Home / Militer

Kamis, 3 Juni 2021 - 16:08 WIB

Korem 072/Pamungkas Laksanakan Komsos dengan Masyarakat, Jalin Kekompakan dan Kebersamaan

Danrem 072/Pmk Ibnu Bintang Setiawan,, S.I.P,. M.M. dalam sambutannya. Foto:nyatanya.com/Dok Penrem 072/Pmk

Danrem 072/Pmk Ibnu Bintang Setiawan,, S.I.P,. M.M. dalam sambutannya. Foto:nyatanya.com/Dok Penrem 072/Pmk

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Dalam rangka menjalin silahturahmi dan menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan Danrem 072/Pmk Ibnu Bintang Setiawan,, S.I.P,. M.M., menggelar acara Komunikasi Sosial dengan Masyarakat bertempat di Ruang Soegiono, Makorem 072/Pmk, Kamis, (03/06/2021).

Dalam sambutan Danrem 072/Pmk Ibnu Bintang Setiawan,, S.I.P,. M.M., mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan semoga dengan kegiatan Komunikasi sosial ini dapat menjalin kekompakan dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas untuk mengatasi kesulitan rakyat, sekaligus sebagai sarana untuk saling kenal dan koordinasi antar komponen masyarakat, bersinergi dalam penanganan permasalahan yang mungkin timbul di wilayah DIY.

“Oleh karena itu, kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat perlu dijaga dan terus ditingkatkan, sehingga menimbulkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai perkembangan situasi baik dari aspek geografi, demografi dan kondisi sosial, agar setiap masalah mampu diantisipasi dan ditangani secara komprehensif serta terpadu,” papar Ibnu Bintang Setiawan,, S.I.P,. M.M.

Baca juga   Babinsa Balecatur Berikan Pengamanan Proses Penyaluran BLT-DD

Disamping itu kegiatan seperti ini penting dilaksanakan sebagai upaya untuk mensinergikan tugas dan peran kita dalam meningkatkan semangat kebangsaan.

Lebih lanjut, acara ini juga sebagai media yang sangat efektif dalam rangka membangun kebersamaan baik antar individu maupun antar instansi.

Masih menurut Ibnu Bintang Setiawan,, S.I.P,. M.M., perlu disadari bahwa segala bentuk pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah harus dilaksanakan dengan bersinergi baik dalam lingkup sektoral maupun lintas sektoral. Kegiatan Komunikasi Sosial yang dilaksanakan pada hari ini dengan tujuan untuk saling tukar informasi antara Korem 072/Pmk dengan segenap Komponen Masyarakat DIY.

Adapun sasaran yang ingin dicapai adalah terwujudnya komunikasi yang intensip antara Prajurit Korem 072/Pmk dengan seluruh komponen masyarakat sehingga terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, tercapainya pemahaman dan partisipasi dari komponen masyarakat dalam mendukung upaya pertahanan negara, serta terwujudnya jalinan kerja-sama antara komponen masyarakat dengan TNI AD khususnya Korem 072/Pmk dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat serta mencegah segala kemungkinan ancaman, hambatan dan gangguan yang dapat menghambat pelaksanaan pembangunan nasional.

Baca juga   Danrem 072/Pmk Resmikan Tribun Lapangan Tembak di Kulonprogo

Hadir dalam acara tersebut Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Afianto, Kasiter Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Teguh Wiyono, Pasi Komsosrem 072/Pmk Mayor Arm Ronang Sasiarto, Ketua Karang Taruna DIY, Ketua DPD Forum Bela Negara DIY, Ketua DPD Sekber Keiatimewaan Yogyakarta, Ketua Penghageng Kawedanan Hageng Panitra Putra Pura Kraton Ngayogyakarta, Ketua DPD Paksi Katon, Ketua Forum Jogja Rembug, Pengurus GP Ansor, Ketua Dian Mandiri, Ketua Aksi Cepet Tanggap. (N1)

Share :

Baca Juga

Danramil 02/Tegalrejo Mayor Arh Asil Harjanta menyapa warga. (Foto: dokumen Koramil Tegalrejo)

Militer

Mayor Asil Rutin Sapa Warga Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat
Prajurit Yonif 512/QY kunjungi Taman Kanak-kanak. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Wujud Cinta Kasih, Satgas Yonif Mekanis 512/QY Kunjungi Taman Kanak-kanak di Perbatasan
Prajurit Kodim Yogya, Koramil Gondomanan dan Kopassus Grup 2 membantu evakuasi pasien. (Foto: dokumentasi Kodim Yogyakarta)

Militer

Kodim Yogya dan Kopassus Bantu Evakuasi Pasien Covid-19
Danramil Gamping beserta jajarannya mengikuti upacara pengibaran bendera peringati HUT ke-76 RI. (Foto: dokumentasi Koramil Gamping)

Militer

Danramil Gamping dan Jajaran Ikuti Upacara Pengibaran Bendera HUT Ke-76 RI
Kepala Staf Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Arh Tjatur Supriyono, S.Si., M.Sc saat hadiri launching Jogja Merdeka Vaksin'. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Militer

Dandim Kota Yogya Hadiri Launching ‘Jogja Merdeka Vaksin’
Dansatgas Yonif 403/WP potong tumpeng dalam acara syukuran HUT ke-56 satuannya. (Foto: dukomentasi Yonif 403/WP)

Militer

HUT Batalyon Ke-56, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Gelar Tumpengan di Perbatasan RI-PNG
Seluruh unsur Muspika Pakualaman foto bersama usai digelar workshop. Foto: nyatanyacom/istimewa

Militer

Koramil Pakualaman Hadiri Acara Workhsop Kerukunan Beragama
Prajurit Yonmek 512/QY melakukan pengecekan suhu tubuh kepada warga yang melintas. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Jadi Motivator Pendisiplinan Prokes Covid-19 di Ujung Timur Indonesia