Home / Militer

Jumat, 13 Agustus 2021 - 15:50 WIB

Korem Pamungkas Gelar Pisah-sambut Pejabat Baru

Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan dilepas  anggota prajurit meninggalkan satuan Korem Pamungkas.  (Foto: Penrem 072/Pamungkas)

Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan dilepas anggota prajurit meninggalkan satuan Korem Pamungkas. (Foto: Penrem 072/Pamungkas)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Korem 072/Pamungkas menggelar acara lepas sambut Danrem  dari pejabat lama Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan  kepada  pejabat baru Kolonel Inf Afianto di lanjutkan acara tradisi satuan bertempat di Makorem setempat, Jumat (3/8/2021).

Dalam sambutannya Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M, mengucapkan, terimakasih kepada seluruh anggota Makorem Pamungkas dan jajaran telah memberikan sumbangsih yang besar terhadap eksistensi Korem 072/Pamungkas, sehingga Korem Pamungkas mampu menjalankan tugasnya.

“Terimakasih atas kebersamaan dan kerjasamanya selama ini. Mohon doa restu semoga saya dan keluarga dalam mengemban amanah sebagai Kasdam VI/Mulawarman dapat saya laksanakan dengan sebaik-baiknya, semoga di bawah kepemimpinan Kolonel Inf Afianto, pembangunan dan pembinaan Korem 072/Pamungkas ke depan akan lebih baik,” kata Brigjen Ibnu Bintang.

Baca juga   Satgas Yonif 512/QY Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Perbatasan NKRI.

Sementara itu, Danrem 072/Pamungkas yang baru Kolonel Inf Afianto mengucapkan, rasa syukur dan terimakasih kepada Pimpinan TNI AD atas kepercayaan yang telah diberikan untuk mengemban tugas sebagai Komandan Korem 072/Pamungkas.

Selanjutnya mohon do’a restu dan kerjasamanya saya sebagai Danrem 072/Pamungkas agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, mengingat tugas-tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks

Kolonel Inf Afianto juga mengungkapkan, akan melanjutkan program yang selama ini telah dirintis oleh Brigjen TNI Ibnu Bintang  Setiawan, S.I.P., M.M.  dan semoga Korem 072/Pamungkas menjadi satuan yang dapat diandalkan.

Baca juga   Babinsa Kricak Koramil Tegalrejo Tak Henti Imbau Warga Disiplin Prokes

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada Brigjen TNI  Ibnu Bintang 

Setiawan,  sebagai Kasdam VI/Mulawarman semoga sukses dalam menjalankan amanah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa” ucap Kolonel Inf Afianto. Turut hadir dalam acara tersebut, para Kasi Korem 072/Pamungkas, para Dandim Jajaran Korem  Pamungkas, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem Pamungkas, Ketua dan penggurus Persit KCK Koorcabrem 072 PD IV/Diponegoro serta seluruh anggota Makorem 072/Pamungkas.   (N2)

Share :

Baca Juga

Bantuan paket sembako untuk tenaga kesehatan, sukarelawan, dan warga terdampak Covid-19. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Militer

TNI AU Bagi Ratusan Paket Sembako di Ambarawa
Prajurit kesehatan Yon 512/QY cek kesehatan warga perbatasan. (Foto: Penerangan 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Berikan Pelayan Kesehatan Keliling di Perbatasan RI-PNG
Prajurit Satgas Yon 512 beri layanan kesehatan dan imbauan prokes kepada warga perbatasan Papua-PNG. (Foto: dokumentasi Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Datangi Warga Perbatasan Beri Imbauan Patuhi Prokes
Bupati Kulonprogo Sutedjo berharap pembangunan fisik yang telah dilaksanakan di Kalurahan Banjarsari, dapat bermanfaat bagi warga. Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kulonprogo)

Militer

TMMD Tahap II Selesai, Bupati Minta Masyarakat Kulonprogo Handarbeni
Prajurit Yon 403/WP cek kesehatan warga Papua. FOTO: nyatanya.com/istimewa

Militer

Satgas Yonif 403/WP Berikan Layanan Kesehatan Warga Perbatasan Papua-PNG
Danrem 072/Pamungkas Dampingi Kunjungan Kerja Panglima TNI di Gunungkidul. (Foto: dokumentasi Penrem 072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Dampingi Kunjungan Kerja Panglima TNI di Gunungkidul
Prajurit Yon 512/QY bersama warga gotong-royong membuka akses jalan kampong. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Bantu Warga Buka Jalan Pemekaran Kampung Baru di Perbatasan Papua
Penyuluhan kesehatan tentang bahaya Covid-19 dan pencegahannya kepada siswa siswi SMA Negeri 1 Okbibab, Kampung Abmisibil, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. (Foto: Pen Yonif Mekanis 403/WP)

Militer

Cegah Covid-19, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Berikan Penyuluhan kepada Siswa di Wilayah Perbatasan RI-PNG