Home / Peristiwa

Minggu, 4 Juli 2021 - 10:05 WIB

Kudus Bermunajat, Bupati Ingatkan Semua Pihak Tak Kendor

Kudus Bermunajat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Kudus Bermunajat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Kudus – Meskipun masih berada di zona merah, kasus Covid-19 di Kudus telah menunjukkan tanda-tanda menurun. Bupati Kudus Hartopo pun bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang telah dilakukan oleh semua pihak.

Hal tersebut diungkapkannya saat mujahadah istighotsah kubro bertajuk Kudus Bermunajat, bersama Ketua DPRD Masan, serta perwakilan Forkopimda di Pendopo Kabupaten Kudus, Kamis malam (1/7/2021).

Beberapa ulama kondang Kabupaten Kudus turut berpartisipasi dalam mujahadah istighotsah kubro yang dapat diikuti masyarakat melalui daring. Di antaranya KH Ulil Albab Arwani, KH Maksum AK, KH Hasan Fauzi, KH Arifin Fanani, KH Abdul Manan, KH A Arwan, KH Zaenal Afroni, KH Nasrul Ulum, dan KH Amin Yasin.

Baca juga   Kedua Ortunya Meninggal Akibat Covid-19 di Kutai, Pemkab Sragen Jemput Vino Pulang Kampung

Bupati Hartopo berterima kasih kepada partisipasi semua komponen masyarakat yang telah mengikuti anjuran pemerintah. Pihaknya juga berterima kasih kepada kiai yang tak berhenti bermunajat. Begitu pula kepada tenaga kesehatan yang selalu siaga di garda terdepan menangani pasien Covid-19, serta TNI Polri, relawan hingga seluruh Satgas, yang tak kenal lelah menangani pandemi ini.

Baca juga   Wakil Wali Kota Yogyakarta Tetap Produktif Meski Jalani Isoman

“Atas izin Allah SWT, upaya kita semua telah menunjukkan hasil positif. Kasus Covid-19 menurun. Terima kasih atas semua yang telah berupaya dengan segenap jiwa dan raga. Semoga semua pihak diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah ini,” jelasnya.

Bupati mengingatkan, adanya penurunan kasus Covid-19 tak lantas mengendorkan setiap usaha yang ada. Justru, kerja keras harus terus dilakukan demi menuntaskan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus. (*)

Share :

Baca Juga

Di Kulon Progo, bantuan menyasar 126 kelompok UMKM dengan total 1.310 anggota. Masing-masing mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp1,2 juta yang bersumber dari dana keistimewaan. (Foto:M.C. Kab.Kulon Progo)

Peristiwa

126 Pelaku UMKM Kulon Progo Terima Bantuan Rp1,2 Juta dari Danais
Vaksinasi dosis pertama ini menyasar 450 orang penyandang disabilitas di Kabupaten Bantul. (Foto: Humas Pemkab Bantul)

Peristiwa

Pemkab Bantul Gelar Vaksinasi Bagi Penyandang Disabilitas
Gus Yasin saat berbincang dengan Rofik, Warga Dusun Candikidul, Desa Candirejo. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Antre Sembako, Mbah Rofik Dapat Peci dari Gus Yasin
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti melantik Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Walikota Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Yogya
Memasuki akhir tahun 2021, perekonomian nasional dan global mulai menunjukkan recovery. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai, pemulihan ekonomi tersebut berdampak positif ke Industri Keuangan Non Bank (IKNB). (Foto: ANTARA)

Peristiwa

OJK Segera Rilis Kebijakan “Countercyclical” Khusus Industri Keuangan Non Bank
Menhan Prabowo Subianto mewakili pemerintah Indonesia menghadiri Remembrance Sunday yang digelar di TPU Menteng Pulo Jakarta, Minggu (14/11/2021). (Foto: Tim Dokumentasi Menhan Prabowo)

Peristiwa

Menhan Prabowo Hadiri Peringatan Remembrance Sunday
Foto: Sriwijaya Air Group

Peristiwa

NAM Air Hidupkan Lagi Penerbangan Jakarta – Muara Bungo
Piagam penghargaan diberikan kepada 120 orang dari berbagai institusi, di antaranya unsur TNI/Polri, tenaga kesehatan di rumah sakit dan Puskesmas, PMI, dan Ormas yang membantu pemulasaran jenazah. (Foto: MC Kab Temanggung)

Peristiwa

120 Relawan dan Nakes Covid-19 Temanggung Dapat Penghargaan