Home / Peristiwa

Minggu, 28 November 2021 - 17:06 WIB

KSOP Sunda Kelapa Berhasil Evakuasi Insiden Terbakarnya KM Bandar Lestari

KM Bandar Lestari dengan GT 680 yang terbakar di dermaga 006 Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, pada Sabtu (27/11/2021) sekitar pukul 15.30 WIB. (Foto: Kemenhub)

KM Bandar Lestari dengan GT 680 yang terbakar di dermaga 006 Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, pada Sabtu (27/11/2021) sekitar pukul 15.30 WIB. (Foto: Kemenhub)

NYATANYA.COM, Jakarta – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui KSOP Kelas III Sunda Kelapa berhasil mengevakuasi kapal barang KM Bandar Lestari dengan GT 680 yang terbakar di dermaga 006 Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Kepala Kantor KSOP Kelas III Sunda Kelapa, Chaerul Awaluddin mengungkapkan insiden kebakaran terjadi pada Sabtu (27/11/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

“Setelah mendapat laporan, Quick Response Team (QRT) KSOP Sunda Kelapa langsung menuju lokasi untuk memadamkan api. Dan saat ini kapal KM Bandar Lestari telah berhasil ditarik keluar kolam pelabuhan,” ujarnya.

Baca juga   Tilik Bayi Kembar Siam, Ganjar Pastikan Tim Medis Siapkan Penanganan

Chaerul Awaluddin mengungkapkan, Kapal milik PT Tropic tersebut secara visual terbakar hanya di atas deck saja. Dan muatan yang terbakar dari bahan asbes/fiber. Pemadaman dilakukan bersama Damkar IPC Sunda Kelapa dan Damkar penjaringan dengan total 6 unit mobil pemadam.

“Api berhasil dipadamkan pukul 16.30 WIB, saat ini dalam proses pendinginan, dibantu tim quick response Kapal Patroli P-348 dari Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas I Tanjung Priok,” ungkapnya.

Baca juga   Banjir di Kabupaten Bojonegoro Surut Menjelang Petang Tadi

Berdasarkan keterangan kapten kapal, kapal tersebut memuat barang Kelontong, Semen 500 ton, material bangunan, Kendaraan roda 4 sebanyak 2 unit dengan jenis 1 unit pick up, dan 1 unit truk. Adapun jumlah ABK Kapal sebanyak 14 personil.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini dan kerugian material belum dapat dipastikan,” tutupnya.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Sejak 2015 Karimunjawa menjadi terang 24 jam setelah listrik memenuhi kebutuhan pulau yang masuk wilayah Jawa Tengah ini. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Cerita Karimunjawa Setelah Listrik Menyala 24 Jam

Peristiwa

139 KPM Ditetapkan sebagai Penerima BLT-DD Rahun 2022 di Kalurahan Sukoharjo
Laboratorium pengolahan dan produksi air minum milik Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Migas di Kelurahan Karangboyo Kecamatan Cepu diresmikan oleh Sekjen Kementerian ESDM RI Ego Syahrial, Senin (6/12/2021). (Foto: MC Kab Blora)

Peristiwa

Laboratorium Pengolahan Air Minum Milik PPSDM Migas Diresmikan
Lima WNI asal Merauke yang diamankan PNG karena melanggar aturan wilayah perbatasan. (Foto: McMrk/Geet/Af/Eyv)

Peristiwa

Langgar Lintas Perbatasan, 5 WNI asal Merauke Diamankan di PNG
Ganjar diajak menari dan bernyanyi Burure, tarian dan lagu khas Papua. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Berani Ajak Ganjar Nari Burure, Bocah Papua Ini Dihadiahi Sepeda
Ilustrasi prosesi pembagian pareden gunungan Garebeg Syawal Keraton Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/kratonjogja.id)

Peristiwa

Kepatihan Terima Pareden Gunungan, Bentuk Syukur dari Keraton Yogyakarta
Lebih dari 10.000 botol minuman keras (miras) dimusnahkan dengan cara digilas kendaraan berat di halaman Polres Klaten, Kamis (23/12/2021). (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Ciptakan Kondusivitas Jelang Nataru, Polres Klaten Musnahkan 10.000 Botol Miras
Kabupaten Bantul memperoleh Penghargaan Penetapan Warisan Budaya Tak Benda dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X selaku Gubernur DIY bertempat di Kantor Kepatihan, Yogyakarta pada Jumat (25/11/2021). (Foto: Humas Pemkot Bantul)

Peristiwa

Ini 7 Warisan Budaya Tak Benda Kabupaten Bantul yang Ditetapkan Kemendikbud