Home / Peristiwa

Kamis, 17 Maret 2022 - 14:05 WIB

Kunjungi LPPL Temanggung, Siswa SD Bina Anak Sholeh Belajar Teknis Siaran TV

Siswa-siswi SD Bina Anak Sholeh (Bias) melalui Program Kegiatan Lapangan (PKL) belajar tentang penyiaran stasiun televisi di komplek Temanggung TV, Maron, Sidorejo, Kecamatan Temanggung, Rabu (16/3/2022). (Foto:MC.TMG)

Siswa-siswi SD Bina Anak Sholeh (Bias) melalui Program Kegiatan Lapangan (PKL) belajar tentang penyiaran stasiun televisi di komplek Temanggung TV, Maron, Sidorejo, Kecamatan Temanggung, Rabu (16/3/2022). (Foto:MC.TMG)

NYATANYA.COM, Temanggung – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Temanggung TV kembali menerima kunjungan. Kali ini dari siswa-siswi SD Bina Anak Sholeh (Bias) melalui Program Kegiatan Lapangan (PKL) dalam rangka pembelajaran tentang penyiaran stasiun televisi di komplek Temanggung TV, Maron, Sidorejo, Kecamatan Temanggung, Rabu (16/3/2022).

Kepala Sekolah Himatul Aliyah, menyampaikan, kedatangannya bersama empat guru itu untuk pendamping mendampingi siswa-siswi SD Bina Anak Sholeh yang berjumlah 48 anak. Mereka akan dikenalkan mengenai bagaimana siaran televisi bisa dibuat.

“Alhamdulilah semua instansi sudah buka, sehingga rencana kami berkunjung ke Temanggung TV terlaksana hari ini,” katanya.

Baca juga   Operasi Tumpas Narkoba Semeru, Polres Mojokerto Amankan 31 Tersangka

Hana, presenter Temanggung TV memandu siswa kelas III di studio satu, memberikan informasi mengenai cara membaca berita dan menjelaskan acara Talk Show. Dijelaskan, semua kegiatan di studio satu ini, dikontrol dari ruang kontrol utama (control master room).

“Adik-adik penasaran ya, ketika seorang presenter bisa membaca lancar dan baik. Dengan alat telepromter, ada naskah yang disambungkan ke komputer, dan di belakang alat telepromter ini ada kameranya yang terhubung ke TV monitor sebelah kanan, sehingga bisa terlihat apik,” jelasnya.

Para siswa diberikan kesempatan untuk menjadi seorang presenter Temanggung TV.

Baca juga   Siang Hingga Dini Hari Sebagian Wilayah di DIY Diguyur Hujan dan Angin Kencang

Yoda, memandu bersama kelas I dan II, mengenalkan alat-alat yang berada di Studio Dua, salah satunya yang dijelaskan adalah Jimmy Jib, yang fungsinya mengatur kamera bisa tinggi seolah-olah bisa terbang. Mereka juga dikenalkan fungsi speaker, mix, dan peredam suara.

Zafran, siswa kelas II, menanyakan apa acara favorit di Temanggung TV.

“Acara favorit Temanggung TV untuk anak seusia SD dan TK adalah Bintang Kecil, di latar belakangnya dipasangi dekorasi bunga-bunga. Adik-adik bisa menyanyi dan menari di panggung itu,” pungkasnya.

(N1)

Share :

Baca Juga

Gedung Rektorat ITS. Kampus ini membuka lowongan untuk 75 dosen yang tersebar di 7 fakultas dengan 35 departemen. (Foto: Istimewa/selalu.id)

Peristiwa

ITS Buka Lowongan 75 Dosen Tetap, Tertarik Lur?
Pembukaan Festival Produk UKM ber-SNI di Thamrin 10 Food & Creative Park, Jakarta, Sabtu (26/3/2022). Foto: InfoPublik

Peristiwa

Badan Standardisasi Nasional Dorong UMKM Tingkatkan Kualitas
Kenaikan harga kopi jenis Robusta untuk kopi yang dikelola oleh petani. Proses pengolahan dilakukan dengan cara petik merah 70 sampai 90%. (Foto: MC Temanggung)

Peristiwa

Harga Biji Kopi Kering Robusta di Temanggung Capai Rp24.000 per Kilo

Peristiwa

Cabuli 3 Anak Dibawah Umur, Kakek Usia 63 Tahun Ditangkap Polres Tangsel
Kepala DPMPTSP Jateng, Ratna Kawuri. (Foto:Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Realisasi Investasi Jateng Semester I Capai Rp25,3 Triliun
Liang lahat untuk memakamkan satu keluarga yang meninggal akibat kecelakaan bus di Tol Sumo. (Foto: Ist)

Peristiwa

Satu Keluarga Korban Kecelakaan Tol Sumo Dimakamkan dalam Satu Liang Lahat
Kepala Satpol PP Kabupaten Demak Muh Ridhodhin melalui Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kabupaten Demak, Aryo Soebajoe mengatakan, sebanyak 2.252 batang rokok polosan atau tidak bercukai disita dalam operasi kali ini. (Foto: Kominfo/ist)

Peristiwa

Satpol PP Sita 2.252 Batang Rokok Polosan dalam Operasi di Demak
Kapolda Jawa Tengah, Irjend Pol Ahmad Luthfi didampingi Bupati Klaten Sri Mulyani saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi di Polres Klaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Polres Klaten Membuka Layanan Vaksinasi, Begini Cara Daftarnya