan dari Bank Mantap menyampaikan berbagai program dan pendampingan kepada prajurit, PNS dan keluarganya yang telah melaksanakan purna tugas.

Salah satunya program pendampingan terhadap komunitas budidaya Hidroponik.

Sosialisasi program PT Asabri (Persero) turut dihadiri oleh ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny Allis Puji Cahyono dan pengurus Persit.

(N1)

Share :

Baca Juga

Foto: Penrem072/PMK

Militer

Korem 072/Pamungkas Gelar Latihan Posko I Dharma Giri 22, Ini Tujuannya
Prajurit Satgas Yonif 512/QY bersama warga perbatasan memasang bendera peringati HUT RI ke -76. (Foto: dokumentasi Yonif 512/QY)

Militer

Peringati HUT RI Ke-76, Satgas Yonif 512/QY Bersama Masyarakat Kibarkan Merah Putih di Sepanjang Jalan Perbatasan
Foto: Penrem 072/Pmk

Militer

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kusumanegara
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto gowes bersama Perwira di satuan jajaran Korem 072/Pamungkas Kota Yogyakarta, Selasa, (11/1/2022). (Penrem 072/PMK).

Militer

Danrem Gowes Bersama Perwira di Satuan Korem 072/Pamungkas
Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna. (Foto: Dispenad)

Militer

Puspomad Dalami Kejadian Serempetan Expander Putih dengan Randis TNI AD
Satuan elit Denjaka menjadi salah satu pasukan yang memiliki kemampuan tempur hebat di Indonesia. (Foto: istimewa)

Militer

Pasukan Denjaka ‘Hantu Laut’ Penjaga Kedaulatan NKRI
Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald Febriano Siwabessy melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Al Huda. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Militer

Kebut Vaksinasi, Kodim 0724/Boyolali dan Polri Sasar Pondok Pesantren
Pratu Andika tengah mengerjakan sasaran fisik di TMMD reguler. (Foto: Pendim 0732/Sleman)

Militer

Jadi Satgas TMMD Pengalaman Pertama Pratu Andika