Home / Peristiwa

Rabu, 24 Agustus 2022 - 11:25 WIB

Kurangi Angka Kecelakaan di Yogya, Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Sasar Warga Kelurahan

Guna meningkatkan pengetahuan masyarakat akan keselamatan lalu lintas, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta melakukan sosialisasi keselamatan lalu lintas. Foto: Humas Pemkot Yogya

Guna meningkatkan pengetahuan masyarakat akan keselamatan lalu lintas, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta melakukan sosialisasi keselamatan lalu lintas. Foto: Humas Pemkot Yogya

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Guna meningkatkan pengetahuan masyarakat akan keselamatan lalu lintas, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta melakukan sosialisasi keselamatan lalu lintas. Kali ini sasarannya adalah warga Kelurahan Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta.

Kepala Seksi Bimbingan Keselamatan Lalu Lintas Dishub Kota Yogyakarta, Danar Adi Nugroho mengatakan pada tahun 2021 jumlah angka kecelakaan di Kota Yogyakarta mencapai 721 kasus.

“Dari jumlah tersebut, korban yang meninggal dunia mencapai 36, luka berat 4 orang, dan 681 luka ringan,” katanya di kantor Kelurahan Notoprajan, Selasa (23/8/2022).

Baca juga   Sandiaga Uno: WJNC #6 Acara Terbaik Pariwisata Indonesia

Sosialisasi ini sengaja memilih wilayah kelurahan karena kelurahan memiliki lingkup yang lebih sempit, sehingga sasaran edukasi bisa lebih luas.

“Sasaran kami, 45 Kelurahan se Kota Yogya, dalam sosialisasi ini kami juga melibatkan warga, bahkan juga ibu-ibu PKK,” bebernya.

Dengan melibatkan warga diharapkan para orang tua juga dapat memberikan edukasi kepada anak mereka.

“Orang tua juga harus memberikan pengertian kepada anaknya jika masih di bawah umur tidak boleh membawa kendaraan bermotor. Ini yang terus kita berikan pemahaman,” ungkapnya.

Baca juga   KUSTOMFEST Digelar 1-2 Oktober 2022 di JEC, Usung Tema We'll Be Back!

Dengan meningkatnya keselamatan berkendara terhadap masyarakat diharapkan pengguna jalan dapat terhindar dari kecelakaan saat menggunakan jalan raya atau jalan umum.

Berbagai materi disampaikan dalam sosialisasi tersebut, salah satunya mengenai rambu lalu lintas.

Menurut Danar masih banyak masyarakat yang belum paham perbedaan antara rambu peringatan, rambu larangan, dan rambu petunjuk.

(Han/N1)

Share :

Baca Juga

Silaturahmi Asosiasi Badan Penyelenggaraan Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) Wilayah Sulawesi Selatan di Hotel Claro Makassar, Jumat (28/1/2022). (Foto: Ditjen Diktiristek)

Peristiwa

Kampus Merdeka, Solusi Terbaik Cetak Lulusan Sesuai Perkembangan Zaman
Fenomena cuaca ekstrim melanda delapan Kecamatan di wilayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten pada Selasa, (23/11/2021) pukul 04.00 WIB .BPBD Kabupaten Lebak melaporkan, terdapat satu unit sekolah dengan kondisi rapuh yang tengah melakukan aktivitas belajar mengajar harus mengalami rusak berat dan menyebabkan delapan siswa mengalami luka ringan akibat terkena puing-puing bangunan. (Foto: BPBD Kabupaten Lebak)

Peristiwa

Banjir dan Longsor di Lebak, 8 Siswa Luka Tertimpa Puing Bangunan
Kedua pelaku dan BB sepeda motor diamankan di Polsek Wonosari guna pemeriksaan lebih lanjut. Foto: @polres.gunungkidul

Peristiwa

Menipu dan Gelapkan Sepeda Motor, Dua Wanita Muda Ini Dibekuk Macan Kota Wonosari
Dewan Pimpinan Kabupaten Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (DPK IARMI) Blora mendistribusikan bantuan kepada warga terdampak musibah erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

Peristiwa

IARMI Blora Serahkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Damkarmat Kota Yogyakarta gelar sosialisasi smart fire system di Hotel Cavinton, Kamis (17/3/2022). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Damkarmat Yogya Targetkan 40 Lokasi Inspeksi Sistem Proteksi Kebakaran
Mahfud MD. Foto: YouTube Kemenko Polhukam

Peristiwa

SP3 Kasus Pemerkosaan Pegawai Kemenkop dan UKM Dibatalkan! Proses Hukum Berlanjut
Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Petani Holtikultura Teknik Budidaya Dan Pemasaran Buah Kelengkeng. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Komoditas Kelengkeng Akan Dikembangkan di Kawasan Borobudur
Rumah TKP pembunuhan Budi Utomo (43) di Kampung Kuncen, Wirobrajan Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Budi Utomo Tewas Ditikam Pisau Saat Sedang Leyeh-leyeh di Ruang Tamu