Home / Militer

Selasa, 15 November 2022 - 15:39 WIB

Kunjungi Warga, Satgas Yonif Raider 142/KJ Beri Layanan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

NYATANYA.COM, Mamberamo Raya – Warga di kampung Dabra, Distrik Mamberamo Hulu, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua Pegunungan nampak antusias dan tak bisa menyembunyikan rasa senangnya, saat Satgas Yonif Raider 142/KJ datang memberikan pelayan kesehatan dan pengobatan gratis.

Hal itu terlihat saat Satgas Yonif Raider 142/KJ datang ke rumah warga, Natanus Wanena di kampung itu, Senin (14/11/2022).

Dalam keterangannya, Selasa (15/11/2022) Danpos Dabra Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Jefri Gunawan mengatakan kegiatan pelayanan kesehatan dan pengobatan yang diberikan kepada warga secara gratis sebagai bentuk kepedulian secara sosial terhadap sesama khususnya kepada saudara-saudara yang ada di Tanah Papua.

Baca juga   Tumbuhkan Kekompakan dan Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Rutin Komsos bersama Warga Binaan
Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

“Selain memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis dengan mengunjungi rumah warga, kali ini tim kesehatan kita juga memberikan sedikit edukasi kesehatan kepada masyarakat, bahwa hidup baik dan sehat itu seperti apa, kami yakin warga pasti sudah tahu namun kita tetap ingatkan lagi, sebelum makan cuci tangan, habis makan lebih baiknya sikat gigi, dan masih banyak lain kita sampaikan,” jelasnya.

Danpos Dabra juga mengatakan bahwa tidak lupa memberikan vitamin kesehatan kepada masyarakat agar daya tahan tubuh mereka bisa terjaga, apalagi pada saat ini sudah ada perubahan cuaca yang cukup ekstrem.

Baca juga   Kecam Keras KKB, KSP: Konektivitas Pilar Penting Membangun Papua

Saat berkunjung ke tempat bapak Wananus Wanena, banyak warga yang berdatangan untuk memeriksakan kesehatan mereka, dan memang banyak ditemui warga yang batuk pilek, dan meminta obat untuk penyembuhan.

“Setelah diberikan pelayanan kesehatan, senyum keceriaan warga tampak terlihat,” ujar Danpos Dabra Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Jefri Gunawan.

Sementara itu, Bapak Natanus Wanena (35) mengucapkan terimakasih atas bantuan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan TNI.

“Kegiatan ini berguna, masyarakat sehat dan bisa ceria kembali, semoga Satgas bisa terus melaksanakan tugasnya dan jaga terus kesshatan kami,” ucapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto menerima Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dalam rangka pelaksanaan Entry Briefing dan pemeriksaan oleh BPK RI atas laporan Keuangan (LK) Kemhan Tahun Anggaran 2021 pada UO Mabes TNI dan UO TNI AD. (Foto: Penrem072/Pmk)

Militer

Komandan Korem 072/Pamungkas Terima Tim BPK RI
Prajurit Satgas Yonmek 512/QY bagikan masker kepada warga. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Bagikan Masker, Satgas Yonif 512/QY Imbau Warga Perbatasan Disiplin Prokes
Saat stirahat lepas pengerjaan rehab rumah tidak layak huni Serda Warimin melakukan komunikasi sosial dengan Ngatemin. (Foto: Humas Sukoharjo)

Militer

Komsos Bagian dari Tugas Anggota Satgas TMMD Reguler Kodim 0726 Sukoharjo
Logo Mabes TNI. (Foto: Dok.Puspen TNI)

Militer

Panglima TNI Mutasi 38 Perwira Tinggi di Lingkungan TNI
Personel Pos Air Buaya Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad memberikan latihan seni bela diri Taekwondo kepada anak-anak SMAN 4 di Desa Biloro, Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan, Maluku. Foto: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Militer

Bentuk Mental Sejak Dini, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Ajarkan Seni Bela Diri
Prajurit yonif 512 lakukan anjangsana ke rumah warga. (foto: nyatanya.com-istimewa)

Militer

Melalui Anjangsana, Satgas Yonif 512/QY Gali Potensi Wilayah di Ujung Timur Indonesia
Foto: Penrem 174/ATW Merauke

Militer

Peringati HUT ke-18, Korem 174/ATW Gelar Syukuran dan Beri Penghargaan 3 Prajurit Berprestasi
Danrem 072/Pamungkas Brigjend TNI Puji Cahyono, S.I P., M.Si. Foto: Penrem072/PMK

Militer

Hadiri Kulon Progo Peduli Stunting, Ini Harapan Danrem 072/Pamungkas