Home / Militer

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 16:26 WIB

Kunjungi Sekolah Dasar di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Buku Tulis

Prajurit Yonif 512/QY berkunjung ke sekolah dan bagikan buku.  (Foto: Penerangan Yonif 512/QY)

Prajurit Yonif 512/QY berkunjung ke sekolah dan bagikan buku. (Foto: Penerangan Yonif 512/QY)

NYATANYA.COM, Keerom – Masih dalam dalam nuansa peringatan HUT TNI, Pos Arso XIII Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY yang dipimpin langsung oleh Danpos Lettu Inf Suwandi melakukan kunjungan ke SD Naramben di Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua,  Jumat (8/10/2021)

Dalam kunjunganya ke SD Naramben, Lettu Inf Suwandi membagikan buku tulis kepada seluruh siswa siswi yang sedang belajar di ruang kelas. Kegiatan tersebut juga dijadikan sebagai sarana untuk menjaga silaturahmi dengan para guru dan perangkat lain yang ada di SD Naramben.

Lettu Inf Suwandi menjelaskan, salah satu guru bernama Bram (47) merasa sangat senang dengan bantuan yang telah diberikan kepada anak-anak didiknya, Bram mengungkapkan siswa siswi di SD Naramben selalu gembira ketika melihat kedatangan anggota TNI.

Baca juga   Satgas Pamtas Yonif 403/WP Dukung Gerakan Peduli Kesehatan Ibu Hamil dan Balita di Wilayah Perbatasan

Sementara itu, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan kegiatan yang dilakukan Pos Arso XIII tersebut merupakan peran serta Satgas Yonif Mekanis 512/QY dalam membantu pemerintah terhadap upaya memajukan dunia pendidikan di wilayah perbatasan Papua.

Satgas Yonif Mekanis 512/QY telah berkomitmen penuh dalam mendukung kemajuan pendidikan di wilayah perbatasan, hal tersebut telah dipersiapkan jauh hari sebelum Satgas Yonif 512/QY berangkat ke Papua.

Baca juga   Peduli Pendidikan di Papua, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Buku Tulis kepada Siswa SD

“Kegitan positif seperti yang dilakukan Pos Arso XIII ini harus terus dilakukan demi kemajuan pendidikan anak-anak kita yang ada di perbatasan,” ungkap Dansatgas.

“Kegiatan serupa tidak hanya dilakukan di Pos Arso XIII saja akan tetapi diseluruh pos-pos jajaran, untuk waktu dan mekanisme pembagianya nanti di atur oleh Pos-pos sendiri,” imbuhnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan buku tulis dari Satgas Yonif 512/QY dapat meningkatkan semangat belajar para siswa dan siswi dalam menimba ilmu.  (N2)

Share :

Baca Juga

Seluruh unsur Muspika Pakualaman foto bersama usai digelar workshop. Foto: nyatanyacom/istimewa

Militer

Koramil Pakualaman Hadiri Acara Workhsop Kerukunan Beragama
Paket sembako diberikan kepada para pengamen yang mangkal di persimpangan jalan di Yogya. (Foto: Dokumentasi Pendim 0734/yka)

Militer

Bank Jateng Gandeng Kodim Yogya Salurkan Paket Sembako
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menerima Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi dari TNI AL yang disematkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono di Mako Pushidrosal Ancol Jakarta. (Foto Dispenal)

Militer

Panglima TNI Terima Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi TNI AL
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto beserta rombongan di sambut oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos., M.Tr.(Han), Forkopimda Magelang, Perwira Staf jajaran Kodim 0705/Magelang dan Dirut Objek Wisata Ketep Pass Mul Budi Santosa.(Foto: Penrem 072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Dampingi Pangdam IV/Diponegoro Tinjau TMMD di Ketep Pass
Prajurit Yonif 403 bagikan alat sekolah. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403 Bagikan Alat Sekolah di Perbatasan RI-PNG
Prajurit Satgas Yonmek 512/QY sosialisasikan Prokes serta bagikan masker pada warga perbatasan. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Sosialisasikan Prokes dan Bagikan Masker di Perbatasan Papua
Danrem 072/Pmk Ibnu Bintang Setiawan,, S.I.P,. M.M. dalam sambutannya. Foto:nyatanya.com/Dok Penrem 072/Pmk

Militer

Korem 072/Pamungkas Laksanakan Komsos dengan Masyarakat, Jalin Kekompakan dan Kebersamaan
Prajurit Yon 512/QY layani pengobatan warga perbatasan Papua-PNG. (Foto: dukomentasi Yon 512/QY)

Militer

Imbau Masyarakat Patuhi Prokes, Satgas Yonif 512/QY Gelar Pengobatan Massal