Home / Panggung

Sabtu, 13 November 2021 - 17:35 WIB

Kotak Guncang Panggung Penutupan Peparnas XVI Papua

Kotak siap mengguncang panggung penutupan Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua 2021 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Sabtu (13/11/2021). 
 (Foto: Istimewa)

Kotak siap mengguncang panggung penutupan Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua 2021 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Sabtu (13/11/2021). (Foto: Istimewa)

NYATANYA.COM, Jayapura – Grup musik Kotak akan menjadi penampil utama pada acara penutupan Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua 2021 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Sabtu (13/11/2021).

Trio Tantri Syalindri Ichlasari, Swasti Sabdastantri alias Chua, dan Marion Marella atau Cello akan menghangatkan suasana penutupan Peparnas ke-16 dengan suguhan lagu-lagu bernada energik dan menghentak sejak awal lirik-liriknya.

Ada tiga lagu yang akan dinyanyikan Tantri diiringi raungan gitar Cello serta petikan bas Chua. Lagu pertama adalah ‘Sayap-sayap Garuda disusul Terbang’ dan terakhir adalah ‘Tendangan dari Langit’.

Lagu ‘Terbang dan Tendangan dari Langit’ menjadi bagian dari album soundtrack film berjudul Tendangan dari Langit karya sutradara Hanung Bramantyo. Kedua lagu berkisah mengenai cita-cita dan mimpi seseorang yang harus digapai dengan kerja keras.

Baca juga   Ultah ke-84, Titiek Puspa Dapat Kado Spesial dari Musica Studio's

Sedangkan ‘Sayap-sayap Garuda’ karya Isnaeni Achdiat diambil dari album berjudul serupa tersebut menceritakan keperkasaan Garuda untuk mempersatukan Indonesia yang penuh keragaman.

“Hidup ini bagai lukisan, beragam warna jadi satu tujuan. Perbedaan bukan masalah, bersatu danraih mimpi. Kepakkan sayapmu Garudaku, tebarkan api cintamu,” demikian sepenggal lirik lagu energik diselingi suara suling sunda mendayu di awal lagu.

Penampilan grup yang berdiri pada 2004 lewat ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi swasta nasional tersebut akan diiringi oleh atraksi 500 pesawat nirawak atau drone yang dioperasikan oleh operator drone Pyro.

Sebelum Kotak tampil, acara diawali dengan kumandang lagu nasional Indonesia Raya dan defile para peserta Peparnas 2021. Kemudian persembahan tarian Melayu, Betawi, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Aceh dan Sumatra Utara sebagai tuan rumah Peparnas 2021 serta penampilan para penari dari Papua.

Baca juga   Via Vallen Super Bahagia, Akhirnya Dilamar Sang Kekasih Chevra Yolandi

Kemudian sambutan Ketua Umum Komite Paralimpik Nasional Indonesia (NPCI) Senny Marbun dilanjutkan kegiatan serupa oleh Ketua Umum Panitia Besar Peparnas 2021, Lukas Enembe.

Acara kemudin diteruskan dengan mendengarkan sambutan Presiden Joko Widodo sekaligus menutup secara resmi ajang Peparnas di tanah Papua.

Acara berikutnya adalah penurunan bendera Peparnas bersamaan dengan padamnya api di kaldron utama. Bendera Peparnas selanjutnya diserahkan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe kepada Senny Marbun untuk diteruskan kepada Gubernur Sumut dan Aceh.

Pesta kembang api di atas langit Kota Jayapura menjadi penanda berakhirnya Peparnas di Papua. Terima kasih Papua, Selamat datang Aceh dan Sumut, Torang bisa barang apa jadi!

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Penampilan Letto membuat ritme Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 menjadi cukup dingin. (Foto: Dok. Rajawali Indonesia)

Panggung

Prambanan Jazz Festival, Bersemi di Tengah Pandemi
Dra Veronica Retnaningsih, Abdi Dalem Pamucal (guru tari) di Kawedanan Kridhamardawa Keraton Yogyakarta. Foto: kratonjogja.id

Panggung

Mengenal Nyi Mas Riya Murtiharini, Sang Estafet Tari Klasik Yogyakarta
Karya Albert Yonathan Setyawan, Cosmic Labyrinth: A Silent Pathway, 2012-2013, terracotta, 1000 × 1000 × 30 cm (1628 pcs). Foto: Dok Mizuma

Panggung

Seniman Keramik Kontemporer Albert Yonathan Setyawan Pameran Tunggal ‘Capturing Silence’ di JNM
JogjaROCKarta Festival 2022 mengubah tema menjadi History Continues. Foto: Ist

Panggung

JogjaROCKarta Festival NFT Akan Jadi Festival Rock Pertama di Indonesia Usung Konsep NFT Tickets
Peserta OTS Hari Lahir Kartini foto bersama karya mereka. (Foto: Istimewa)

Panggung

21 Perupa Perempuan Rayakan Hari Kartini dengan Melukis OTS
(Foto: Kemendikbudristek)

Panggung

Pandemi, Pekan Kebudayaan Nasional 2021 Kembali Digelar Daring
Menaker Ida Fauziyah bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Foto: Humas Kemnaker)

Panggung

Pekerjanya Ikut BPJS Ketenagakerjaan, Menaker Apresiasi Raffi Ahmad
Pergelaran wayang bertemakan "Amanat 5 September". (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Panggung

Disbud Kota Yogya Gelar Wayang Sejarah “Amanat 5 September”