Home / Peristiwa

Kamis, 16 September 2021 - 08:53 WIB

Kota Magelang Raih WTP untuk Kelima Kalinya

Logo Kota Magelang. (Ilustrasi: nyatanya.com)

Logo Kota Magelang. (Ilustrasi: nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Magelang – Pemerintah Kota Magelang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun anggaran 2016-2020, dengan capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penghargaan tersebut merupakan kali kelima yang diperoleh secara berturut-turut.

Penghargaan disampaikan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani secara virtual, kepada Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz, bersamaan dengan Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021, di ruang Command Center kompleks kantor Wali Kota Magelang, Selasa (14/9/2021).

“Dengan penghargaan WTP ini, sangat bersyukur. Harapannya, birokrasi Pemkot Magelang semakin maju, cermat, dalam menjalankan pengabdian kepada nusa dan bangsa,” tutur Aziz,

Baca juga   Nanas Benggolo, Jadi Andalan Komoditas Desa Kembanglimus

Aziz melanjutkan, bukan sesuatu yang mudah untuk bisa mendapatkan predikat tersebut. Tapi berkat kerja keras seluruh pihak, prestasi ini bisa dicapai. Meski demikian, Aziz meminta capaian ini bisa ditingkatkan.

“Ke depan, prestasi ini kita pertahankan dan ditingkatkan, untuk mendukung kinerja Pemkot Magelang. Sehingga dalam melayani masyarakat kita bisa amanah dan memuaskan,” ungkapnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak pada hampir semua sektor, bahkan refocusing APBN hingga empat kali. Ia menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh pimpinan kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah, yang ikut menjaga tata kelola keuangan negara.

Baca juga   Gibran Terima Bantuan Ventilator Portabel Buatan Anak Bangsa

“Ini adalah bagian tugas kita untuk menjaga kepercayaan publik. Para pimpinan kementerian, lembaga dan kepala daerah yang telah menunaikan tugas luar biasa, di tengah situasi yang luar biasa, tidak biasa, dan sangat menantang,” terangnya. (*)

Share :

Baca Juga

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. (Foto:Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Gus Yasin Pastikan Insentif Guru Agama Masih Bergulir
Saksi beberkan fakta sesungguhnya di muka persidangan gugatan terhadap Gubernur Ganjar Pranowo. (Foto: dokumentasi tim kuasa hukum LBH Nyi Ageng Serang)

Peristiwa

Seputar Gugatan GEMPADEWA Terhadap Gubernur Ganjar Pranowo, Keterangan Saksi Tergugat Mentahkan Gugatan Penggugat
Warga Wadas yang selama ini menerima beragam ancaman mengadu ke Gubernur Jateng. (Foto: nyatanya.com/ahmad zain)

Peristiwa

Warga Wadas : “Kami Diancam Mau Dibunuh Kalo Tetap Dukung Bendungan Bener…”
Sebanyak 40 orang perajin batik se-Kabupaten Temanggung mengikuti uji kompetensi batik, khususnya batik cap. (Foto: MC Temanggung)

Peristiwa

Puluhan Perajin Batik Temanggung Ikuti Uji Kompetensi
Selama musim panen tembakau diperkirakan terjadi peningkatan konsumsi elpiji di masyarakat hingga 12 persen. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Stok Elpiji Selama Musim Tembakau Aman
Babinsa Koramil Tegalrejo distribusikan obat dan vitamin kepada warga. (Foto: dokumentasi Koramil Tegalrejo)

Peristiwa

Babinsa Koramil Tegalrejo Bagikan Obat dan Vitamin Gratis
Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

Peristiwa

Keluarga Garda Terdepan Wujudkan DIY Bebas Stunting
Sertijab Panewu Camat dan Pelantikan ketua TP PKK Kapanewon di Kabupaten Bantul. (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Sertijab Panewu dan Pelantikan Ketua TP PKK Kapanewon di Kabupaten Bantul