Home / News

Selasa, 11 Januari 2022 - 23:21 WIB

Temui Kapolres Sleman, Korban Penganiayaan Berharap Laporan Kasusnya Ditindaklanjuti

Pelapor (korban) Basilius Agung Daru Wibowo mendatangi Polres Sleman untuk bertemu Kapolres. (Foto: Agoes Jumianto)

Pelapor (korban) Basilius Agung Daru Wibowo mendatangi Polres Sleman untuk bertemu Kapolres. (Foto: Agoes Jumianto)

NYATANYA.COM, Yogyakarta –  Merasa laporannya tidak diindahkan aparat kepolisian Polres Sleman, korban penganiayaan Basilius Agung Daru Wibowo (56) warga Kenteng RT 05/02 Nogotirto, Gamping, Sleman, Selasa (11/1/2021) kembali mendatangi Polres Sleman untuk menemui pejabat Kapolres yang baru dengan tujuan menyampaikan keluhannya.

Namun harapannya untuk bertemu Kapolres Sleman AKBP Acham Imam Rifai harus tertunda karena Kapolres ada dinas luar yanitu mengikuti acara pisah sambut dengan pejabat lama.

Kendati demikian, pelapor akhirnya dapat melakukan pertemuan bersama anggota Propam Polres Sleman sekaligus menyerahkan surat keluhannya terkait adanya surat laporan yang sudah dilayangkannya tidak mendapat respon baik dari Reskrim Polres setempat.

Baca juga   Jogja Koes Plus Community Bagi Takjil untuk Warga Yogyakarta

“Hari ini saya datang kembali ke Polres Sleman guna bertemu kepada pejabat baru yaitu Kapolres Sleman. Selain bersilaturahmi dan mengucapkan selamat datang, saya juga ingin menyampikan keluhan terkait laporan saya yang sudah 3 tahun ini tidak mendapat kepastian hukum yang jelas,” terang Basilius.

Diakuinya, ia merasa sangat kecewa dengan perkembangan laporan kasusnya yang seakan diabaikan, sementara fakta-fata sudah sangat terang benderang. Bahkan dirinya juga sudah melayangkan surat kepada Presiden Ri serta Kapolri.

“Harapan saya dengan bertemu Kapolres yang baru, laporan kasus saya dapat segera ditindaklanjuti dan dibuka kembali. Saya juga berharap penanganan kasus saya tidak ada intervensi dari pihak manapun,” sambungnya.

Baca juga   Mengenal Nyi Mas Riya Murtiharini, Sang Estafet Tari Klasik Yogyakarta

Terkait tidak dapat ditemunya Kapolres Sleman, namun dirinya merasa lega karena Kapolres Sleman melalui stafnya menyatakan kesanggupan untuk menerima kedatangan dan pertemuan dengan pelapor di waktu serta kesempatan lain. 

Sedangkan, kasus penganiayaan yang dilaporkan Basilius berawal dari rencananya ia melakukan pembangunan atas tanah miliknya, namun dihambat oleh pelaku bersama keluarganya dengan tuduhan bahwa pelapor telah menyerbut tanah terlapor. Tak ayal korban pun mendapat tidakan penganiayaan diserta pengeroyokan.

Usai menjalani perawatann medis dan visum, korban pun melaporkan kepada polisi. 

(N1)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Penyebaran Covid-19 di Atas 60 Persen, Kendal Fungsikan RS Darurat
Pengacara dari Bayonet Law Office bakal mendampingi warga untuk menempuh jalur hukum (Foto: MZ Arifin

News

Palsukan Tandatangan Dukungan, Warga Kalipakel Kretek Bantul Emoh Punya Pemimpin Hasil Curang
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti dan Ketua Umum IAI Gregorius Budi Yulianto bersama para pemenang Sayembara Konsep Perancangan Kawasan dan Bangunan Gedung IKN Nusantara di Auditorium kementerian PUPR, Senin (18/7/2022). Foto: Dok.Kementerian PUPR

News

Ini Dia Pemenang Sayembara Konsep Perancangan Kawasan dan Bangunan Gedung IKN Nusantara
Foto Tangkapan Layar Kanal Youtube Setpres/Istimewa

News

Jadi Inspektur Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-77 RI, Presiden Pakai Baju Adat Dolomani
Tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Presiden dan Ibu Iriana disambut seperti penyambutan resmi pemimpin negara G20. Foto: BPMI Setpres

News

Tiba di Bali, Presiden Tinjau Persiapan KTT G20
Presiden Jokowi saat meninjau aktivitas perdagangan dan mengecek harga komoditas di Pasar Sentul, Kota Yogyakarta, pada Minggu (8/1/2023). Foto: BPMI Setpres

News

Sambangi Pedagang di Pasar Sentul, Presiden: Harga Kebutuhan Pokok di DIY Cenderung Stabil
Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Hasyim Asy'ari. ANTARA/ Putu Indah Savitri

News

Tidak Ada Politisasi Pelantikan Serentak Anggota KPU di Daerah
Menko Polhukam Mahmud MD. (Foto: Tangkapan Layar Kanal Youtube Kemenko Polhukam)

News

Menko Polhukam: Nataru, Momentum Mempererat Persabatan dan Persaudaraan