Home / Peristiwa

Kamis, 8 Juli 2021 - 22:41 WIB

Korpri Temanggung Bantu Korban Kebakaran Desa Bonjor

Korpri Peduli Kabupaten Temanggung. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Korpri Peduli Kabupaten Temanggung. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Temanggung – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Peduli Kabupaten Temanggung menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Desa Bonjor, Kecamatan Tretep, pada Mei lalu. Bantuan diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Temanggung yang juga Ketua Korpri Temanggung Hary Agung Prabowo, Kamis (8/7/2021).

Sekda didampingi Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah dan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, menyerahkan bantuan kepada lima keluarga. Masing-masing mendapat selimut, satu unit lemari, satu set meja kursi, dan dua set tempat tidur senilai Rp28 juta. Mereka juga mendapat bantuan pengurusan administrasi kependudukan berupa Akta Kelahiran, KTP dan KK dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Temanggung.

Baca juga   Percepat Vaksinasi, Tempat Pelayanan Bakal Ditambah

Sekda mengapresiasi bantuan yang diberikan Korpri Kabupaten Temanggung, dalam membantu meringankan beban korban yang rumahnya habis terbakar.

Memasuki musim kemarau ini, Sekda berpesan kepada warga untuk tetap waspada terhadap segala sesuatu yang berpotensi menyebabkan kebakaran. Jangan sampai bencana yang sama terjadi lagi.

“Pada musim kemarau agar antisipasi di rumah masing-masing, terutama kompor dan listrik untuk dilakukan pengecekan sesuai standar yang ada. Sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari,” ungkap Sekda.

Baca juga   Dua Ribu Warga Lereng Merapi Terima Vaksinasi Pertama

Kepala Desa Bonjor Kecamatan Tretep, Muhni mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan itu sangat membantu meringankan beban dari korban kebakaran.

“Karena dengan adanya bantuan tersebut sangat membantu untuk mengisi rumah, karena kebetulan rumah sudah selesai dibangun. Sehingga sangat bermanfaat bagi korban kebakaran,” ungkapnya.

Muhni menjelaskan, dari bencana kebakaran yang terjadi saat itu, terdapat lima rumah yang terbakar habis. Beberapa rumah terdampak dan hampir roboh saat proses penyelamatan. Selain rumah, ada pula musala yang terdampak kebakaran, dan sudah dibenahi. (*)

Share :

Baca Juga

Agenda sambangi pasar akan terus dilakukan Bupati Etik untuk memantau aktivitas perekonomian masyarakat khususnya di pasar tradisional di Sukoharjo. (Foto: Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Tak Henti Imbau Warga Taat Prokes, Bupati Etik Rutin Sambangi Pasar
Ganjar Pranowo melihat pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Tenis Indor dr Soetomo Cilacap. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Kasus Covid-19 di Cilacap Sudah Landai, Ganjar Minta Jangan Lengah
Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Dekranasda Sleman. (Foto: Humas Sleman)

Peristiwa

Dekranasda Sleman Gelar Vaksinasi Bagi Pelaku IKM
Pemotongan tumpeng yang dilakukan Ignatius Anto (Pemimpin Redaksi), diserahkan kepada Ahmad Zain (Redaktur Pelaksana) menandai kelahiran media online nyatanya.com. Foto: nyatanya.com/admin

Peristiwa

Momentum 1 Juni 2021
Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen saat mengecek pemenuhan kebutuhan donor plasma di PMI Banyumas. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Bergejala Covid Tapi Tidak Tes, Jadi Kendala Donor Plasma Konvalesen
Ganjar Pranowo ikut hadir untuk menyerahkan secara simbolis bantuan sosial tunai yang diselenggarakan Dinas Sosial Provinsi Jateng, di Kantor Pos Semarang. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Serahkan BST, Ganjar: Gunakan Model Gotong Royong Insyaallah Semua Dapat
ilustrasi:nyatanya.com

Peristiwa

Pendaftaran Ditutup, Pelamar CASN Kabupaten Magelang Tembus 11 Ribu Orang
Polres Magelang salurkan paket sembako kepada msyarakat terdampak Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Polres Magelang Salurkan 4.500 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19