Home / News

Selasa, 11 Januari 2022 - 23:21 WIB

Temui Kapolres Sleman, Korban Penganiayaan Berharap Laporan Kasusnya Ditindaklanjuti

Pelapor (korban) Basilius Agung Daru Wibowo mendatangi Polres Sleman untuk bertemu Kapolres. (Foto: Agoes Jumianto)

Pelapor (korban) Basilius Agung Daru Wibowo mendatangi Polres Sleman untuk bertemu Kapolres. (Foto: Agoes Jumianto)

NYATANYA.COM, Yogyakarta –  Merasa laporannya tidak diindahkan aparat kepolisian Polres Sleman, korban penganiayaan Basilius Agung Daru Wibowo (56) warga Kenteng RT 05/02 Nogotirto, Gamping, Sleman, Selasa (11/1/2021) kembali mendatangi Polres Sleman untuk menemui pejabat Kapolres yang baru dengan tujuan menyampaikan keluhannya.

Namun harapannya untuk bertemu Kapolres Sleman AKBP Acham Imam Rifai harus tertunda karena Kapolres ada dinas luar yanitu mengikuti acara pisah sambut dengan pejabat lama.

Kendati demikian, pelapor akhirnya dapat melakukan pertemuan bersama anggota Propam Polres Sleman sekaligus menyerahkan surat keluhannya terkait adanya surat laporan yang sudah dilayangkannya tidak mendapat respon baik dari Reskrim Polres setempat.

Baca juga   Tingkatkan Pelayanan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogya Luncurkan E-library YK

“Hari ini saya datang kembali ke Polres Sleman guna bertemu kepada pejabat baru yaitu Kapolres Sleman. Selain bersilaturahmi dan mengucapkan selamat datang, saya juga ingin menyampikan keluhan terkait laporan saya yang sudah 3 tahun ini tidak mendapat kepastian hukum yang jelas,” terang Basilius.

Diakuinya, ia merasa sangat kecewa dengan perkembangan laporan kasusnya yang seakan diabaikan, sementara fakta-fata sudah sangat terang benderang. Bahkan dirinya juga sudah melayangkan surat kepada Presiden Ri serta Kapolri.

“Harapan saya dengan bertemu Kapolres yang baru, laporan kasus saya dapat segera ditindaklanjuti dan dibuka kembali. Saya juga berharap penanganan kasus saya tidak ada intervensi dari pihak manapun,” sambungnya.

Baca juga   Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Tambah 248, Tersebar di 18 Kecamatan

Terkait tidak dapat ditemunya Kapolres Sleman, namun dirinya merasa lega karena Kapolres Sleman melalui stafnya menyatakan kesanggupan untuk menerima kedatangan dan pertemuan dengan pelapor di waktu serta kesempatan lain. 

Sedangkan, kasus penganiayaan yang dilaporkan Basilius berawal dari rencananya ia melakukan pembangunan atas tanah miliknya, namun dihambat oleh pelaku bersama keluarganya dengan tuduhan bahwa pelapor telah menyerbut tanah terlapor. Tak ayal korban pun mendapat tidakan penganiayaan diserta pengeroyokan.

Usai menjalani perawatann medis dan visum, korban pun melaporkan kepada polisi. 

(N1)

Share :

Baca Juga

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta, Suyana saat jumpa pers vaksinasi rabies di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

News

Pemkot Yogya Gelar Vaksinasi Rabies, Ini Tanggalnya
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Masih Terus Meroket, Hari Ini DIY Tambah 1.615 Kasus Positif Covid-19
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Kasus Covid-19 DIY Hari Ini: Sembuh 1079 Orang, Meninggal 18, Kasus Baru 353
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Pemda DIY Terus Maksimalkan Fasilitas Penanganan Pasien Covid-19
Hujan dengan intensitas sedang yang terjadi sejak Rabu (10/11/2021) malam hingga Kamis (11/11/2021) pagi menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Pacitan. (Foto: BPBD Kabupaten Pacitan)

News

Dua Desa di Pacitan Dilanda Banjir, BMKG Keluarkan Peringatan Dini
Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi sekaligus menjadi vaksinator. (Foto: Diskominfo Sragen)

News

Dukung PTM, Pemkab Sragen Mulai Vaksinasi Pelajar
Penampakan awan panas guguran Gunung Merapi, Selasa (17/8/2021) pukul 07.01 WIB. (Foto:BPPTKG)

News

Gunung Merapi Erupsi, Meluncur ke Arah Kali Bebeng
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mendampingi Menkomarvest Luhut Binsar Pandjaitan, soft launching Kereta Bandara Yogyakarta International Airport. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Kereta Bandara YIA Beroperasi, Yogya-YIA Hanya 40 Menit