Home / Militer

Selasa, 11 Oktober 2022 - 13:27 WIB

Korem 072/Pamungkas Terima Kunjungan Tim Audit Itjen Kementerian Pertahanan

Foto: Penrem072/PMK

Foto: Penrem072/PMK

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Korem 072/Pamungkas menerima kunjungan Tim Audit Inspektorat Jenderal Kementerian Pertahanan (Itjen Kemhan) RI yang dipimpin Brigjen TNI Ade Kurnianto bertempat di ruang Katamso Makorem 072/Pamungkas, Senin (10/10/2022).

Kunjungan Tim Audit Itjen Kemhan di Wilayah Korem 072/Pamungkas kali ini dalam rangka melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan selama lima hari mulai dari tanggal 10 – 14 Oktober 2022.

Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo mewakili Danrem 072/Pamungkas dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang dilaksanakan oleh Tim Audit Itjen Kemhan merupakan bagian dari fungsi manajemen yang dilaksanakan secara periodik.

Baca juga   Usung Tema "Gemati", Pekan Budaya Difabel Digelar Hybrid

“Kepada seluruh Tim Audit Itjen Kemhan, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan di Wilayah Korem 072/Pamungkas,” ucap Kasrem 072/Pamungkas.

Lebih lanjut Kasrem 072/Pamungkas menyampaikan, pelaksanaan kegiatan yang dilakukan Tim Audit Itjen Kemhan merupakan salah satu instrumen penting untuk mengetahui sejauh mana tertib manajemen atau tata kelola yang sudah dilaksanakan, khususnya dalam bidang pemanfaatan aset BMN yang ada di Wilayah Korem 072/Pamungkas.

Baca juga   Gandeng Akademisi untuk Pelestarian Budaya, Keraton Yogyakarta Tandatangani Kerja Sama dengan FIB UGM

Sementara itu, Brigjen TNI Ade Kurnianto selaku Pengendali Tim Audit Itjen Kemhan menyampaikan kepada seluruh satuan kerja di wilayah Korem 072/Pamungkas yang menjadi objek pemeriksaan, diharapkan agar membantu Tim Audit Itjen Kemhan dengan memberikan data-data dan dokumen yang diperlukan yang disertai dengan keterbukaan.

Turut hadir dalam acara tersebut Para Kasi Kasrem 072/Pamungkas, Wadan Rindam IV/Diponegoro, Irdya Itdam IV/Diponegoro, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas dan para pejabat logistik jajaran Korem 072/Pamungkas.

(N1)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yonmek 512/QY bantu tas dan buku kepada siswa SD di perbatasan RI-PNG. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

HUT TNI Ke-76, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Tas dan Alat Tulis
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono meninjau langsung kesiapan Surabaya dalam menghadapi arus mudik 2023 di terminal Purbaya. (Foto: Puspen TNI Kolonel Sus Aidil)

Militer

Panglima TNI Pastikan Surabaya Siap Hadapi Mudik Lebaran 2023
Pemberian protese dan ortosa pada kegiatan Rehabmedik Keliling diberikan untuk anggota TNI yang berada di wilayah Korem 072/Pamungkas. Foto: Penrem 072/PMK

Militer

Kasrem 072/Pamungkas Serahkan Protese Rehabilitasi Medik kepada Penyandang Disabilitas
Latihan Operasi Amfibi (Latopsfib) Tetara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Tahun 2021 di perairan Laut Jawa. (Foto: Dispenal)

Militer

Puluhan KRI Uji Kemapuan Teknologi di Perairan Laut Jawa
Prajurit Satgas Yonmek 403/WP ikuti rapat dan apel gabungan siaga bencana. (Foto: Penerangan Yonek 403/WP)

Militer

Satgas Yonmek 403/WP Hadiri Rakor dan Apel Gabungan Siaga Bencana Alam di Perbatasan RI-PNG
TNI Angkatan Laut (TNI AL) menerjunkan Tim search and rescue (SAR) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ketapang beserta tim gabungan untuk membantu mengevakuasi para penumpang kapal ikan yang mengalami kerusakan mati mesin ditengah laut sekitar perairan Kuala Pendek, Minggu (27/02/2022). (Foto: Dispenal)

Militer

TNI AL Evakuasi Penumpang Kapal Ikan Alami Mati Mesin di Perairan Kuala Pendek
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si., secara resmi membuka Pertandingan Turnamen Sepak Bola Piala Kasad Liga Santri Tahun 2022, Tingkat Korem 072/Pamungkas Wilayah Eks Karesidenan Kedu di Lapangan Dr Koesen Hiroehosodo Rindam IV Diponegoro, Kota Magelang, Selasa (26/7/2022). Foto: Penrem072/PMK

Militer

Danrem 072/Pamungkas Kick Off Pembukaan Liga Santri Piala Kasad Putaran Kedua
Prajurit Satgas TMMD Kodim Sleman menyelesaikan RTLH rumah Tukiran. (Foto: Pendim0732/Sleman)

Militer

Sasaran Fisik RTLH Kelar, Tukiran Siap Tempati Rumah Baru