Home / News

Selasa, 22 November 2022 - 19:22 WIB

Kunjungi Tenda Pengungsi Gempa Cianjur, Presiden Jokowi Bagikan Makanan Siap Saji dan Janjikan Hal Ini

Foto: BPMI Setpres

Foto: BPMI Setpres

NYATANYA.COM, Cianjur – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung lokasi terdampak gempa bumi, di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa (22/11/2022). 

Dikutip dari laman setkab.go.id menyebutkan, dalam kesempatan tersebut, Presiden mengunjungi tenda pengungsian di Taman Prawatasari yang menjadi tempat tinggal sementara para warga yang terdampak gempa bumi.

Di setiap tenda yang dikunjungi, Presiden menyapa para pengungsi, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Bahkan, Presiden membagikan makanan siap saji kepada anak-anak yang berada di tenda pengungsian tersebut.

“Suka ayam, ndak? Ini ayamnya, dimakan ya, masih panas itu,” tanya Presiden.

Baca juga   Menhan RI Optimis ASEAN Terus Menjaga Netralitas dalam Lingkungan Strategis

Tidak hanya itu, Presiden juga memberikan bantuan berupa sembako kepada para warga terdampak gempa bumi.

Presiden turut menyampaikan terkait bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah untuk warga yang rumahnya rusak akibat gempa bumi.

“Nanti dibantu Rp50 juta yang (kerusakannya) berat, yang sedang Rp25 juta, yang ringan Rp10 juta, ya. Nanti kalau sudah, gempanya sudah tenang, ya, dimulai pembangunan rumah, ya,” ucap Presiden.

Salah satu warga terdampak gempa bumi yang bernama Yuli mengaku sangat mengapresiasi kehadiran Kepala Negara di lokasi tersebut. Ia juga berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

Baca juga   Banjir Kota Pangkal Pinang Belum Surut, 72 Rumah Warga Terendam

“Terima kasih kepada Bapak Presiden kita Jokowi yang sudah membantu dalam keadaan kita yang sedang berduka. Semoga tergantikan apa yang telah diberikan oleh Bapak Presiden kita. Aamiin. Terima kasih banyak,” ucap Yuli.

Senada, Yanti yang juga merupakan warga terdampak gempa bumi menyampaikan apresiasinya kepada Presiden Jokowi yang telah berkunjung ke lokasi pengungsian dan memberikan bantuan kepada warga terdampak gempa bumi.

“Dapat bingkisan dibagi-bagi semua, sembako. Mudah-mudahan bermanfaat. Terima kasih buat Bapak yang sudah meluangkan waktunya, pastinya juga sibuk. Pokoknya terima kasih,” tutur Yanti.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Banjir melanda sebagian wilayah Jember Jawa Timur, menyebabkan sedikitnya 200 warga mengungsi. (Foto: BPBD Kabupaten Jember)

News

Banjir Terjang Jember, 200 Warga di Empat Kecamatan Mengungsi
Presiden Joko Widodo. (Foto: Lukas-Biro Pers Sekretariat Presiden)

News

Presiden: PON Papua, Panggung Kesetaraan untuk Maju Bersama
Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Yang Mulia Kaisar Hironomiya Naruhito di Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat. (Foto: MC Kraton Jogja)

News

Sri Sultan Hamengku Buwono X Sambut Yang Mulia Kaisar Jepang di Keraton Yogyakarta
Indo Defence 2022

News

Presiden: Industri Pertahanan Indonesia Berkembang Sangat Baik
(Foto: Ilustrasi/ Ryiadhy InfoPublik)

News

Vaksin AstraZeneca Bantuan United Kingdom Tiba di Indonesia
Foto udara tikungan ke 17 lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit saat matahari terbenam di KEK Mandalika, Kuta, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (14/10/2021). Pembelian tiket untuk event World Superbike secara resmi dibuka pada 18 Oktober 2021 secara online maupun ofline dengan syarat sudah dua kali vaksin Covid-19. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/foc)

News

Word Superbike Digelar November, PLN Tuntaskan Jaringan Listrik Mandalika
Syawalan dan Paskahan Warga RW 27 Padukuhan Wonorejo Ponggol Sleman merajut kebhinnekaan, Jumat (28/4/2023) malam. (Foto: Ist)

News

Warga RW 27 Padukuhan Wonorejo Ponggol Sleman Rajut Kebhinnekaan Lewat Syawalan dan Paskahan
Vaksinasi PCNU Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Himpunan pengusaha Nahdliyin (HPN) dan Polda DIY dengan sasaran 1.000 orang jamaah NU warga Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Vaksinasi Massal PCNU Targetkan 1.000 Jamaah