Home / News

Selasa, 11 Januari 2022 - 23:21 WIB

Temui Kapolres Sleman, Korban Penganiayaan Berharap Laporan Kasusnya Ditindaklanjuti

Pelapor (korban) Basilius Agung Daru Wibowo mendatangi Polres Sleman untuk bertemu Kapolres. (Foto: Agoes Jumianto)

Pelapor (korban) Basilius Agung Daru Wibowo mendatangi Polres Sleman untuk bertemu Kapolres. (Foto: Agoes Jumianto)

NYATANYA.COM, Yogyakarta –  Merasa laporannya tidak diindahkan aparat kepolisian Polres Sleman, korban penganiayaan Basilius Agung Daru Wibowo (56) warga Kenteng RT 05/02 Nogotirto, Gamping, Sleman, Selasa (11/1/2021) kembali mendatangi Polres Sleman untuk menemui pejabat Kapolres yang baru dengan tujuan menyampaikan keluhannya.

Namun harapannya untuk bertemu Kapolres Sleman AKBP Acham Imam Rifai harus tertunda karena Kapolres ada dinas luar yanitu mengikuti acara pisah sambut dengan pejabat lama.

Kendati demikian, pelapor akhirnya dapat melakukan pertemuan bersama anggota Propam Polres Sleman sekaligus menyerahkan surat keluhannya terkait adanya surat laporan yang sudah dilayangkannya tidak mendapat respon baik dari Reskrim Polres setempat.

Baca juga   Gunung Merapi, Sehari 5 Kali Luncurkan Awan Panas

“Hari ini saya datang kembali ke Polres Sleman guna bertemu kepada pejabat baru yaitu Kapolres Sleman. Selain bersilaturahmi dan mengucapkan selamat datang, saya juga ingin menyampikan keluhan terkait laporan saya yang sudah 3 tahun ini tidak mendapat kepastian hukum yang jelas,” terang Basilius.

Diakuinya, ia merasa sangat kecewa dengan perkembangan laporan kasusnya yang seakan diabaikan, sementara fakta-fata sudah sangat terang benderang. Bahkan dirinya juga sudah melayangkan surat kepada Presiden Ri serta Kapolri.

“Harapan saya dengan bertemu Kapolres yang baru, laporan kasus saya dapat segera ditindaklanjuti dan dibuka kembali. Saya juga berharap penanganan kasus saya tidak ada intervensi dari pihak manapun,” sambungnya.

Baca juga   Capaian Vaksin Ibu Hamil di Kendal Baru 38,79 Persen

Terkait tidak dapat ditemunya Kapolres Sleman, namun dirinya merasa lega karena Kapolres Sleman melalui stafnya menyatakan kesanggupan untuk menerima kedatangan dan pertemuan dengan pelapor di waktu serta kesempatan lain. 

Sedangkan, kasus penganiayaan yang dilaporkan Basilius berawal dari rencananya ia melakukan pembangunan atas tanah miliknya, namun dihambat oleh pelaku bersama keluarganya dengan tuduhan bahwa pelapor telah menyerbut tanah terlapor. Tak ayal korban pun mendapat tidakan penganiayaan diserta pengeroyokan.

Usai menjalani perawatann medis dan visum, korban pun melaporkan kepada polisi. 

(N1)

Share :

Baca Juga

Satlantas Polres Batang mulai menyiapkan jalur mudik lebaran, khususnya di sepanjang jalur Tol Batang – Semarang. (Foto: MC Kab.Batang)

News

Jalur Mudik Lebaran di Batang Mulai Disiapkan
Ilustrasi, Kementerian PUPR melakulan penataan koridor Jalan Bypass Bandara International Lombok (BIL) - Mandalika di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), untuk menyambut ajang MotoGP 2022. (Foto: DokKementerian PUPR)

News

Estetika di Bypass BIL – Mandalika Jadi Contoh bagi Jalan Nasional
Presiden RI Joko Widodo melantik duta besar (Dubes) luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) untuk sejumlah negara sahabat, Rabu (12/1/2022). (Foto: BPMI Setpres)

News

Presiden Lantik 3 Dubes Luar Biasa dan Berkuasa Penuh
Foto: ANTARA

News

Bawaslu Akan Kawal Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2024
Foto: kemlu.go.id

News

Ternyata Ini Alasan UAS Ditolak Masuk Singapura, KBRI Sampaikan Nota Diplomatik
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X saat menerima audiensi secara daring terkait kunjungan utusan 20 negara G20 ke DIY untuk pengenalan budaya, Selasa (22/2/2022). (Foto: Humas Pemda DIY)

News

DIY Siap Terima Kunjungan 20 Negara Peserta G20 2022
Kedatangan tahap ke-173 sebanyak 879.840 dosis vaksin Pfizer Sabtu (25/12/2021) di tanah air yang merupakan pembelian langsung (direct purchase) oleh pemerintah guna menambah stok vaksin nasional. (Foto:Taofiq Rauf/InfoPublik)

News

Tiba di Tanah Air, Vaksin Pfizer 879.840 Dosis Langsung Dikirim ke 6 Daerah Ini
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Tambah 109 Orang