Home / News

Kamis, 9 September 2021 - 11:15 WIB

Kunjungi UNS, Gibran Pastikan PTM Sesuai Prokes

Gibran menyambut baik antusiasme mahasiswa UNS yang hadir di perkuliahan tatap muka tersebut. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Gibran menyambut baik antusiasme mahasiswa UNS yang hadir di perkuliahan tatap muka tersebut. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka meninjau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Rabu (8/9/2021). UNS mulai melakukan PTM secara terbatas dengan ketat sejak Senin (6/9/2021).

Didampingi Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho, Gibran mengunjungi tiga Fakultas yang telah menjalankan Pembelajaran Tatap Muka, yakni Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Gibran menyambut baik antusiasme mahasiswa UNS yang hadir di perkuliahan tatap muka tersebut.

“Saya lihat tadi mahasiswa dan mahasiswinya juga semangat, yang mengikuti online juga semangat semua,” ujar Gibran.

Baca juga   Laksanakan PTM, Pemprov Jateng Usul Aplikasi Skrining Pribadi Siswa

Selain mengunjungi beberapa kelas, Gibran juga menyapa mahasiswa yang mengikuti kelas secara online. Menurutnya pembelajaran luring dan daring (hybrid) di UNS ini sudah sangat ketat, mahasiswa tetap menggunakan masker di dalam kelas dan jumlah murid yang ada juga terbatas serta diikuti oleh mahasiswa lain yang bergabung melalui video conference.

Gibran berharap agar masyarakat tidak lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan sehingga PPKM di Kota Solo bisa turun dan pembelajaran di setiap sekolah bisa dibuka kembali serta mampu membangkitkan perekonomian di sekitar sekolah terutama di kampus UNS.

Baca juga   Angkat Produk UKM Kriya, Dekranasda Jateng Buka Ruang Pamer di YIA

“Mohon dukungan dari masyarakat Kota Solo, semoga Kota Solo bisa turun ke level 2 bahkan level 1 sehingga sekolah bisa kita buka dan roda ekonomi bisa berputar kembali,” ujar Gibran.

Secara khusus, Gibran juga meminta orang tua siswa untuk tidak khawatir dengan dimulainya Pembelajaran Tatap Muka di UNS. Ia menjamin, mahasiswa telah memenuhi syarat untuk mengikuti PTM, berangkat dan pulang dalam kondisi yang sehat. (*)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda Jateng)

News

Jaga Pasokan Aman, Ganjar Bentuk Satgas Oksigen
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

1.044 Kasus Positif Covid-19 di DIY Diyatakan Sembuh
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Pasien Sembuh Covid-19 di DIY Kembali Bertambah 2.648 Orang
Ganjar Pranowo meninjau sentra vaksinasi yang digelar oleh Paguyuban Pedagang Mi dan Bakso (Papmiso) Indonesia di Mal Tentrem Semarang. (Foto: Humas Jateng)

News

Ganjar Apresiasi Papmiso, Gerakkan Pedagang Mi dan Bakso untuk Vaksin
(nyatanya.com/@unpad)

News

Ketua Uji Klinis Vaksin Sinovac Bio Farma Dr Novilia Sjafri Meninggal Dunia
(Ilustrasi/nyatanya.com)

News

Satgas Khusus Telah Berhasil Pindahkan 1.235 Isoman
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Tunda Sekolah Tatap Muka, Positif Covid-19 Pada Anak di Yogya 2.051 Kasus
Sekretaris Dinkes Temanggung, Dwi Sukarmei. (Foto: Diskominfo Temanggung)

News

Sambut PTM, 8.000 Pelajar di Temanggung Segera Divaksin